Baru Pertama Kali Punya Smartphone Xiaomi? Bingung Mau Ngapain? Ikuti Panduannya di sini

Bingung Nih: Xiaomi Redmi Note 3 Mediatek Atau Versi Pro Snapdragon? Simak Ulasan Keduanya di Miuitutorial.com

"Xiaomi Redmi Note 3 Mediatek atau versi PRO yang Snapdragon ya? Bingung nih mau beli yang mana, tolong kasih saran dong!" kamu sedang galau mau pilih yang mana? bingung mau beli yang mana? jika ini adalah pertanyaan yang sedang ada di benakmu sekarang, jangan khawatir kamu sedang berada di website yang tepat, karena admin miuitutorial.com akan memberikan ulasan mengenai perbedaan yang meliputi kelebihan dan kekurangan dari xiaomi redmi note 3 mediatek dan xiaomi redmi note 3 pro versi snapdragon.

Bingung Nih: Xiaomi Redmi Note 3 Mediatek Atau Versi Pro Snapdragon? Simak Ulasan Keduanya di Miuitutorial.com

Bingung Nih: Xiaomi Redmi Note 3 Mediatek Atau Versi Pro Snapdragon? Simak Ulasan Keduanya di Miuitutorial.com
Bingung Nih: Xiaomi Redmi Note 3 Mediatek Atau Versi Pro Snapdragon? Simak Ulasan Keduanya di Miuitutorial.com

Bukan hanya kamu saja yang dibikin kebingungan, termasuk admin dan banyak orang di luar sana yang dibikin bingung, sebenarnya apasih perbedaan dari kedua xiaomi redmi note 3 yang beredar sekarang. Karena kita ketahui bahwa, versi pertama yang di jual adalah redmi note 3 yang ditenagai prosesor mediatek Octa core X10 Helio 2.0Ghz yang disandingkan dengan GPU PowerVR G600 700Mhz dan tak lama kemudian kira-kira selang 3 atau 4 bulan keluarlah xiaomi redmi note 3 yang ditenagai prosesor Snapdragon 615 Hexa Core yang ditendem dengan GPU adreno 510. Apakah ini sebuah strategi pasar yang dilancarkan xiaomi atau ada alasan tertentu sampai pihak xiaomi harus mengeluarkan 2 varian yang saling membunuh?

Info yang admin dapatkan bahwa, xiaomi redmi note 3 versi Mediatek tidak bisa melenggang bebas di India dikarenakan mediatek memiliki masalah hak paten dengan pihak ericsson, sehingga pihak xiaomi harus mengeluarkan versi snapdragon. Kita ketahui bersama bahwa pasar india adalah pasar potensial yang diharapkan xiaomi bisa menyamai penjualannya seperti di china, sehingga perusahaan sekelas xioami berusaha keras membangun pabrik mandiri di india. Terus bagaimana dengan Indonesia? kapan xiaomi redmi note 3 baik yang versi mediatek dan snapdragon masuk secara resmi? jawabannya ya #pantenginterus hahaha,.. sampai pihak xiaomi bisa memenuhi syarat TKDN yang sekarang malah ditingkatkan menjadi 30%, tidak akan ada ceritanya redmi note 3 atau bahkan versi yang lebih high end akan masuk indonesia secara resmi. tapi tenang, walau tidak bisa masuk secara resmi, Xiaomi Fans Indonesia tetap bisa memiliki smartphone xiaomi yang di incar seperti xiaomi redmi note 3 ini melalui jalur ditributor.. hore.. hidup distributor...!!

Ok kembali ke bahasan tadi, mana yang lebih layak untuk dibeli, Xiaomi redmi note 3 versi mediatek atau versi PRO snapdragon? admin akan coba sajikan sedikit review dari agan +ROAR BLAZZ yang bahkan memiliki kedua varian redmi note 3 tersebut. Ok simak reviewnya:

"Perbedaan antara redmi note 3 dan redmi note 3 pro sekilas hampir tidak ada tapi kalau di teliti, beda hampir segala kondisi . octa core vs hexa core. Eiits jangan remehkan hexa. Kalo sama-sama dibikin mentok hexa sanggup libas 3,0 GHZ. Sementara sepupunya hanya sanggup sampe 2,0 Ghz.
Saya pake reno 3 pro dan yg dirumah reno 3.. CMIWWIWW.

MEDIATEK heliox10 clok 2,0 Ghz. Vs Snapdragon 650 clok 3,0 GHZ.
Dan yg paling bikin syok saat smartphone dipaksa sampe titik terkuat antutu 3D test GPU ADRENO 550 terasa lebih powerfull. Kenapa saya bilang powerfull PowerVr yg terasa kasar saat uji banchmark dilakukan saat pengujian 3D terlihat jelas gerakan patah2 pada gambar. Sementara di reno 3 pro gada kendala kaya gtu.

Oke lihat yang ke 2, ada camera 16 MP vs 13 MP
Kita masih bahas pertarungan antar sodara redmi note 3 vs redmi note 3 pro . Meski berbeda 3 MP tapi untuk foto-foto low cahaya bahkan gelap sekalipun terdapat perbedaan . redmi note 3 pro lebih stable saat pencahayaan kurang"

Bagaimana sudah memiliki beberapa gambaran tentang perbandingan dari kedua versi redmi note 3 yang akan kamu beli? Tentu sudah kan?! ok kita bergeser ke masalah harga, ya walaupun spesifikasi menjadi faktor penting ketika kita membeli sebuah smartphone android, tapi tak dapat dipungkiri jika masalah harga, orang indonesia dangat sensitif. Ya beda 50rb saja bisa jadi masalah loch hahaha..

Untungnya dan karena orang indonesia banyak untungnya sekalipun ketiban musibah, gegara tindakan xiaomi ini, terdapat selisih harga yang cukup signifikan antara xiaomi redmi note 3 versi mediatek dengan versi snapdragon. Dimana untuk versi mediatek ram 3GB internal 32GB bisa didapatkan dengan harga antara 2.7 juta sampai 2.9 juta sedangkan untuk varian yang sama pada snapdragon/ versi PRO masih bertengger di angka 3juta sampai 3.2juta. Nah yang sensitif dengan masalah harga, ini bisa jadi bahan pertimbangan, mengingat selisih harga yang cukup menggoda.

"Jadi xiaomi redmi note 3 versi mana yang sebaiknya saya beli?" itu semua kembali kepada selera kamu. Mau mediatek ataupun snapdragon, keduanya sama-sama bagus. Snapdragon sebagai pemain prosesor yang sudah terkenal di pasar smartphone dan mediatek yang juga tidak bisa dianggap remeh karena mediatek itu dedengkot prosesor hampir di segala lini elektronik, hanya saja mediatek bisa dikatakan pemain baru di pasar smartphone. Tapi sudah banyak sekarang vendor smartphone lain yang berlomba-lomba membenamkan prosesor buatan mediatek di smartphone high end mereka.

Jadi, semua keputusannya ada di tangan kamu, pesan admin miuitutorial.com apaun versi yang kamu ambil nanti, ambillah varian yang RAM 3GB INTERNAL 32GB dan kalau yang mau sudah unlock bootloader biar tidak repot-repot lagi request ke xiaomi, bisa pertimbangkan xiaomi redmi note 3 punya admin yang sudah di unlock, lengkapnya bisa ke lapak di sini (tenang, masih bisa Nego)

Catatan:
- Bagi kamu yang akan atau sudah memebeli xiaomi redmi note 3 versi mediatek, untuk tutorialnya bisa ke sini
- dan bagi kamu yang pengguna xiaomi redmi note 3 PRO snapdragon bisa mengunjungi tutorialnya di sini
- Thanks to agan +ROAR BLAZZ
- Jika ada yang perlu dikoreksi atau ditambahkan, silahkan tulis di kolom komentar

Sekian ulasan antara xiaomi redmi note 3 mediatek dan xiaomi redmi note 3 PRO snapdragon, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan kamu dalam memilih smartphone yang akan dibeli, terkhusus untuk redmi note 3. Salam admin miuitutorial.com

Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya