Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Kesulitan Lock Posisi GPS Di Xiaomi Mi5 Gemini? Coba Tutorial Cara Fix GPS Berikut Ini

​Xiaomi Mi5 kamu kesulitan mendatkan sinyal GPS di dalam ruangan atau bahkan di luar ruangan (kondisi terbuka tanpa penghalang pun) masih sulit lock posisi? Padahal jika dibandingkan dengan smartphone vendor lain atau bahkan sesama Smartphone Xiaomi, lock posisi GPS mereka lebih cepat. Coba cara memperbaiki error GPS pada Mi5 Gemini berikut ini. Semoga terbantu

Kesulitan Lock Posisi GPS Di Xiaomi Mi5 Gemini? Coba Tutorial Cara Fix GPS Berikut Ini


Kesulitan Lock Posisi GPS Di Xiaomi Mi5 Gemini? Coba Tutorial Cara Fix GPS Berikut Ini
Kesulitan Lock Posisi GPS Di Xiaomi Mi5 Gemini? Coba Tutorial Cara Fix GPS Berikut Ini

Salah satu smartphone Flagship Xiaomi di tahun 2016 lalu yang masih menjadi Best Choice di tahun 2017 saat ini ialah Xiaomi Mi5. Kenapa Xiaomi Mi5 masih menjadi Smartphone Xiaomi yang masih layak di beli di tahun 2017? Tidak lain karena Xiaomi Mi5 telah dipersenjatai prosesor Snapdragon 820 + GPU 530 yang kalau menurut admin layak 2 hingga 3 tahun kedepan. Namun begitu si flagship Xiaomi 2016 ini bukanlah tanpa kekurangan. Salah satu issue yang banyak menimpa pengguna Xiaomi Mi5 baik yang versi biasa, Prime dan PRO Ceramic adalah error pada GPS.

Awalnya error pada GPS ini disinyalir karena bug pada rom Miui. Padahal untuk Xiaomi Mi5 sendiri sedari peluncuran 2016 kemarin sudah menggunakan Miui 7 based Android Lollipop 5.1 dan hingga saat ini sudah naik ke Android Nougat 7. Akan tetapi nampaknya bug pada error GPS ini belum juga sembuh. Beberapa usaha yang telah dilakukan oleh pengguna Xiaomi Mi5 agar GPS nya bisa diperbaiki dengan menjalankan tutorial yang ada di sini, namun untuk sebagian orang sepertinya kurang begitu berhasil. Oleh karena itu admin akan coba kasih 1 lagi cara yang mungkin saja manjur di Mi5 kamu.

Okey, sebelum melangkah lebih jauh, bug GPS yang admin maksud pada Xiaomi Mi5 adalah sulitnya menangkap sinyal GPS ketika berada di dalam ruangan. Awalnya pengguna MI5 menyangka jika sulitnya Mi5 mendapatkan sinyal GPS dikarenakan dinding penghalang yang terlalu tebal atau karena terhalang objek lain. Namun ketika dibandingkan dengan smartphone dari vendor lain atau setidaknya dari sesama smartphone Xiaomi maka Mi5 yang masih kesulitan mendapatkan sinyal GPS.

Percaya atau tidak, berdasarkan informasi dari Ascorth42 yang merupakan salah satu member forum en-Miui mengatakan jika error GPS pada Xiaomi Mi5 bisa jadi dikarenakan antara antena GPS dengan mainboard Mi5 tidak terkunci rapat atau dengan kata lain longgar sehingga perlu dilakukan pengencangan. Dan memang setelah dilakukan pengencangan baut maka sinyal GPS tersebut bisa ditangkap dengan baik oleh Xiaomi Mi5. Buat yang masih bertanya-tanya baut mana saja yang harus dikencangkan, silahkan simak gambar di bawah di bawah ini:

Kesulitan Lock Posisi GPS Di Xiaomi Mi5 Gemini? Coba Tutorial Cara Fix GPS Berikut Ini
Kencangkan semua baut berwarna lingkaran hijau kecuali lingkaran merah

Pastinya cara di atas akan merusak kertas atau stiker segel garansi, jadi sebelum menjalankan tutorial fix sinyal GPS ini pastikan kamu sudah mengikhlaskan jika garansi pada Xiaomi Mi5 bakal hilang kecuali memang sudah habis garansi atau garansi distributor. Selain itu coba lepas dulu baut pada penutup mainboard Mi5 kemudian baru mengencangkannya. Agar presisi dalam mengencangkan baut Mi5 tadi, admin rekomendasikan tools opreker Xiaomi yang biasa admin pakai dari Jakemy Series di sini.

Memang banyak faktor yang menentukan sebuah device navigator bisa menangkap sinyal GPS dengan baik di antaranya adalah posisi/lokasi, penghalang, dan dari sinyal GPS itu sendiri. Jadi jika optimasi pada firmware sudah optimal namun masih saja sulit menangkap sinyal GPS, berati ada kendala pada hardware. Nah untuk kasus sulit menangkap sinyal GPS pada Xiaomi Mi5 ini bisa jadi terletak pada hardware, yang mana ada beberapa pengguna yang melaporkan setelah mengencangkan baut atau sekrup penutup mainboard bisa dengan lancar menangkap sinyal GPS.

Okey sekain tutorial cara memperbaiki sinyal GPS pada Xiaomi Mi5 melalui mode hardware. Semoga terbantu dan jangan lupa untuk +1, like serta bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya