Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Setelah Update Rom Miui 8 via Mi Flashtool, Xiaomi Mi4c Kamu Malah Mati Total? Coba Tutorial Cara Fix Berikut Ini!

Niatnya mau update rom miui 8 di Xiaomi Mi4c kamu agar bisa terbebas dari berbagi macam bug, ditambah dengan fitur-fitur baru supaya lebih kekinian, tapi entah kenapa setelah selesai flashing rom miui 8 via Mi Flashtool, Xiaomi Mi4c kamu malah tidak bisa masuk ke homescreen. Yang ada Mi4c kamu mati total tidak bisa dinyalakan? Padahal ketika disambungkan ke komputer masih bisa terdeteksi, bahkan sampai diflashing ulang lagi namun hasilnya tetap nihil?! Kalau sudah seperti ini, bagaimana cara memperbaikinya?

Setelah Update Rom Miui 8 via Mi Flashtool, Xiaomi Mi4c Kamu Malah Mati Total? Coba Tutorial Cara Fix Berikut Ini!

Setelah Update Rom Miui 8 via Mi Flashtool, Xiaomi Mi4c Kamu Malah Mati Total? Coba Tutorial Cara Fix Berikut Ini!
Setelah Update Rom Miui 8 via Mi Flashtool, Xiaomi Mi4c Kamu Malah Mati Total? Coba Tutorial Cara Fix Berikut Ini!

Kasus mati total setelah selesai flashing rom Miui 8 via Mi Flashtool terjadi lagi, kali ini menimpa Xiaomi MI4c. Sebelumnya admin sempat membahas hal serupa di sini, namun untuk Xiaomi Redmi Note 4x/PRO Snapdragon, akan tetapi pada Redmi Note 4x/Pro tersebut posisinya mentok di logo MI setelah update OTA. Sepengamatan admin, biasanya kasus mati total setelah update via Mi Flashtool lebih dikarenakan ponsel xiaomi tersebut masih terkondisi dalam mode download EDL. Hal ini juga diamini oleh salah seorang pengunjung setia miuitutorial.com (jiah..haha..) bernama agan +Aldian Alif  yang mengalami hal serupa dimana ketika selesai update rom via Mi Flashtool, Xiaomi Mi4c nya tidak menunjukkan tanda-tanda bisa dihidupkan kembali. Padahal pada saat itu, agan Aldi telah bersusah payah menekan tombol Power dalam waktu yang cukup lama. Apakah harus dicium dulu layar mi4c nya agar bisa nyala lagi?

Berkaca dari pengalaman tersebut, sebenarnya admin pernah mengalami hal serupa, tepatnya teman admin yang membawa ponsel xiaomi MI4c temannya ke rumah. Setelah proses flashing selesai, malah tidak bisa nyala sama sekali. Bahkan pada saat itu admin lakukan flashing berbagai versi rom miui 8, mulai dari dev rom, hingga stable rom.

Awalnya admin berasumsi jangan-jangan baterai mi4c nya yang sudah terkuras habis lantaran dalam waktu yang cukup lama tidak dinyalakan selepas flashing. Namun teman admin meyakinkan jika terakhir kali posisi baterai di 80%-an. Dengan berat hati, mi4c nya dibawa lagi pulang, namun tak berapa lama teman admin tadi bilang jika Xiaomi Mi4c bisa dihidupkan lagi pakai cara yang tidak terpikirkan sama sekali selama proses oprek tadi. Oleh karena itu admin akan bagikan caranya. Oh iya sedikit banyak cara ini mirip dengan pengalaman agan Aldi, jadi thanks to him atas berbagi ilmunya.

Caranya:
1. Lepaskan sambungan kabel USB Type-C Xiaomi Mi4c dari komputer ataupun laptop (Silahkan di skip jika sudah dilakukan)
2. Tekan tombol Power + volume bawah secara bersamaan. Selama proses menekan ini jangan sampai dilepas hingga muncul logo FASTBOOT (MI BUNNY)
3. Setelah muncul logo FASTBOOT MI BUNNY tadi, lepaskan kedua tombol yang kamu tahan tadi
4. Tekan kembali tombol Power hingga reboot sendiri muncul logo mi.com pada Xiaomi MI4c kamus
5. Tunggu proses booting hingga selesai dan Mi4c bakalan bisa dinyalakan lagi
6. Selesai dan seperti biasa kamu bakal dihadapkan pada settup wizard

Asal yang bermasalah masih sebatas firmware bukan hardware semisal Emmc yang rusak, maka bisa dipastikan Xiaomi Mi4c kamu masih bisa dihidupkan kembali asalkan ketujuh bola naga sudah terkumpul, haha.. Ingat segala tindakan mod pada ponsel Xiaomi itu ada risikonya, namun dibalik resiko itu ada rasa puas yang tak ternilai jika seorang opreker bisa memperbaikinya. Jadi usahakan ketika mengalami masalah semacam ini untuk tetap tenang dan telusuri berbagai tutorial cara penyelesaiannya di www.miuitutorial.com. Follow akun google plus admin, +1, like dan bagikan apabila dirasa membantu. See.. ya..

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya