Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Jangan Beli 10 Tipe Smartphone Xiaomi Ini Kalau Tidak Mau Repot Sendiri: Nomor 5 Tidak Disangka-sangka!!

Dalam Waktu dekat ini kamu berencana ingin membeli Smartphone Xiaomi? Sebelum menentukan pilihan, ada baiknya kamu simak dulu 10 tipe Smartphone Xiaomi berikut ini yang sebaiknya kamu hindari​. Yup terutama buat kamu pengguna awam karena dapat menimbulkan kerepotan luar biasa, haha.. Nah loch kenapa begitu? Apa alasannya? Simak penjelasan lengkapnya berikut!

Jangan Beli 10 Tipe Smartphone Xiaomi Ini Kalau Tidak Mau Repot Sendiri: Nomor 5 Tidak Disangka-sangka!!

Jangan Beli 10 Tipe Smartphone Xiaomi Ini Kalau Tidak Mau Repot Sendiri: Nomor 5 Tidak Disangka-sangka!!
Jangan Beli 10 Tipe Smartphone Xiaomi Ini Kalau Tidak Mau Repot Sendiri: Nomor 5 Tidak Disangka-sangka!!

Wah artikel admin kali ini sungguh memancing emosi para Mi Fans nih, hehe.. akan tetapi admin serius kok, jangan sampai kamu membeli 10 model Smartphone Xiaomi yang akan admin bahas pada artikel ini. Lah memang kenapa alasannya sampai tidak boleh membelinya? Yah bukan tidak boleh sih, boleh-boleh saja membelinya, akan tetapi kamu harus tahu dulu resiko apa yang akan kamu dapatkan jika membeli ke-10 model ponsel Xiaomi Ini.

Namun buat kamu yang sudah paham dan tidak mempermasalahkan kekurangan ini, maka admin tetap merekomendasikannya karena dari segi spesifikasi ke sepuluh smartphone Xiaomi ini memang menjanjikan performa serta bundling harga yang ramah di kantong alias cocok buat kamu kere hore kayak admin, hehe.. Adapun ke-10 model tersebut ialah:
1. Mi 4s (Aqua)
2. Redmi 3/Redmi 3 PRO (Ido)
3. Redmi 4 (Prada)
4. Mi 4c (Libra)
5. Redmi Note 3 PRO (Kenzo)
6. Mi 5c (Meri)
7. Mi 5x
8. Redmi PRO (Omega)
9. Redmi Note 3 Mediatek (Hennesy)
10. Mi Note PRO (Leo)

Adapun alasan kenapa admin tidak merekomendasikan atau bahkan melarang kamu terkhusus pengguna awal bin awam untuk membeli kesepuluh ponsel Xiaomi di atas adalah:

Terdapat Rom Global Bahasa Indonesia tapi Koneksi Jaringan 4G LTE yang di Matikan
Ini nih yang sering kali diributkan oleh pengguna Xiaomi Redmi Note 3 PRO Snapdragon, Redmi 3 dan Redmi 3 PRO. Yup apalagi kalau bukan masalah pengaturan 4G LTE yang hilang di rom global. Padahal di Rom Miui 8 dan Miui 9 global sudah terdapat Bahasa Indonesia serta Google Playstore sehingga sangat memudahkan sekali pengguna Xiaomi di Indonesia. Akan tetapi karena sebuah kebijakan TKDN Alias Tingkat Kandungan Dalam Negeri yang mengharuskan semua ponsel 4G minimal memiliki 20% hingga 30% kandungan dalam negeri sedangkan Redmi Note 3 PRO, Redmi 3 dan Redmi 3 PRO tidak memenuhi syarat tersebut jadilah pengaturan 4G LTE nya disembunyikan.

Buat kamu pengguna awam sebaiknya hindari membeli ketiga model Xiaomi di atas karena bakal kesulitan memunculkan pengaturan 4G LTE nya. Ada sih memang cara memunculkan pengaturan 4G tersebut tapi harus menginstall jamu fix 4G (cek di sini untuk tutorialnya), yang mana untuk dapat menginstall fix 4g tersebut sebelumnya Redmi Note 3 PRO, Redmi 3/PRO kamu harus sudah dalam keadaan unlock bootloader serta sudah terpasang custom TWRP recovery. So buat kamu yang tidak mau repot install sana-sini silahkan skip ketiga model ponsel Xiaomi di atas.

Opsi lain dari install jamu fix 4G adalah dengan menggunakan rom Miui versi china stable, tapi ya itu tidak akan kamu temui bahasa Indonesia di dalamnya selain itu juga tidak ada Google Playstore beserta aplikasi Google lainnya, harus install manual sendiri. Soal pengaturan 4G aman di rom china ini. Oh iya di rom china sendiri banyak bloatware yang cukup mengganggu serta menguras kapasitas RAM.

Cuma Ada Rom China
Jika pada daftar pertama tadi ada rom global namun bermasalah di pengaturan 4G, maka list kedua ini adalah kebalikannya. Yup baik Redmi Note 3 Mediatek, Redmi 4 Prada, Mi4c, Mi4s, Mi Note PRO, Mi5c, Mi5x, Redmi PRO malah tidak memiliki Rom Global. Jadi jika kamu ingin membeli ketujuh model Xiaomi di atas maka harus puas dengan rom china stable saja. Dengan kata lain tidak akan ada bahasa Indonesia apalagi Google Playstore.

Rom Miui 8 China sendiri sebenarnya terkenal bandel serta lebih minim bug ketimbang rom global, tapi ya itu cuma ada 3 bahasa yang didukung oleh rom Miui china yaitu dua bahasa Mandarin dan 1 bahasa Inggris. Buat kamu yang sudah terbiasa menggunakan Smartphone dengan antarmuka bahasa Inggris pastinya sudah tidak asing lagi, tapi bagi sebagian orang termasuk admin lebih suka menggunakan Bahasa Indonesia karena lebih mudah dimengerti. Selain itu juga absennya Google Playstore yang digantikan Mi Store. Jangan tanya isi aplikasinya bahasa apa, pasti bahasa Mandarin. Jika kamu tetap memaksa ingin menggunakan Playstore sebagai aplikasi Market/store bisa dengan menginstalnya via Google installer yang bisa kamu ambil di sini.

Oh iya ke-7 daftar di atas bisa saja berubah tergantung dari pihak Xiaomi apakah akan mengupdate ketersediaan rom Global stabil. Contohnya saja Mi5c dan Mi5x yang mana kedua model Smartphone Xiaomi ini adalah device terbaru. Sedangkan untuk Redmi Note 3 MTK, Mi Note PRO, Mi4c, Mi4s, Redmi PRO sudah tidak bisa diharapkan lagi pasalnya produksi mereka saja sudah discontinued.

Soal spesifikasi admin akui kesepuluh tipe Smartphone yang sudah admin sebutkan di atas memang memiliki spesifikasi tinggi serta banderolan harga yang murah, terlebih untuk Xiaomi Redmi Note 3 PRO yang hingga saat ini masih menjadi Smartphone Xiaomi terpopuler (Best Deal) di antara mode Xiaomi lainnya. Tidak percaya? Lihat saja Tab Redmi Note 3 masih bertengger di forum en-Miui. Kenapa demikian? Karena Xiaomi Redmi Note 3 PRO didukung oleh banyak developer yang menjadikan Kenzo lebih mudah untuk di kustomisasi sebebas-bebas kamu mulai dari custom rom hingga custom kernel. Admin sendiri adalah mantan pengguna Redmi Note 3 PRO yang hijrah ke Mi5 PRO gegara body keramiknya hehe..

Oh iya, buat kamu pecinta musik sejati maka Xiaomi Mi Note PRO adalah pilihan terbaik karena Mi Note PRO ini sudah dipersenjatai dengan DAC khusus yang sudah support Hifi. Apa itu Hifi? Silahkan googling. Buat yang sudah pernah pakai Mi Note PRO pasti kerasa banged bedanya jika memutar musik menggunakan Xiaomi tipe lain. Selain Mi Note PRO, ada juga Mi5x yang admin baca-baca jika ponsel Xiaomi yang satu ini dilengkapi DAC khusus atau istilah kerennya Dedicated DAC. Admin sendiri belum pernah coba, jadi belum bisa berkomentar banyak.

Okey sekian bahasan 10 smartphone Xiaomi yang harus kamu hindari terkhusus untuk pemula, jika ada yang kurang dipahami, mari berdiskusi via kolom komentar. Bantu admin untuk +1, like serta bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya