Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Koneksi Internet via Wifi di Xiaomi Mi6 Kamu Lambat bin Lemot? Coba Cara Fix yang Satu Ini

Koneksi internet pengguna wifi lain cepat tapi kamu sendiri sebagai pengguna Xiaomi Mi6 lambat? Apa ada yang salah dengan Xiaomi Mi6 kamu? Atau memang jaringan wifi yang sedang mengalami gangguan? Tapi setelah di cek memang benar cuma wifi kamu saja yang lemot. Untuk kamu pengguna Xiaomi Mi6 yang mengalami koneksi internet wifi yang melambat bisa mengikuti tutorial cara memperbaikinya berikut.

Koneksi Internet via Wifi di Xiaomi Mi6 Kamu Lambat bin Lemot? Coba Cara Fix yang Satu Ini

Koneksi Internet via Wifi di Xiaomi Mi6 Kamu Lambat bin Lemot? Coba Cara Fix yang Satu Ini
Koneksi Internet via Wifi di Xiaomi Mi6 Kamu Lambat bin Lemot? Coba Cara Fix yang Satu Ini

Walau 4G LTE sudah menjadi standar kecepatan internet di tahun 2017 yang mana sudah ditandai dengan banyaknya sederetan Smartphone Android (termasuk Xiaomi) dengan harga murah yang sudah disematkan konektifitas 4G LTE, nyatanya keberadaan wifi tidak hilang serta-merta bahkan perkembangannya juga selaras dengan pertumbuhan jaringan 4G LTE di pelosok negeri Indonesia.

Lokasi wifi publik juga semakin luas yang mana kita ketahui bahwa Wifi id merupakan pelopor Wifi publik di Indonesia. Cukup dengan membeli vocer atau mengirimkan SMS maka kamu sudah bisa mendapatkan Id dan password untuk log in di jaringan wifi id. Karena pentingnya sebuah koneksi wifi di jaman sekarang wajar jika terjadi masalah saja pada fitur wifi ini bisa dipastikan bakal si penggunanya kebingungan.

Seperti yang terjadi pada pengguna Xiaomi Mi6 yang mana lambatnya internetan via Wifi. Umumnya Smartphone Xiaomi di tahun 2016 dan 2017 sudah dibekali dengan wifi Dual band. Jadi selain bisa menangkan frekuensi di 2.4 Ghz juga bisa berjalan di 5 Ghz, Contoh saja ada Xiaomi Redmi Note 3 Pro, dan Mi5.

Memang kecepatan internet itu dipengaruhi pada stabilitas dan kecepatan internet wifi itu sendiri, namun jika pengguna lain dalam 1 wifi area saja ngebut internetnya sedangkan kamu sebagai pengguna Xiaomi Mi6 yang lambat bin lemot. Nah baru patut dipertanyakan!

Buat kamu pengguna Xiaomi Mi6 yang punya masalah pada koneksi internet via Wifi yang lambat bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

1. Pastikan Xiaomi Mi6 kamu sudah dalam kondisi root superSU, jika belum bisa mampir ke sini untuk tutorialnya
2. Dengan menggunakan root explorer, masuk ke direktori /system/etc/wifi (buat yang belum punya root explorer bisa ambil di sini)
3. Kemudian cari file bernama WCNSS_qcom_cfg.ini
4. Buka menggunakan Text Editor
5. Lalu cari tulisan seperti ini:

#Channel Bonding
gChannelBondingMode5GHz=1

6. Lanjut tambahkan baris seperti ini: gChannelBondingMode24GHz=1
sehingga hasil akhirnya seperti ini:

#Channel Bonding
gChannelBondingMode5GHz=1
gChannelBondingMode24GHz=1

7. Simpan hasilnya tadi lalu reboot Xiaomi Mi6 kamu
8. Sekarang kecepatan internet via Wifi di Xiaomi Mi6 kamu sudah menjadi 144 Mbps bukan lagi 72 Mpbs

Selain faktor di atas, internet yang lambat di jaringan wifi juga dipengaruhi oleh banyaknya pengguna yang terhubung secara bersamaan. Logikanya 1 jalur jalan raya yang sekalipun lebar namun jika dilalui oleh banyak pengendara maka bisa dipastikan akan terjadi kemacetan. Seperti itu juga dengan wifi.

Jadi ada baiknya juga kamu tanyakan perihal kecepatan internet wifi yang lamban pada pengguna lain, siapa tahu memang sedang terjadi gangguan. Okey sekian tutorial cara memperbaiki internet yang lambat via wifi di Xiaomi Mi6. Mari berdiskusi via kolom komentar jika ada yang kurang kamu ketahui dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam, admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya