Baru Pertama Kali Punya Smartphone Xiaomi? Bingung Mau Ngapain? Ikuti Panduannya di sini

Install Custom TWRP Recovery Di Xiaomi Redmi Note 2/Prime Itu Sulit? Baca Dulu Tutorial Caranya Ini Baru Bilang Sulit!

Keren ya judulnya.. heehehe.. semoga tutorialnya sekeren judulnya. Atas permintaan salah satu pengunjung setia miuitutorial.com, admin persembahkan tutorial cara flashing custom TWRP recovery buat xiaomi redmi note 2 dan juga berlaku untuk versi prime. Jadi mau yang redmi note 2 reguler atau versi prime, tetap bisa menggunakan tutorial ini.

Install Custom TWRP Recovery Di Xiaomi Redmi Note 2/Prime Itu Sulit? Baca Dulu Tutorial Caranya Ini Baru Bilang Sulit!

Install Custom TWRP Recovery Di Xiaomi Redmi Note 2/Prime Itu Sulit? Baca Dulu Tutorial Caranya Ini Baru Bilang Sulit!
Install Custom TWRP Recovery Di Xiaomi Redmi Note 2/Prime Itu Sulit? Baca Dulu Tutorial Caranya Ini Baru Bilang Sulit!

Sebelum menjalankan tutorial ini, ada baiknya kamu menginstall mi flash tool terlebih dahulu, agar driver yang dibutuhkan sudah tersedia. Oh ya, tutorial flashing custom TWRP ini membutuhkan komputer dan untuk tutorial berikutnya, admin akan share cara flahsing via updater bawaan.

Kembali kejudul tadi, siapa yang bilang sulit menginstall custom TWRP recovery di xiaomi redmi note 2? tidak ada yang sulit selagi tahu cara mudahnya (iya jika tau cara mudahnya hahaha), admin dulu pernah bantu temen flashing TWRP recovery juga di redmi note 2 dari siang sampe ke malem dan hasilnya nihil.. hahaha, tapi berkat pengalaman itu admin miuitutorial.com jadi banyak belajar dan semoga tutorial kali ini berhasil. Dari pada berlama-lama, kita langsung mulai saja tutorialnya:

Bahan:
- Custom TWRP Recovery versi 2.8.7 untuk xiaomi redmi note 2 dan versi prime di sini
- MiPhone flashtool di sini

Caranya:
1. Install terlebih dahulu Miphone flashtool yang telah kamu ambil di atas
2. Di dalam flashtool tadi sudah disertakan juga driver untuk komputer kamu seperti ADB dan Fastboot (iyulah gunannya install Mi Phone Flashtool)
3. Meluncur ke direktori C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone\Google\Android untuk windows 32bit atau C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone\Google\Android untuk yang windows 64bit
4. Ekstrak file TWRP yang sudah kamu ambil di atas, maka di dalamnya kamu akan menemukan file TWRP.img
5. Nah file TWRP.img itu kamu Copy kan ke direktory di atas, sebagai contoh pastekan di C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone\Google\Android untuk windows 32bit atau C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone\Google\Android untuk yang windows 64bit
6. Kemudian ubah nama file TWRP.img tadi menjadi recovery.img
7. Aktifkan mode USB debugging di redmi note 2 atau versi prime kamu dengan sebelumnya mengaktifkan mode Developer. MAsih bingung letaknya? ini menunya Settings->Additional settings->Developer options.

8. Matikan redmi note 2/prime kamu (bukan kamunya yang mati) lalu masuk ke mode fastboot dengan cara tekan dan tahan tombol volume bawah dan power secara bersamaan sampai muncul logo Mi Bunny lagi memperbaiki robot android lalu sambungkan via kabel USB ke komputer (usahakan kabel USB yang asli xiaomi)
9. Kembali ke folder dengan direktori C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone\Google\Android untuk windows 32bit atau C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone\Google\Android untuk yang windows 64bit yang ada recovery.img nya tadi kamu tekan dan tahan tombol shift di keyboard komputer kemudian klik kanan di mouse maka akan muncul pilihan "Open command window here" lalu pilih itu.
10. kemudian ketikkan perintah fastboot devices kemudian tekan enter untuk memastikan apakah redmi note 2/prime kamu sudah tersambung ke komputer dalam mode fastboot
11. Setelah dipastikan tersambung, lalu kamu ketikkan lagi fastboot flash recovery recovery.img lalu enter maka akan otomatis proses flashing custom TWRP recovery berjalan dan diakhir proses menunjukkan seperti gambar di bawah ini:

Install Custom TWRP Recovery Di Xiaomi Redmi Note 2/Prime Itu Sulit? Baca Dulu Tutorial Caranya Ini Baru Bilang Sulit!

12. Nah jika tampilannya menunjukkan seperti gambar di atas, selamat sekarang xiaomi redmi note 2/prime kamu sudah terinstall custom TWRP Recovery dan bisa digunakan untuk menginstall berbagai mod dan bisa melakukan backup dan restore rom.

Bagi kamu yang sudah terbiasa dengan ini, pasti tidak akan menemukan kesulitan yang cukup berarti, tapi bagi kamu yang baru saja mengenal tutorial ini, ada baiknya kamu membaca tutorial flashing custo TWRP recovery redmi note 2/prime ini dengan teliti. Sekian tutorial dari admin. Salam miuitutorial.com

Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya