Semudah Inilah Cara Masuk Mode EDL Xiaomi POCO F1: Berani Coba?!

Apakah masih ada di antara kamu yang belum tahu bagaimana caranya masuk ke mode download EDL di Xiaomi POCO F1? Admin maklumi kok, apalagi buat kamu yang masih baru pengguna Smartphone Xiaomi. Oleh karena itu sudah admin buatkan tata cara masuk ke mode EDL downloadnya berikut ini!

Semudah Inilah Cara Masuk Mode EDL Xiaomi POCO F1: Berani Coba?!

Semudah Inilah Cara Masuk Mode EDL Xiaomi POCO F1: Berani Coba?!
Semudah Inilah Cara Masuk Mode EDL Xiaomi POCO F1: Berani Coba?!

Buat pengguna lama Smartphone Xiaomi pasti sudah tidak asing lagi dengan mode EDL Download. Mode ini biasanya digunakan untuk bisa memflashing Smartphone Xiaomi menggunakan Mi Flashtool. Yup, salah satu tool resmi dari Xiaomi yang bisa kamu gunakan untuk menginstall ulang atau yang lebih dikenal dengan istilah flashing.

Karena akan sangat sulit bagi Smartphone Xiaomi agar bisa diflashing jika tidak masuk ke mode EDL Download ini. Berhubung POCOPhone F1 adalah produk dari Xiaomi, maka besar kemungkinan juga POCO F1 ini juga bisa masuk ke mode download EDL. Apalagi POCO F1 menggunakan SoC dari Qualcomm yaitu Snapdragon 845.

Nah buat kamu yang sedari tadi mencari-cari cara agar bisa masuk ke mode download EDL di Xiaomi POCO F1, jangan bingung lagi, karena khusus untuk artikel kali ini admin akan coba buatkan panduan step by step nya. Hanya saja pastikan pada saat ingin mempraktikkan tutorial ini, POCO F1 kamu sudah dalam keadaan unlock bootloader.

Namun jangan khawatir, tutorial unlock bootloader Xiaomi POCO F1 sangat mudah kok dan sudah admin buatkan juga di sini, jadi langsung kamu cek saja tutorialnya. Selain unlock tadi, kamu tinggal unduh file khusus untuk bisa masuk mode EDL Download ini.

Okey, untuk lebih lengkapnya bisa kamu ikuti di bawah ini:
- File EDL Download Xiaomi POCO F1 di sini
- Kabel USB Type-C

Caranya:
1. Pastikan driver signature pada Windows 10 kamu sudah di nonaktifkan terlebih dahulu, jika belum bisa ikuti caranya di sini. Ini sangat penting supaya POCO F1 kamu terdeteksi dengan baik di komputer
2. Setelah itu aktifkan USB Debugging dengan cara masuk ke pengaturan > tap 7x pada Miui version yang ada di tentang ponsel > masuk setelan tambahan > mode pengembang > lalu centang OEM Unlock dan USB Debugging
3. Setelah itu matikan Xiaomi POCO F1 kamu lalu tekan dan tahan tombol Power beserta volume bawah secara bersamaan hingga muncul logo Mi Bunny
4. Kemudian sambungkan ke komputer via kabel USB type-C tadi
5. Ambil dan ekstrak file EDL di atas (ekstrak menggunakan 7zip atau WinRAR)
6. Kemudian kamu jalankan file bernama fastboot_edl dengan acar klik 2x
7. Secara otomatis nantinya layar Xiaomi POCO F1 akan gelap lalu led notifikasi berkedip
8. Kalau sudah seperti ini, berarti Xiaomi POCO F1 kamu sudah masuk ke mode Download EDL

Sekarang sudah bisa kamu gunakan untuk flashing rom Miui terbaru semisal Miui 10. Selain cara ini sebenarnya masih ada cara lain untuk bisa masuk ke mode Download EDL tanpa harus unlock bootloader terlebih dahulu yaitu dengan melalukan test point. Cara masuk EDL test point ini juga hanya digunakan jika POCO F1 kamu tidak bisa nyala sama sekali alias mati total. Untuk tutorial Test Point Xiaomi POCO F1 bisa kamu cek di sini.

Nah itu dialah tata cara masuk ke mode download EDL di Xiaomi POCO F1. Silahkan +1, like dan bagikan tutorial ini serta jangan lupa untuk Subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin miuitutorial.com

Semudah Inilah Cara Masuk Mode EDL Xiaomi POCO F1: Berani Coba?!