Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Unlock Bootloader Xiaomi Cukup 72 Jam a.k.a 3 Hari Saja? Beneran Nih!? So Pasti Ada: Simak Tutorialnya Berikut! Fix Error 10008

Apa?!! Harus nunggu 30 hari dulu baru bisa unlock bootloader Smartphone Xiaomi kamu? Lah iya kayak mau bayar rekening listrik pasca bayar saja. Nah buat kamu pengguna Smartphone Xiaomi yang terkena limitasi 30 hari agar bisa unlock bootloader bisa coba cara licik yang satu ini. Yah setidaknya bisa jadi 72 jam alias 3 hari saja. Selengkapnya bisa simak di bawah ini.

Unlock Bootloader Xiaomi Cukup 72 Jam a.k.a 3 Hari Saja? Beneran Nih!? So Pasti Ada: Simak Tutorialnya Berikut! Fix Error 10008

Unlock Bootloader Xiaomi Cukup 72 Jam a.k.a 3 Hari Saja? Beneran Nih!? So Pasti Ada: Simak Tutorialnya Berikut!
Unlock Bootloader Xiaomi Cukup 72 Jam a.k.a 3 Hari Saja? Beneran Nih!? So Pasti Ada: Simak Tutorialnya Berikut!

Salah satu hal ter-greget punya Smartphone Xiaomi adalah wajibnya unlock bootloader jika kamu ingin bisa secara leluasa mengoprek-oprek sistem yang ada pada Miui. yah walau sebenarnya bukan hanya Smartphone Xiaomi saja yang mewajibkan unlock bootloader, contohnya ada Xperia dari Sony, Samsung, HTC dan sebagainya. Nah masalahnya Xiaomi itu pada saat awal kemunculannya di jagat smartphone sudah terkenal dengan unlock bootloader factory.

Apa itu unlock bootloader factory? Secara default semua smartphone Xiaomi dulunya sudah unlock bootloader dari pabriknya. Contohnya saja ada Redmi 1, Redmi 1s, Mi2, Mi3, Mi4, Mi4i, Redmi Note 3G, Redmi Note 4G Prime, Mi Note, Redmi 2/Prime Redmi Note 2/Prime. Barulah era Redmi Note 3 Mediatek, Mi4c, Mi4s, Mi5, Mi5s/Plus, Mi Max/2, Mi Note PRO, Mi MIX, Redmi 3/Pro, Redmi 3s/x, Redmi Note 3 PRO, Redmi Note 4X/PRO, Redmi 4/A/Prime/prada, Mi5c, mi5x, Redmi 5A dan sebagainya sudah pada di kunci bootloadernya.

Hal ini lah yang membuat kamu sebagai pengguna awam Xiaomi bakal kebingungan karena harus melakukan request unlock di situs xiaomi. lah iya kalau bahasa Inggris, dulu-dulu masih bahasa Mandarin dan nulis alasan buat unlock untuk apa juga harus pakai bahasa Mandarin. Kalau sekarang sih sudah dipermudah. Oh iya, buat yang belum pernah unlock bisa ikuti caranya di sini. (sudah admin jelaskan step by step beserta video).

"Okey kalau cara unlock ternyata mudah, kok sampai admin bikin tutorial ini?" Selama admin melakukan unlock Bootloader sih memang mudah, itu juga mungkin karena sudah lama berkecimpung dengan Xiaomi, selain itu juga pasti faktor beruntung. Namun ada kalanya pengguna Xiaomi yang kena apes. Yup, salah satunya saja muncul error Current Account is not bound to this Device, error 86012, mentok di 99% dan lain sebagainya yang pernah admin bahas di sini.

Baru-baru ini ada satu lagi masalah terkait unlock bootloader Xiaomi adalah error 10008. Nah error yang satu ini agak kampret gan, jadi kamu bakal disuruh menunggu 30 hari lagi untuk bisa melakukan unlock bootloader. Duh bayangkan harus menunggu 1 bulan dulu baru bisa unlock. lah iya kalau masih sempat, misal direbut orang lain gimana? kan sakit hati sendiri? haha.. baper ya

Syukurnya ada 1 cara yang bisa kamu tempuh agar waktu 30 hari untuk persetujuan unlock tadi bisa menjadi 3 hari saja. Yup dengan cukup 72 jam saja dari terakhir kamu request unlock maka sudah bisa menggunakan Mi unlock tool. Sebagian member forum sih bilang ini adalah bug dari Mi Unlock tool. Namun apapun itu, ini adalah sebuah kabar bagus buat pengguna Smartphone Xiaomi yang sudah tidak sabaran lagi meng-unlock bootloader ponsel Xiaomi mereka. Adapun caranya sebagai berikut:

Bahan:
- VPN Turbo di sini | with china server di sini | mirror di sini (matikan antivirus saat mendownload ini, ntar kena cydux haha)
- Mi Unlock tool di sini

Caranya:
1. Install VPN turbo di atas ke smartphone Xiaomi kamu
2. Jika sebelumnya sudah pernah log in dan mengasosiasikan aku Mi untuk unlock bootloader di mode developer, segera sign out lagi atau coba re-sign in akun Mi (log out akun Mi lalu log in lagi). Lebih greget lagi kalau factory reset (log out dulu)
3. Jalankan aplikasi VPN turbo kemudian pilih negara china. Pastikan Smartphone Xiaomi kamu sedang tersambung ke internet.

Unlock Bootloader Xiaomi Cukup 72 Jam a.k.a 3 Hari Saja? Beneran Nih!? So Pasti Ada: Simak Tutorialnya Berikut! Fix Error 10008

4. Kalau sudah tersambung, buka kembali pengaturan > setelan tambahan > opsi pengembang > Mi Unlock Status
5. Log in dengan akun Mi kamu lalu asosiasikan dengan Mi Unlock
6. Setelah itu coba masuk ke mode fastboot
7. Sambungkan ke Mi Unlock tool via kabel USB
8. Harusnya sekarang sudah jadi 72 Jam
9. Lebih beruntung lagi jika kamu sudah bisa langsung Unlock
10. Okey semoga berhasil
11. agar lebih mudah dipahami, sudah admin buatkan tutorialnya dalam bentuk video. Silahkan disimak:


Gimana, sekarang sudah tidak perlu lagi kan unlock bootloader sampai nunggu 30 hari mencari cinta? haha.. lah iya masak harus sampai menunggu selama itu. keburu dilamar orang lain., haha.. njay... baper lagi haha.. Semoga saja cara bypass unlock bootloader menjadi 72 Jam ini bisa terus digunakan. Kan lumayan bisa menghemat waktu.

Buat kamu yang punya cara lain serta lebih mudah bisa tulis di kolom komentar dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya