Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Bermasalah dengan Hasil Sound Record Xiaomi Redmi 3s/x/Prime? Coba Tutorial Cara Memperbaikinya Berikut Ini

Kualitas hasil rekaman suara baik dari perekam suara maupun dari perekam video pada Xiaomi Redmi 3s/x/Prime kamu tidak maksimal bahkan cenderung jelek? Padahal kedua lubang mic tidak tertutup baik oleh tangan mapun debu? Bahkan sekalipun sudah mendekatkan dengan sumber suara masih saja hasil suara dari rekaman tersebut tidak membuahkan hasil yang bagus? Berikut ini adalah cara mudah memperbaikinya.

Bermasalah dengan Hasil Sound Record Xiaomi Redmi 3s/x/Prime? Coba Tutorial Cara Memperbaikinya Berikut Ini

Bermasalah dengan Hasil Sound Record Xiaomi Redmi 3s/x/Prime? Coba Tutorial Cara Memperbaikinya Berikut Ini
Bermasalah dengan Hasil Sound Record Xiaomi Redmi 3s/x/Prime? Coba Tutorial Cara Memperbaikinya Berikut Ini

Salah satu issue yang hadir pada xioami Redmi 3 baik yang versi 3s, 3x maupun 3 prime adalah hasil suara rekaman yang buruk. Hal ini bisa terlbih dari banyaknya pengguna redmi 3s/x/prime ini yang melaporkan masalah bug ini di forum en miui. Hanya saja sepertinya belum ditanggapi dengan serius oleh pihak developer. Admin secara pribadi kurang begitu mengetahui apakah issue bug sound recorder ini berasal dari software atau bahkan dari hardware Redmi 3s/x/prime itu sendiri. Namun sepertinya dengan menginstall patch fix sound recorder ini bisa mengurangi issue bug suara rekaman tadi.

Oh iya, seperti yang sudah admin jelaskan di atas tadi, bug sound ini bukan hanya kamu temui pada perekam suara bawaan redmi 3s/x/prime namun juga ketika melakukan perekaman video. Selain itu sebelum menginstall patch ini, coba kamu cek sendiri dulu pada redmi 3s/x yang kamu miliki, jika terkena issue bug sound ini silahkan diinstall, namun jika tidak syukur tidak perlu dibikin repot lagi. Dikarenakan ini berupa patch maka pastikan xiaomi Redmi 3s/x/prime kamu sudah berstatus ulock bootloader, karena dibutuhkan custom TWRP recovery untuk bisa menginstallnya. Baut kamu yang redmi 3s/x/prime nya masih locked bootloader bisa mengikuti cara unlocknya di sini, sedangkan tutorial install custom twrp nya di sini.

Bahan:
- Fix sound recorder khusus Redmi 3s, Redmi 3x, dan Redmi 3 Prime di sini

Caranya:
1. Ambil patch sound record di atas
2. Pindahkan ke internal memori redmi 3s/x/prime
3. Masuk ke mode TWRP Recovery
4. Pilih install > arahkan ke patch tadi
5. Swipe ke kana untuk memulai proses instalasi
6. Jika sudah, langsung reboot saja

Catatan:
- Segala resiko ditanggung penumpang
- Kredit to Okke Juliato Tamada

Semoga saja kedepannya issue bug sound record pada Xiaomi Redmi 3s, Redmi 3x dan Redmi 3 Prime ini bisa segera diperbaiki oleh dev. Untuk sementara ini bisa menggunakan patch ini dulu. Sebagai tambahan info, efek samping dari patch sound record ini adalah adanya noise pada hasil rekaman suara namun tidak terlalu mengganggu ketimbang tidak menggunakan patch sama sekali. Sekian tutorial cara memperbaiki sound recorder pada Xiaomi Redmi 3s/x/Prime. Jika ada yang kurang dipahami terkait tutorial ini silahkan tulis di kolom komentar. Bantu admin untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya