Muncul Screen Flicker Ketika Mengusap Jendela Komentar Facebook Xiaomi Mi5? Ini Tutorial Cara Memperbaikinya

Muncul Screen flicker ketika mengusap jendela komentar facebook pada xiaomi Mi5 kamu? Bingung bagaimana cara memperbaikinya? Nah loch, sama banged nih masalahnya dengan yang admin alami sekarang ini. Okey, mari kita sama-sama saja mulai cari tahu bagaimana cara memperbaiki screen flickering ini.

Muncul Screen Flicker Ketika Mengusap Jendela Komentar Facebook Xiaomi Mi5? Ini Tutorial Cara Memperbaikinya


Muncul Screen Flicker Ketika Mengusap Jendela Komentar Facebook XIaomi Mi5? Ini Tutorial Cara Memperbaikinya
Muncul Screen Flicker Ketika Mengusap Jendela Komentar Facebook Xiaomi Mi5? Ini Tutorial Cara Memperbaikinya

Admin sudah coba cari kemana-mana termasuk di forum miui sendiri, di grup facebook, berguru ke mbah google, bahkan sampai ke mantan, haha.. tapi tetap saja admin belum menemukan jawaban pasti bagaimana screen flicker ini muncul pada xiaomi Mi5 admin, terkhusus pada saat menswipe up atau swipe down jendela komentar facebook.

Screen flickernya mi5 yang admin maksud di sini adalah ketika kita coba tekan tombol komentar pada aplikasi facebook, maka secara otomatis kan mucul jendela komentar, namun ketika kita mencoba untuk menutupnya dengan cara mengusap layar ke bawah atau ke atas, maka seketika layar kita seperti berkedip dan bergaris-haris gitam, mirip kayak tv yang lagi terganggu antenanya. Gimana kamu sudah punya gambaran screen flickering pada xiaomi mi5 terkhusus pada aplikasi facebook?


Sedangkan ketika membuka aplikasi lain sepeti Instagram, BBM, whatsapp, dan sosial media lainnya lancar-lancar saja, sama sekali tidak muncul bug screen flickering tersebut. Memang sih ini bukanlah masalah yang serius tapi menurut admin cukup mengganggu dan bikin jengkel saja, haha...
Langkah awal admin coba matikan beberapa module xposed yang admin anggap sebagai biang keladi screen flickering ini, tapi ternyata hasilnya tetap sama saja, tetap muncul screen flicker tersebut pada mi5 admin.Lalu coba tak flashing rom ke china stable, namun hasilnya juga sama, tetap muncul screen flicker pada saat swipe up dan down jendela komentar facebook. Sudah coba lapor ke facebook tapi sepetinya belum ada tanggapan. Apa butuh uang pelicin dulu ya biar cepat ditanggapi? hahaha.. huss.. pungli.. Ga boleh itu!

Sampai akhirnya admin iseng-iseng coba menggunakan aplikasi facebook bawaan dari rom global, yang sebelumnya sudah admin hapus aplikasi facebook dari playstore dan taaa...raa.. screen flickering tersebut sudah tidak muncul lagi.. hem.. berarti memang benar bug dari aplikasi facebooknya. Kundian admin coba bikin eksperimen lagi. Admin coba hapus aplikasi facebook bawaan rom global, kemudian admin coba install kembali dengan aplikasi facebook dari palystore, hasilnya muncul lagi screen flicker. Pada percobaan terakhir admin install lagi aplikasi facebook bawaan rom recovery global lalu admin update via playstore. Wow.. hasilnya tidak lagi muncul screen flicker pada mi5 PRO admin.

Jadi kesimpulannya screen flicker pada xiaomi mi5 ini muncul gegara bug pada aplikasi facebook. Jadi untuk sementara waktu bisa menggunakan aplikasi facebook bawaan rom global di sini. Selain itu juga mungkin karena adanya bentrok dengan animasi pada rom miui, admin coba sendiri, tapi hasilnya jadi jendela komen facebook langsung muncul tidak ada animasi. Untuk menonaktifkan animasi layar melalui pengaturan > setelan tambahan > developer mode > Animasi layar > off

Update:
Bug Screen flicker facebook tetap muncul walau sudah di update via google playstore

Semoga tutorial plus uneg-uneg admin kali ini bermanfaat buat kamu terkhusus buat yang sedang mengalami masalah yang sama. Kasus ini terjadi pada xiaomi mi5 miui 8 based android Marshmallow. Pada miui 8 Android Lollipop seperti redmi note 3 pro, sama sekali admin tidak menemukan screen flickering ini. Jadi bagi kamu yang smartphone xiaominya menggunakan rom miui 8 based Marshmalloe seperti redmi 3s/x/prime, MI MAX, Redmi note 4, redmi PRO, Mi5s/Plus, Mi4, Mi3 dan menemukan masalah seperti ini silahkan dicoba. Sekian tutorial kali ini, jangan lupa +1, like dan bagikan. Salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url