Owner Info: Fitur Smartphone Xiaomi yang Sering Digunakan Buat Ngalay, Padahal Sangat Penting Dikala Genting

Adakah di antara kamu yang tahu fungsi dari Owner Info pada sebuah Smartphone Xiaomi? atau kamu sebenarnya memang sudah tahu tapi justru selama ini digunakan untuk sesuatu hal yang kurang bermanfaat? Okey.. wajar sih karena mungkin memang kurang diperhatikan fitur yang satu ini. Oleh karena itu juga dalam artikel kali ini admin akan bagikan ke kamu bagaimana caranya memaksimalkan fitur Owner info yang ada di Smartphone Xiaomi terutama untuk keadaan darurat. Silahkan disimak!

Owner Info: Fitur Smartphone Xiaomi yang Sering Digunakan Buat Ngalay, Padahal Sangat Penting Dikala Genting

Owner Info: Fitur Smartphone Xiaomi yang Sering Digunakan Buat Ngalay, Padahal Sangat Penting Dikala Genting
Owner Info: Fitur Smartphone Xiaomi yang Sering Digunakan Buat Ngalay, Padahal Sangat Penting Dikala Genting

Sebagai manusia yang senantiasa beraktivitas di mana saja guna mencari rezeki, bersosialisasi dan melakukan segala macam kegiatan hingga seharian penuh. Pasti ada kalanya kita menghadapi yang namanya musibah atau celaka. Nah kalau sudah musibah tersebut misalkan kecelakaan sudah tidak bisa dihindari kemudian menimpa kita.

Tentu setidaknya ada orang yang akan dihubungi untuk memberikan pertolongan atau ada orang lain di kekat kita yang berinisiatif untuk memberikan pertolongan dengan menghubungi orang terdekat kita. Namun masalahnya adalah mereka tidak tahu nomor mana yang harus dihubungi atau tentang riwayat kita semisal golongan darah. Padahal jika mereka tahu, pastinya akan lebih cepat memberikan pertolongan.

Yang jadi pertanyaan sekarang adalah apakah ada suatu cara agar bisa memberitahukan suatu informasi penting kepada orang terdekat ketika kita sedang dalam situasi kecelakaan? Bentar-bentar, admin yakin nih mungkin lebih dari 70% pengguna Smartphone Xiaomi baik itu yang lama, dedengkotan oprekers atau bahkan yang baru saja membeli Smartphone Miui murah meriah ini pasti tidak mengetahui sebuah fitur yang sangat bermanfaat dikala genting atau sudah tahu tapi justru disalah gunakan untuk ber-alay ria. Fitur apa yang admin masuk tersebut? Inilah dia fitur Owner Info. Ada yang tahu dimana letak dari Owner Info?

Buat yang belum tahu, fitur Owner info ini merupakan fitur bawaan yang selalu ada di Smartphone Android, termasuk juga Smartphone Xiaomi. Hanya saja mungkin untuk Xiaomi posisi atau letak dari fitur Owner info ini akan berbeda. Sebagai contoh untuk:

Smartphone Xiaomi Rom Miui:
1. Masuk ke pengaturan
2. Cari opsi Kunci Layar & Sandi
3. Kemudian gulir layar ke bawah hingga menemukan opsi setelan lanjutan
4. Nantinya kamu akan mendapati opsi Info Pemilik di Layar Kunci
5. Silahkan tap opsi tersebut, kemudian ini sesuai dengan preferensi kamu

Sedangkan untuk Smartphone Xiaomi yang menggunakan rom Stock Android seperti Mi A1:
1. Masuk ke pengaturan
2. Cari opsi Keamanan & Lokasi
3. Kemudian pilih Preferensi Layar Kunci
4. Lalu pesan kunci layar

Baik itu Xiaomi yang menggunakan Rom Miui maupun rom Stock Android, ke semuanya menuju satu opsi yaitu Owner info. Umumnya opsi ini memang jarang digunakan karena kita terlalu asyik mengeksplorasi fitur-fitur lain yang ada di sub menu lain atau malah lebih fokus pada aplikasi dan game pihak ketiga. Sekalipun tahu dengan fitur Owner Info ini, justru kamu buat untuk menuliskan tulisan-tulisan alay?

Padahal dengan fitur Owner info ini kamu bisa menambahkan serta menampilkan beragam info penting yang tentunya akan sangat membantu sekali ketika kami sedang dalam keadaan darurat semisal kehilangan Smartphone Xiaomi ataupun kecelakaan lalu lintas. Yah jangan sampai yah kecelakaan tapi yang namanya celaka kan kita tidak tahu.

Adapun beberapa informasi penting yang bisa kamu pertimbangkan untuk diisikan ke Owner info ini semisal:
- Nomor kontak darurat yang bisa dihubungi
- Golongan darah beserta resus
- Riwayat Penyakit
- dan lain sebagainya yang kamu anggap penting menyangkut keselamatan (bukan tanggal jadian atau tanggal nikah mantan)

Dengan begitu nantinya info penting yang sudah kamu tambahkan melalui fitur Owner info bisa dilihat oleh siapapun yang melihat tampilan layar di lockscreen tanpa harus membuka kunci layar. "Min, apakah ini butuh akses root?" Tentu tidak sama sekali, karena fitur Owner info sendiri adalah fitur bawaan yang ada di Smartphone Android. Jadi bisa langsung kamu gunakan. Hanya saja memang perlu berhati-hati untuk menampilkan info penting, jangan sampai jadi senjata makan tuan. Semisal tanggal lahir, nomor kontak yang justru bisa dikelabuhi atau pun nomor PIN ATM.

Itulah dia informasi yang bisa admin berikan ke kamu tentang betapa pentingnya fitur Owner info pada sebuah Smartphone Xiaomi, terutama pada saat keadaan darurat. Silahkan bagikan, +1, like artikel ini supaya banyak yang tahu dan jangan lupa untuk Subscribe Channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url