Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Apa Perbedaan MEE7, MEG7, dan MEG7 TAM pada Xiaomi Redmi 5 Plus? Benarkah MEG7 TAM Tidak Bisa Unlock Bootloader?

Dengar-dengar Xiaomi Redmi 5 Plus Vince itu ada 3 varian ya? yang mana satu di antara ketiga varian tersebut tidak bisa di unlock bootloader? Terus dari ketiga model atau varian ini MEE7, MEG7 Global dan MEG7 TAM. Mana yang bisa dan mana yang tidak bisa unlock bootloader sekaligus tolong jelaskan secara terperinci maksudnya! Okey simak penjelasannya berikut ini!

Apa Perbedaan MEE7, MEG7, dan MEG7 TAM pada Xiaomi Redmi 5 Plus? Benarkah MEG7 TAM Tidak Bisa Unlock Bootloader?

Apa Perbedaan MEE7, MEG7, dan MEG7 TAM pada Xiaomi Redmi 5 Plus Benarkah MEG7 TAM Tidak Bisa Unlock Bootloader
Apa Perbedaan MEE7, MEG7, dan MEG7 TAM pada Xiaomi Redmi 5 Plus Benarkah MEG7 TAM Tidak Bisa Unlock Bootloader

Setelah berkutat sekian lama dengan Smartphone Xiaomi, akhirnya muncul lagi kasus yang cukup unik. Unik di sini dalam artian sekalipun punya kode atau nama mode yang sama, namun nyatanya bisa saja hasilnya berbeda ketika dilakukan pengujian mod. Apa yang admin maksud tersebut? Dialah Xiaomi Redmi 5 Plus. Seperti yang kita ketahui bersama jika setiap mode Smartphone Xiaomi yang dijual di pasaran tersebut memiliki nama uniknya masing-masing atau istilah kerennya itu adalah code name.

Sebagai contoh Redmi Note 3 PRO memiliki code name Kenzo, Mi5 bernama Gemini, Mi A1 disebut Tissot, Redmi Note 4 PRO disebut Mido, Redmi Note 4 MTK disebut Nikel dan masih banyak untuk sebutan code name lainnya. Selengkapnya bisa kamu temukan nama-nama dari code name Smartphone Xiaomi di sini. Bagaimana dengan Xiaomi Redmi 5 Plus? Sama seperti model lainnya, Redmi 5 Plus juga memiliki Code Name yaitu Vince. Tapi yang membuat berbeda adalah adanya penambahan kode model atau nama model dari Xiaomi Redmi 5 Plus ini.

Yup, jadi buat kamu yang ingin membeli Xiaomi Redmi 5 Plus setidaknya harus mengetahui perbedaan dari ketiga modelnya yaitu MEG7, MEE& dan MEG7 TAM. Nah loch, apa memang spesialnya? Bukan masalah Special atau tidaknya tapi setiap nama mode MEG7 Maupun MEE7 yang sudah admin singgung di atas tadi memiliki arti masing-masing sebagai berikut:

a. MEE7: Ini adalah nomor model untuk Smartphone Xiaomi yang memiliki Hardware dari Negara Asalnya yaitu China kemudian diinstall atau di injeksikan stock rom Miui yang juga berbahasa China alias rom Miui 9 atau rom Miui 10 versi China Stabil. Soal pemasaran juga Redmi 5 Plus MEE7 ini juga dijual untuk negaranya sendiri yaitu China.
b. MEG7: Hampir sama dengan MEE7 yang memiliki Hardware dari negara China, namun untuk Redmi 5 Plus MEG7 ini jual untuk pasar Global selain China. termasuklah di situ negara Asia, Amerika dan Eropa. Namun begitu rom Miui yang diinstalkan ke dalam Redmi 5 Plus MEG7 ini adalah rom Miui 9 atau Rom Miui 10 global Stabil. Tapi perlu dicatat jika Hardware nya itu masih asli semuanya buatan negara China.
c. MEG7 TAM: Nah untuk yang satu ini bisa dibilang eksklusif. Karena perusahaan Xiaomi sudah menjalin kerja sama dengan Negara kita Indonesia untuk memenuhi aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) sehingga bisa berjualan Smartphone 4G di Indonesia. Walhasil proses perakitan Redmi 5 Plus ini pun langsung dilakukan di Negara kita yaitu Indonesia, tepatnya di Batam dan spekulasi yang beredar karena adanya kerja sama tersebut maka ada campur tangan juga antara Xiaomi dengan Indonesia sehingga komponen yang dirakit pada Redmi 5 Plus MEG7 TAM ini agar lain dari pada Redmi 5 Plus MEG7 Global. Campur tangan inilah yang membuat Redmi 5 Plus MEG7 TAM akan sangat sulit untuk di unlock bootloader.

Yah, kamu tidak salah dengar, dari beberapa sumber yang admin baca jika beberapa pengguna dari Xiaomi Redmi 5 Plus MEG7 TAM tidak bisa atau gagal melakukan unlock bootloader di model ini, sekalipun ada yang berhasil bind akun Mi di Mi Unlock Status dan disuruh untuk menunggu selama 360 jam. tetapi setelah 360 jam terlewatkan, tetap saja tidak bisa unlock bootloader. Oleh karena itu Xiaomi Redmi 5 Plus MEG7 TAM masih menjadi suatu model yang kurang diminati terkhusus untuk para opreker Xiaomi karena kesulitan untuk meng-unlock bootloadernya.

Dari yang admin baca-baca jika salah satu cara adalah dengan menginstall Rom Miui versi Developer Global ke Redmi 5 Plus MEG7 ini agar bisa unlock bootloader dan itu sudah dibuktikan oleh salah seorang pengguna Vince ini di luar negeri, namun menurut beberapa pengguna Redmi 5 Plus Vince di Indonesia, unlock bootloader bisa terjadi pada Redmi 5 Plus MEG7 Global dikarenakan Hardwarenya sendiri masih asli buatan China, yang beda cuma rom Miui versi Global saja yang terinstall, oleh karena itu masih bisa di unlock.

Admin belum tahu pasti apa benar Redmi 5 Plus MEG7 TAM ini sulit di unlock dan dialami oleh semua penggunanya atau hanya sebagian saja. Setidaknya itulah info saat ini yang bisa admin rangkum soal varian MEE7, MEG7 Global, dan MEG7 TAM pada Xiaomi Redmi 5 Plus Vince. Buat kamu para pengguna Redmi 5 Plus Vince ini silahkan berbagi pengalaman di kolom komentar soal MEG7 dan MEE7. Mungkin ada koreksi atau info lain terkait yang sudah admin tuliskan ini. Silahkan +1, like dan bagikan jika dirasa bermanfaat dan jangan lupa untuk Subscribe channel RacikPC Indonesia. Salam admin racikpc.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya