Adakah Cara Memunculkan Sinyal 4G LTE di Xiaomi Redmi 3/PRO Tanpa Root Bahkan Unlock Bootloader? Ini Tutorial Caranya

"Masak harus sampai unlock bootloader sih cuma gara-gara ingin mengaktifkan sinyal 4G LTE di xiaomi Redmi 3/PRO? Adakah cara yang lebih mudah tanpa hrus repot-repot unlock bootloader, root superSU, atau install custom TWRP segala? Intinya bisa memunculkan lagi sinyal 4G LTE di redmi 3/pro dalam kondisi locked bootloader? Soalnya saya tidak terlalu paham soal unlock-unlockan seperti itu?" So pasti ada dan memang tepat sekali kamu membaca tutorial ini karena admin akan membagikan tutorial cara bagaimana memunculkan kembali sinyal 4G LTE pada xioami redmi 3/pro tanpa harus repot-repot root bahkan harus unlock bootloader segala. Simak caranya berikut ini.

Adakah Cara Memunculkan Sinyal 4G LTE di Xiaomi Redmi 3/PRO Tanpa Root Bahkan Unlock Bootloader? Ini Tutorial Caranya

Adakah Cara Memunculkan Sinyal 4G LTE di Xiaomi Redmi 3/PRO Tanpa Root Bahkan Unlock Bootloader? Ini Tutorial Caranya
Adakah Cara Memunculkan Sinyal 4G LTE di Xiaomi Redmi 3/PRO Tanpa Root Bahkan Unlock Bootloader? Ini Tutorial Caranya

Kutukan hulangnya pengaturan 4G LTE di smartphone xiaomi terulang berlangsung hingga sekarang ini, dimulai dari xiaomi redmi note 3 pro yang pertama kali merasakan kutukan hilangnya sinyal 4G LTE disusul oleh redmi 3/pro, redmi 3s/x, mi4i, redmi 2/prime, mi max. Sampai-sampai admin harus membuat beberapa jilid tutorial cara memunculkan kembali pengaturan 4G LTE di smartphone xiaomi tersebut dan merangkumnya menjadi sebuah katergori khusus FIX 4G LTE Xiaomi di sini.

Salah satu kelemahan dari tutorial fix 4G LTE adalah sebagian besar mengharuskan kamu untuk melakukan unlock bootloader disusul dengan menginstall custom TWRP recovery dan terakhir menginject jamu fix 4G LTE via TWRP tersebut. Padahal tidak semua orang paham cara meng-unlock bootloader dan tidak semua orang juga butuh unlock bootloader gara-gara hanya untuk memunculkan kembali sinyal 4G LTE. Seperti yang terjadi pada xiaomi redmi 3/pro. Sebelumnya juga admin sudah pernah membuatkan tutorial fix 4G LTE pada redmi 3 pro di sini, namun lagi-lagi karena terkendala unlock bootloader, tidak semua pengguna redmi 3/pro bisa mempraktekkannya. untuk itu admin akan membagikan cara memunculkan kembali sinyal 4G LTE tanpa harus repot-repot unlock bootloader terlebih dahulu. Caranya terbilang sangat mudah, yang penting kamu harus melakukannya dengan cepat.

Bahan:
- 4G LTE Switcher di sini
- Phone Testing di sini
- Redmi 3/PRO di rom global

Caranya:
1. Silahkan ambil kesemua bahan di atas lalu install seperti bisa di redmi 3/pro kamu
2. Buka Phone testing sebentar lalu kembali lagi ke homescreen dengan cara tekan tombol home (bukan tombol back/kembali).
3. Tekan tombol recent app lalu kunci aplikasi phone testing tadi dengan cara wipe ke bawah hingga muncul icon gembok di pojok kanan atas aplikasi
4. Lanjut buka aplikasi 4G LTE Switcher yang sudah kamu install tadi, setelah terbuka cepat-cepat/buru-buru kamu tekan tombol home (jika muncul notifikasi force close abaikan saja)
5. Secara otomatis sinyal di redmi 3/pro kamu akan hilang
6. Setelah itu cepat-cepat langsung buka kembali aplikasi phone tester > informasi telepon 1 > scroll ke bawah > lalu pilih LTE ONLY pada setel jennis jaringan yang disukai
7. Selesai, sekarang sinyal 4G LTE sudah muncul lagi di xiaomi redmi 3/pro kamu
8. Ingat harus cepat-cepat, jangan sampai sinyal yang sudah hilang tadi muncul baru kamu buka aplikasi phone tesing
9. Buat yang masih bingung, silahkan tonton video tutorialnya di bawah ini:


Tutorial ini ditemukan oleh agan Mohammad Anggie Prasetya Alenta@Redmi 3/PRO facebook group. Terima kasih banyak atas berbagi ilmunya kepada sesama pengguna smarthphone xiaomi terkhusus redmi 3/pro (kredit to him). Nah yang jadi pertanyaannya adalah, apakah cara fix 4G LTE ini juga bisa diterapkan pada smartphone xiaomi tipe lainnya seperti Redmi note 3 pro, redmi 3s/x/prime, mi4i, mi4, mi max atau ponsel xiaomi tipe lainnya yang sedang menggunakan rom global? Kemungkinan besar bisa, karena cara kerja rom miui global hampir sama. Jadi silahkan try and error saja.

Update lagi: cara memunculkan sinyal 4G LTE + VoLTE tanpa unlock bootloader dan root


Sekian tutorial cara memunculkan 4G LTE tanpa unlock bootloader dan root pada xiaomi redmi 3/pro kali ini. Jika ada yang kurang dimengerti silahkan tonton tutorialnya dalam bentuk video di atas dan jangan lupa +1, like dan bagikan. Salam Mi Fans Indonesia, admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url