-->

Tentang Kami

Miuitutorial.com adalah situs yang membahas tentang tutorial Xiaomi berbahasa Indonesia. Itulah dia slogan yang admin pikirkan pada saat membuat website ini. Karena admin paham, ada banyak pengguna Smartphone Xiaomi yang suka mengoprek-oprek Smartphone Xiaomi mereka namun karena keterbatasan bahasa, dimana tutorial modding Xiaomi lebih banyak yang menggunakan bahasa Inggris, walhasil beberapa dari tutorial cukup sulit untuk dipahami karena keterbatasan bahasa. Admin sendiri kurang begitu lihai dalam menerjemahkan bahasa Inggris namun karena sudah cukup lama menggunakan Smartphone Android, sehingga beberapa istilah dan instruksi dalam dunia android tersebut sudah dipahami.

Miuitutorial sendiri admin buat setelah selesai ujian Munaqasah atau ujian Skripsi. Jadi ceritanya admin punya keinginan untuk membuat situs tutorial Xiaomi sebelum ujian skripsi, walhasil untuk materai beberapa sudah admin kumpulkan, dan pada saat setelah selesai ujian serta dinyatakan LULUS, admin langsung beli domain Miuitutorial.com. Wih rasanya dag-dig-dug bisa punya domain custom sendiri, secara selama ini admin punya blog gratisan saja. Nah karena ini domain berbayar tentu harus dirawat sebaik mungkin.

Artikel yang admin pertama kali post adalah tutorial tentang cara install custom rom Sphinx di Xiaomi Redmi Note 3 Mediatek. Pada saat itu kebetulan admin memang baru saja membeli Hennessy karena Redmi Note 3 MTK ini adalah Smartphone pertama dari Xiaomi yang sudah menggunakan sistem fingerprint sebagai keamanannya. Jujur saja admin langsung tertarik membeli Hennessy​ ini. Sayangnya karena Redmi Note 3 MTK tidak masuk ke Indonesia secara resmi, walhasil tidak ada rom global bahasa Indonesia. Nah satu-satunya cara adalah dengan menginstall custom rom sphinx ini.

Setelah merasa kurang puas dengan performa Redmi Note 3 MTK, akhirnya admin beralih ke Redmi Note 3 PRO Snapdragon, Mi5 PRO Black Ceramic hingga Xiaomi Mi A1. Memang tidak semua tipe Smartphone Xiaomi yang admin gunakan, hanya beberapa saja yang admin anggap mewakili. Walau sejatinya admin ingin sekali mencoba setiap seri Smartphone Xiaomi namun keterbatasan danalah yang menghalanginya.