Baru Pertama Kali Punya Smartphone Xiaomi? Bingung Mau Ngapain? Ikuti Panduannya di sini

Xiaomi Redmi 3/PRO Kamu Bootloop, Brick, Hello Packet, No EDL? Coba Tutorial Cara Unbrick via DFC Ini

Hello Packet, No EDL, Bootloop, Brick, apa ini yang sedang kamu alami di xiaomi redmi 3/pro kesayangan kamu? sudah coba cara masuke EDL via tutorial di sini dan sudah nyoba juga tutorial hello packet di sini namun belum berhasil? Jangan panik dulu, karena admin miuitutorial.com masih punya 1 amunisi yaitu, tutorial unbrick xiaomi redmi 3/pro melalui Deep Flash Cable (DFC). Seperti apa DFC dan bagaimana cara menggunakannya? Silahkan ikuti tutorial caranya berikut ini:

Xiaomi Redmi 3/PRO Kamu Bootloop, Brick, Hello Packet, No EDL? Coba Tutorial Cara Mudah Unbrick via DFC Ini

Xiaomi Redmi 3/PRO Kamu Bootloop, Brick, Hello Packet, No EDL? Coba Tutorial Cara Unbrick via DFC Ini
Xiaomi Redmi 3/PRO Kamu Bootloop, Brick, Hello Packet, No EDL? Coba Tutorial Cara Unbrick via DFC Ini

Salah satu situasi horor yang dialami oleh pengguna xiaomi ketika melakukan flashing adalah munculnya pesan Hello PAcket di Mi flashtool, selain Bootloop, brick atau gagal masuk download mode. Sudah dicoba dengan beberapa cara namun tetap tidak berhasil diflashing. Admin secara pribadi sejauh ini belum pernah menghadapi langsung kasus hello packet di redmi note 3 pro, walau ada beberapa pengguna lain yang mengalaminya, tapi kalau gagal masuk mode EDL Donwload atau tidak terdeteksi, itu cukup sering. Tinggal kuncinya rajin-rajin ngecek device manager di windows.

Ditambah sekarang pengguna redmi note 3 pro tidak perlu khwatir lagi karena bisa masuk ke mode melalui mode fastboot seperti tutorial yang ada di sini. Kasus Hello Packet ini lebih banyak di alamin oleh pengguna xiaomi redmi 3, redmi 3 pro, tidak menutup kemungkinan juga bisa menimpang pengguna smartphone xiaomi tipe lain seperti redmi 3s, redmi 3x, mi5, mi max, mi note, mi note pro dan tipe lainnya. Sebenarnya masih ada 1 cara lagi yang dapat ditempuh ketika kamu dalam situasi seperti ini namun cukup beresiko yaitu dengan menggunakan metode Deep Flash Cabel (DFC).

Deep Flash Cable (DFC) secara sederhana adalah suatu cara flashing rom xiaomi yang menggunakan metode bypass dan yang dibypass adalah kabel USB. Jadi sebelum kamu mengikuti tutorial ini, ada baiknya kamu membuat dulu kabel USB DFC, untuk tutorialnya sudah admin buatkan di sini. Jika sudah, silahkan lanjut ke tutorial di bawah ini:

Bahan:
- Mi flashtool terbaru 2016 di sini (lebih disarankan)
- Mi flashtool beta 32bit di sini (buat yang pakai windows 32bit)
- Stock rom xiaomi:
+ Redmi 3/PRO di sini
+ Redmi 3s/x di sini
+ Mi 5 di sini
+ Mi Max di sini
+ Mi Note/PRO di sini

Caranya:
1. Silahkan ambil mi flashtool di atas kemudian install di komputer kamu
2. Buka Device Manager di komputer kamu
3. Sambungkan kabel smartphone xiaomi redmi 3/PRO kamu ke komputer dengan menggunakan kebel DFC tadi

4. Apabila komputer berbunyi dan ada aktivitas instalasi driver, segera tekan tombol yang ada di kabel DFC tadi (Ingat!, tombolnya ditekan terus, jangan sampai diepas sampai proses instalasi driver selesai)
5. Ciri berhasilnya adalah kamu cek device manager tadi lalu lihat pada bagian port, akan ada COMx yang muncul tanda seru. Nah ini berarti kamu berhasil menginstall driver dengan menggunakan kabel DFC tadi.
6. Jalankan Mi flashtool yang sudah kamu install sebelumnya, lalu kembali tekan dan tahan tombol kembali tombol yang ada di kabel DFC
7. Lalu klik browse dan arahkan ke stock rom redmi 3/PRO lalu tekan tombol flash
8. Posisi kabel masih ditekan, kira-kira 10-15 detik, setelah itu baru lepaskan. Apabila berhasil maka proses flashing akan berjalan normal
9. Selesai, silahkan reboot komputer kamu

Catatan:
- Segala resiko ditanggung penumpang
- Jika belum yakin baca dengan teliti dan ulangi lagi
- Metode DFC ini butuh kesabaran, dan jarang 1x percobaan langsung berhasil jadi kalau belum berhasil silahkan dicoba lagi.
- Lakukan improvoasasi

Untuk saat ini seri redmi 3, redmi 3s, redmi 3 pro, redmi 3x, mi5, mi max, mi note/Pro belum ditemukan letak atau posisi test point. Berbeda dengan saudaranya redmi note 3 pro yang letak test pointnya sudah ketahuan seperti tutorial yang ada di sini. Jadi metode DFC ini bisa disebut sebagai cara alternatif ketimbang membongkar ponsel dan mencari test point. Semoga tutorial ini bermanfaat. Bantu admin untuk +1, like dan bagikan tutorial ini. Selamat berakhir pekan, salam admin miuiutorial.com

Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya