Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Kasih Rekomendasi Charger Xiaomi Dong! Merek Mana Saja yang Sudah Mendukung Quick Charger 3.0 dan 2.0 dari Qualcomm?

Kepala charger Xiaomi kamu terindikasi tidak dapat lagi berfungsi optimal atau memang sudah rusak? Dalam waktu dekat ini ingin mengganti charger yang lebih bagus misalnya sudah mendukung Quick Charger 2.0 hingga 3.0 by Qualcomm? Bingung charger seperti apa yang memang sudah support Quick Charge untuk Smartphone Xiaomi, dan mana yang sudah benar-benar aman tersertifikasi? Berikut ini admin akan bahas beberapa charger rekomendasi versi miuitutorial.com

Kasih Rekomendasi Charger Xiaomi Dong! Merek Mana Saja yang Sudah Mendukung Quick Charger 3.0 dan 2.0 dari Qualcomm?

Kasih Rekomendasi Charger Xiaomi Dong! Merek Mana Saja yang Sudah Mendukung Quick Charger 3.0 dan 2.0 dari Qualcomm?
Kasih Rekomendasi Charger Xiaomi Dong! Merek Mana Saja yang Sudah Mendukung Quick Charger 3.0 dan 2.0 dari Qualcomm?

Secara default setiap kali kamu membeli smartphone Xiaomi entah itu dari toko Online maupun toko offline bakal dikasih satu unit kepala charger beserta kabel data usb. Kebanyakan kepala charger yang diberikan dalam paket ponsel Xiaomi memiliki arus sebesar 2A (baca: dua ampere). Untuk seri Redmi semisal Redmi Note 3 PRO, Redmi 4/A/Prime, Redmi 3 Series bakal terbantu sekali karena antara kepala charger dan ponsel Xiaomi sendiri sinkron. Yang mana kedua device tadi sama-sama telah mendukung Quick Charge 2.0 dari Qualcomm. Lantas bagaimana dengan jajaran smartphone Flagship Xiaomi semisal Mi5, Mi5s/Plus, Mi6, Mi Mix, Mi Max 2?

Sama halnya dengan seri Redmi tadi, sebagian besar ponsel Flagship Xiaomi juga disertakan kepala charger support Quick Charge 3.0, tapi ingat ya itu cuma sebagian besar contohnya Mi Max 2 hanya dikasih kepala charger 2 Ampere sedangkan Mi5 sudah dibekali kepala charger 3A. Okey bicara soal fungsi, tujuan utama dari charger pastinya untuk mengisi daya ke smartphone, tapi dengan adanya fitur tambahan Quick Charge tadi bakal mempersingkat waktu pengisian. Misalkan tanpa Quick Charge bakal lebih dari 2 jam sekali pengisian maka dengan adanya fitur tadi bisa dipangkas hingga 30 menit lebih (Mi5 dari posisi 0% ke 100% sekitar 1,3-1,5 jam). Sepanjang tadi kita bahas jika kepala charger tersebut berfungsi dengan baik, tapi bagaimana jika suatu saat nanti justru timbul masalah semisal tidak bisa digunakan lagi alias rusak? Apakah bisa menggunakan charger biasa yang dibeli di konter-konter? Bisakah pakai kepala charger dari merek lain?

Jawabannya adalah tentu bisa, tapi jika kamu menggunakan kepala charger abal-abal bakal berakibat buruk pada ponsel Xiaomi semisal Touchscreen sering lompat-lompat, over charger hingga meledak. Jadi admin tetap rekomendasikan kamu untuk menggunakan kepala charger original sekalipun itu dari merek lain. Charger after Market sendiri banyak sekali pilihannya. Sepengelaman dan sepengamatan admin ada 3 merek yang bisa dijadikan rekomendasi untuk menggantikan charger Original Xiaomi. Ketiga merek ini juga pastinya sudah mendapatkan sertifikasi Quick Charge by Qualcomm. Apa saja itu?

AUKEY
Charger sejuta umat, apalagi kalau bukan Aukey. Kenapa admin bisa bilang seperti itu? Coba saja kamu tanyakan ke grup-grup facebook xiaomi tentang charger rekomendasi apa yang bagus selain charger original. Pasti yang kasih rekomen charger Aukey pada bejibun. Hal ini admin maklumi karena charger Aukey memang memiliki Build Quality yang bagus, sudah terkenal di kalangan penggila charger murah. Soal fitur juga, si charger Aukey ini sudah mendapatkan sertifikasi dari Qualcomm. Jadi tidak perlu diragukan lagi apakah Quick Charge nya beneran berfungsi atau tidak.


Pilihan charger Aukey juga beragam model, mulai dari yang cuma 1 slot usb hingga 10 slot USB. Ada yang sudah mendukung Quick Charge 2.0 ada yang sudah 3.0, tinggal sesuaikan saja dengan budget kamu. Beriku ini adalah beberapa dari mode charger Aukey:

Wall Chargers AUKEY
Aukey PA-T2
Aukey PA-T7
Aukey PA-T9
Aukey PA-T10
Aukey PA-T12
Aukey PA-T14
Aukey PA-T16
Aukey PA-Y4
Aukey PA-T17
Aukey PA-U28
Aukey PA-Y2

Cooming Soon

Charging Stations AUKEY
Aukey PA-T1
Aukey PA-T8
Aukey PA-T11
Aukey PA-T15
Aukey PA-Y5
Aukey PA-Y6

ANKER
Jika ada yang murah dan berkualitas, pasti ada juga yang mahal nan premium. Yup Charger Anker. Dari namanya saja sudah Anker, hehe.. pasti sudah ketebak kan dengan harganya. Nah bicara soal kualitas pastinya charger Anker ini sudah terkenal sekali di negeri asalnya Amerika Serikat. Untuk urusan Build Quality juga tidak main-main, bahkan bisa di banting dari ketinggian 20 meter (pakai charger kamu ya bukan charger admin, wkwkwk..) becanda-becanda..

orang gila mana pula yang ngebanting charger dari ketinggian 20 meter, hadeehh.. tidak banyak yang mau merekomendasikan charger Anker ini di grup-grup facebook Xiaomi lantaran harganya yang terbilang lebih mahal dari 2 merek lain. Tapi buat kamu yang mengincar kualitas, rasanya tidak rugi jika membeli charger Anker ini. Selain itu juga sudah mendukung Quick Charger dari Qualcomm serta bisa digunakan juga untuk perangkat iOS (apple certified)

Charger Station ANKER
Anker PowerPort 5 Desktop Charger & 5 Micro USB Cables (Assorted Lengths)
Anker PowerPort 5 Desktop Charger with USB-C Port
Anker PowerPort 5 Desktop Charger
Anker PowerPort 6 Desktop Charger & 1ft Micro USB Cable
Anker PowerPort 6 Desktop Charger
Anker PowerPort 10 Desktop Charger
Anker PowerPort Lite 6 Desktop Charger
Anker PowerPort Speed 5 Desktop Charger with Quick Charge 3.0
Anker PowerPort Speed 5 Desktop Charger
Anker PowerPort+ 6 Desktop Charger with Quick Charge 3.0
Anker 5 Port Desktop Charger
Cooming Soon

Wall Charger ANKER
Anker 2 Port Wall Charger, 18W
Anker 4 Port Wall Charger, 36W
Anker Anker 1 Port Wall Charger, 10W & 2 Pack
Anker PowerPort 2 Wall Charger with Quick Charge 3.0
Anker PowerPort 4 Wall Charger
Anker PowerPort Speed 1 Wall Charger With 60W USB-C Port & Power Delivery
Anker PowerPort Speed 2 Wall Charger with Quick Charge 3.0
Anker PowerPort Speed 4 Wall Charger with Quick Charge 3.0
Anker PowerPort+ 1 Wall Charger with Quick Charge 3.0
Anker PowerPort+ 1 Wall Charger with USB-C Port & Quick Charge 3.0
Anker PowerPort+ 3 Wall Charger with Quick Charge 3.0
Cooming Soon

TRONSMART
Jika kamu pikir Aukey adalah merek charger berkualitas yang paling murah. Kamu salah besar karena ada yang lebih murah lagi yaitu Tronsmart. Di kalangan kere hore (baca: Xiaomi) charger Tronsmart ini sudah cukup terkenal dan menjadi rekomendasi alternatif selain Aukey. Soal kualitas juga bagus tak kalah dari Aukey. Tinggal masalah Trust (kepercayaan) konsumen saja. Sama seperti Aukey, charger Tronsmart juga sudah mendukung Quick Charger 2.0 hingga 3.0, sedangkan untuk variannya juga hampir sama dengan Aukey, bedanya mungkin tidak sebanyak Aukey saja.
Sejauh ini charger Aukey yang sudah admin coba 2x dengan tipe yang berbeda yaitu Aukey PA-T1 with 5 port (1 slot Quick charge 2.0 dan 4 slot AIO), lalu Aukey PA-T8 dengan 10 port dedicated (2 port Quick Charge 3.0 dan 8 slot AIO). Dari kedua mode Aukey tadi sama sekali tidak pernah admin temukan keluhan apapun kecuali yang PA-T1 slot USB nya sedikit, hehe.. admin punya device elektronik di rumah yang butuh charger jadi ambil yang PA-T8. Untuk urusan durasi pengisian, charge Aukey tadi sangat cepat, ini juga ditunjang dengan Build Quality yang bagus. Charger Aukey PA-T8 juga bisa digunakan untuk mengisi daya baterai pada perangkat Apple (Tested di iPad 4 Cell 32GB) dan Xiaomi Mi5 PRO.

Wall Charger TRONSMART
Tronsmart W2PTU Quick Charge 3.0 & Type-C Dual Ports Wall Charger
Tronsmart W2TF 36W Dual Port Qualcomm Quick Charge 3.0&VoltiQ Wall Charger
Tronsmart W3PTA 42W Quick Charge 3.0 USB Wall Charger (US & EU & UK Plug in Black)
Tronsmart WC1T Quick Charge 3.0 Wall Charger
Tronsmart W2PTE Quick Charge 3.0 Dual Ports Rapid Wall Charger
Cooming Soon

Charger Station TRONSMART
Tronsmart U5PTA Quick Charge 3.0 Rapid Desktop Charger

Saran dari admin agar fitur Quick Charger benar-benar berfungsi optimal, ada baiknya kamu menggunakan kabel USB yang berkualitas pula semisal kabel USB dari Aukey. Kenapa tidak bisa menggunakan kabel USB sembarangan? Karena fitur Quick Charge membutuhkan jalur distribusi daya yang bagus nan tinggi dan itu hanya dimiliki oleh kabel berkualitas pula.


Jadi jangan salahkan jika kamu sudah menggunakan kepala charger support Quick Charger 3.0 tapi tidak optimal lantaran menggunakan kabel USB abal-abal. Semoga bahasan tentang alternatif kepala charger untuk Smartphone Xiaomi kali ini bermanfaat dan bisa menabah referensi kamu. Bantu admin untuk +1, like dan bagikan, semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com\

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya