Mod Screen Recorder Bisa Rekam Suara In-Game di Xiaomi POCO F1: Inikah yang Kamu Cari?

Adakah di antara kamu pengguna Xiaomi POCO F1 yang menginginkan fitur Screen Recorder yang bisa merekam suara internal atau suara in-Game? Jika benar mau, maka inilah yang kamu cari. Untuk lebih lengkap tentang cara instalasinya bisa ikuti tutorial ini hingga selesai.

Mod Screen Recorder Bisa Rekam Suara In-Game di Xiaomi POCO F1: Inikah yang Kamu Cari?

Mod Screen Recorder Bisa Rekam Suara In-Game di Xiaomi POCO F1 Inikah yang Kamu Cari
Mod Screen Recorder Bisa Rekam Suara In-Game di Xiaomi POCO F1 Inikah yang Kamu Cari

Salah satu topik yang cukup banyak ditanya oleh subscriber admin di channel Miuitutorial Indonesia adalah tentang cara install mod screen recorder di Rom Miui 10, terkhusus untuk bisa merekam internal Sound. Sebenarnya secara bawaan contohnya di Xiaomi Mi5 Gemini pun fitur screen recorder beserta merekam system Sound ini sudah ada secara bawaan pada rom Miui 10, bahkan di Miui 9.5 pun sudah ada.

Namun entah kenapa ternyata fitur merekam suara in game atau suara internal ini tidak semuanya tersedia pada semua tipe Smartphone Xiaomi. Oleh karena itu banyak dari pengguna Xiaomi yang menginginkan fitur ini hadir. Kalau dilihat dari fungsinya sih fitur screen recorder yang bisa merekam suara in-game ini sangat cocok buat mereka yang suka merekam permainan online seperti PUBG Mobile maupun Mobile Legend kemudian di upload ke Youtube.

Nah salah satu dari tipe Smartphone Xiaomi yang belum kebagian screen recorder bisa merekam suara internal ini adalah Xiaomi POCO F1. Padahal kalau dilihat dari spesifikasi sih harusnya POCO F1 kebagian fitur ini, akan tetapi entah kenapa malah absen.

Okey buat kamu pengguna Xiaomi POCO F1 yang tetap ingin bisa mendapatkan fitur Screen Recorder bisa merekam suara in game atau suara internal, jangan khawatir lagi soalnya sudah ada Mod Screen Recordernya. Hanya saja untuk bisa menginstall Mod Screen Recorder ini, pastikan Smartphone Xiaomi POCO F1 kamu sudah dalam keadaan unlock bootloader dan juga sudah terinstall TWRP Recovery.

Untuk lebih lengkapnya bisa kamu ikuti tata caranya di bawah ini:

Bahan:
- Mod Screen Recorder Xiaomi POCO F1 di sini | v1 di sini

Caranya:
1. Silahkan ambil mod screen di atas kemudian taruh di internal memory POCO F1
2. Setelah itu masuk ke mode TWRP Recovery dengan cara matikan POCO F1 lalu tekan dan tahan tombol Power beserta volume bawah secara bersamaan. Untuk lebih lengkapnya tentang tata cara masuk ke mode TWRP Recovery bisa kamu cek di sini
3. Setelah berhasil masuk ke mode TWRP, ada baiknya kamu backup terlebih dahulu rom Miui yang sedang terinstall di POCO F1
4. Setelah selesai backup > pilih install > arahkan ke Mod Screen Recorder > Swipe ke kanan ke memulai proses instalasi
5. Jika sudah langsung reboot saja

Mod Screen Recorder Xiaomi POCO F1 ini sudah dicoba pada Rom Miui 10.2 Xiaomi EU dan berhasil memunculkan system Sound. Sedangkan untuk POCO F1 versi rom Miui 10 Official, bisa dicoba sendiri saja. Harusnya sih masih bisa. Namun ada baiknya sebelum menjalankan tutorial ini, backup terlebih dahulu rom Miui yang sedang terpasang di POCO F1.

Nah itulah dia tata cara pemasangan Mod Screen Recorder pada Xiaomi POCO F1. Silahkan +1, like dan bagikan serta jangan lupa untuk Subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin miuitutorial.com

Mod Screen Recorder Bisa Rekam Suara In-Game di Xiaomi POCO F1: Inikah yang Kamu Cari?