Baru Pertama Kali Punya Smartphone Xiaomi? Bingung Mau Ngapain? Ikuti Panduannya di sini

Xiaomi Mi4i Kamu Ingin Root? Sebelum Root, Admin Sarankan Instal TWRP Dulu: Ini Tutorial Simple Install TWRP

Cukup banyak pengguna Miui yang lebih fokus ke cara root suatu smartphone Xiaomi nya, padahal ada yang lebih penting dari root. Apa itu? Install TWRP atau recovery. Fungsi TWRP bin recovery itu apa? Sederhananya dengan menginstall TWRP atau recovery di Xiaomi Mi4i, maka kamu dapat dengan mudah melakukan root seperti cukup menginstal file zip kita ingin melakukan proses root pada Xiaomi Mi4i kamu, selain itu banyak sekali kegunaan TWRP seperti melakukan backup dan restore rom, dan masih banyak lagi.

Xiaomi Mi4i Kamu Ingin Root? Sebelum Root, Admin Sarankan Instal TWRP Dulu: Ini Tutorial Simple Install TWRP

Xiaomi Mi4i Kamu Ingin Root? Sebelum Root, Admin Sarankan Instal TWRP Dulu: Ini Tutorial Simple Install TWRP
Xiaomi Mi4i Kamu Ingin Root? Sebelum Root, Admin Sarankan Instal TWRP Dulu: Ini Tutorial Simple Install TWRP

Ok sedikit banyak admin miuitutorial.com sudah menjelaskan tentang TWRP itu apa dan fungsi TWRP di Xiaomi Mi4i itu apa. Nah, sekarang saatnya admin akan membagikan tutorial bagaimana cara menginstall TWRP recovery di Xiaomi Mi4i. Baca dengan baik dan peraktekkan dengan teliti tutorial ini. Dijamin kamu bakal berhasill install TWRP di Mi4i kamu. Yuk kita mulai tutorialnya

Bahan:
1. ADB Marshmallow (Android 6.0 Latest) di sini
2. TWRP Recovery  di sini
3. Kesungguhan
4. Tekad berani bootloop hahaha..

Cara install TWRP di Xiaomi Mi4i:
1. Download semua file yang diperlukan.
2. Ekstrak file ADB Marshmallow.rar dimanapun saja, seperti gambar 3.1.
3. Setelah itu copy hasil download "twrp.img" ke dalam folder ADB Marshmallow yang tadi sudah diekstrak, seperti gambar 3.2.
4. Setelah itu kita menuju ke HH kita, masuk ke menu Developer Options, caranya ke Settings > Additional Settings > Developer Options.
5. Lalu cari USB Debugging, dan harus dalam posisi aktif.

6. Setelah aktif, colokkan USB ke PC.
7. Lalu tekan tombol Shift pada keyboard, pada saat tombol Shift masih ditekan lalu klik kanan pada area yang kosong, lalu pilih open command windows here seperti gambar 3.3
8. Setelah muncul Command Prompt, lalu ketikkan "adb(spasi)devices" lalu tekan tombol enter, ini untuk mengecek apakah devices kita sudah terhubung atau belum, seperti gambar 3.4.
9. Pada awalnya di HH akan muncul peringatan untuk mengaktifkan USB Debug, Allow saja, dan ceklis always trust this computer.
10. Setelah devices terdeteksi, maka pada command prompt ada muncul kode device kita, lalu muncul device di sebelah kanan.
11. Setelah itu ketikkan "adb(spasi)push(spasi)twrp.img(spasi)/sdcard/twrp.img" lalu tekan tombol enter, ini untuk mengcopy twrp ke sdcard internal, agar mudah nantinya, seperti gambar 3.5.
12. Setelah sudah di copy lalu ketikkan "adb(spasi)shell" lalu kemudian enter, seperti gambar 3.6.
13. Lalu ketikkan "su" lalu kemudia enter, seperti gambar 3.7.
14. Lalu ketikkan "dd(spasi)if=/sdcard/twrp.img(spasi)of=/dev/block/mmcblk0p31" lalu kemudian enter, yang di mmcblk0p31 itu angka "nol" ya, bukan huruf "O", karena kalo salah ketik kacau, seperti gambar 3.8. ditunggu saja, pas ini emang agak ada jeda.
15. Setelah itu ketikkan "reboot(spasi)recovery" lalu tekan tombol enter, seperti gambar 3.8.
16. Otomatis nanti HH akan reboot ke TWRP.

Tuh, ternyata simple kan install TWRP di Xiaomi Mi4i kamu?! Kalau masih ga bisa juga kebangetan tuh. Ok sekian dari admin miuitutorial.com, untuk selanjutnya admin akan share cara root termudah root Xiomi Mi4i. bye..bye

Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya