Semudah Inikah Cara Root Magisk Xiaomi Mi A1 Patch November 2018?

Adakah dari kamu yang masih belum tahu tata cara root Magisk di Xiaomi Mi A1, terkhusus untuk patch November 2018? Nah buat yang masih bingung, di artikel kali ini admin akan coba jabarkan secara jelas tata cara instalasi Root Magisknya beserta video. Tanpa berlama-lama lagi kita langsung mulai saja tutorialnya!

Semudah Inikah Cara Root Magisk Xiaomi Mi A1 Patch November 2018?

Semudah Inikah Cara Root Magisk Xiaomi Mi A1 Patch November 2018?
Semudah Inikah Cara Root Magisk Xiaomi Mi A1 Patch November 2018?

Kali ini admin kembali lagi dengan salah satu tutorial root di Smartphone Xiaomi dan yang terpilih adalah Xiaomi Mi A1. Berhubung sebelumnya Xiaomi Mi A1 admin mengalami masalah dimana setelah di update ke rom Android ONE versi terbaru malah mentok di logo Android ONE, namun akhirnya berhasil diperbaiki melalui artikel yang pernah admin bagikan di sini.

Nah jadinya admin kepikiran, kenapa tidak sekali dibuat tutorial untuk Root Magisknya saja, sudah kepalang diformat juga Xiaomi Mi A1 admin, semua data internal hilang. Oleh karena itu di artikel kali ini admin akan bagikan ke kamu tentang tata cara root Magisk di Xiaomi Mi A1 pada patch November 2018.

Satu hal yang perlu diingat bahwa untuk bisa menjalankan tutorial Root Magisk ini, pastikan Xiaomi Mi A1 kamu sudah dalam keadaan unlock bootloader. Namun karena unlock bootloader di Xiaomi Mi A1 itu sangat mudah dan sama sekali tidak membutuhkan ijin tertentu semisal SMS, maka admin anggap kamu sudah paham. Akan tetapi khusus buat kamu yang belum tahu caranya bisa ikuti tata cara lengkap unlock Bootloader Xiaomi Mi A1 di sini.

Setelah selesai unlock, siapkan bahan-bahannya berikut:
- Magisk Framework terbaru v17.1 di sini
- Magisk Manager APK di sini
- Minimal ADB dan Fastboot di sini
- TWRP Full Treble Mi A1 si sini

Caranya:
1. Silahkan ambil ke semua bahan di atas kemudian untuk Magisk file taruh di internal memory Xiaomi Mi A1, sedangkan untuk Minimal ADB dan fastboot install seperti biasa di komputer. Namun begitu pastikan jika driver signature yang ada pada Windows 10 tersebut sudah didisable terlebih dahulu. Untuk panduannya bisa cek di sini
2. Aktifkan Mode USB Debugging yang ada pada Mi A1, tata caranya bisa kamu cek melalui video yang ada di bawah ini:


3. Silahkan masuk ke mode fastboot dengan cara matikan Xiaomi Mi A1 lalu tekan dan tahan tombol Power beserta volume bawah secara bersamaan hingga muncul logo Mi Bunny
4. Sambungkan ke komputer via kabel USB type-C, kemudian jalankan Minimal ADB dan Fastboot tadi > ketikkan perintah fastboot devices lalu tekan enter, lanjut ketikkan fastboot boot twrp7.img lalu tekan enter (pastikan twrp tadi sudah di taruh pada folder C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot dan rename menjadi twrp7.img)
5. Nantinya Xiaomi Mi A1 akan masuk ke mode recovery
6. Silahkan kamu pilih install > arahkan ke Magisk Framework > Swipe ke kanan untuk memulai proses instalasi
7. Jika sudah langsung reboot saja
8. Setelah berhasil masuk ke homescreen > install Magisk Manage APK tadi
9. Buat yang kurang paham bisa ikuti tata cara instalasi Root Magisk Xiaomi Mi A1 Patch November 2018 pada video berikut:


Pada dasarnya root Magisk pada Xiaomi Mi A1 di Patch November 2018 ini masih sama saja dengan cara root Patch sebelumnya. Namun yang membedakan adalah file. Selain itu TWRP yang digunakan juga adalah TWRP yang sudah mendukung Full Treble.

Saran dari admin sebelum menjalankan tutorial ini ada baiknya untuk membackup rom yang sedang digunakan via TWRP juga, selain itu jangan pernah menginstall TWRP ini secara permanen. Silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin miuitutorial.com

Semudah Inikah Cara Root Magisk Xiaomi Mi A1 Patch November 2018?