Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Muncul Border Merah di Pinggiran Layar Xiaomi Redmi Note 4X/PRO Kamu? Ini Tutorial Cara Menghilangkannya!

Secara tiba-tiba muncul Border merah atau Red Border pada pinggiran layar Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X atau Redmi Note 4 PRO kamu? Bingung bagaimana cara menghilangkannya? Padahal border merah tersebut tidak pernah ada? Ini Admin Miuitutorial.com akan bagikan bagaimana cara menghilangkan efek border merah tersebut. Silahkan disimak baik-baik.

Muncul Border Merah di Pinggiran Layar Xiaomi Redmi Note 4X/PRO Kamu? Ini Tutorial Cara Menghilangkannya!

Muncul Border Merah di Pinggiran Layar Xiaomi Redmi Note 4X/PRO Kamu? Ini Tutorial Cara Menghilangkannya!
Muncul Border Merah di Pinggiran Layar Xiaomi Redmi Note 4X/PRO Kamu? Ini Tutorial Cara Menghilangkannya!

Salah satu hal menarik dari menulis sebuah tutorial Smartphone Xiaomi adalah harus mencobanya sendiri bahkan tak jarang admin Miuitutorial.com harus membuat cara agar Smartphone Xiaomi admin memiliki kondisi yang mirip dengan Smartphone yang akan admin buat tutorialnya. Misalkan nih admin ingin membuat bagaimana cara Unbrick atau memperbaiki Xiaomi Redmi Note 3 PRO yang mengalami brick atau mati total, maka admin harus mengondisikan Redmi Note3 PRO admin juga mati total.

Hal ini juga admin lakukan ketika membuat tutorial bagaimana cara Unbrick Xiaomi Mi5 menggunakan kabel DFC (Deep Flash Cable) type-C serta bagaimana cara membuat kabel DFC tersebut seperti yang pernah admin jabarkan tutorialnya di sini, di sini dan di sini. Yah jadi mau tidak mau admin Miuitutorial.com harus membuat Xiaomi Mi5 Pro admin yang sebenarnya menyala, sehat wal-afiat harus dibuat brick alias mati total. Bagaimana caranya?

Biarlah Allah Swt dan admin saja yang tahu. Yang pasti pada saat itu, Xiaomi Mi5 Pro adalah satu-satunya Smartphone yang admin miliki, jadi kebanyangkan misalkan saja percobaan tersebut gagal? hehehe.. Yah namanya juga buat tutorial, itu sudah menjadi resiko serta kesenangan admin tersendiri.

Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan tutorial bagaimana cara menghilangkan garis merah atau mungkin lebih tepatnya adalah border merah yang ada di layar Smartphone Xiaomi. Border ini memang tidak selalu muncul, namun Red border ini akan muncul setiap kita melakukan pergeseran layar, atau efek animasi transisi. Sehingga Red Border ini benar-benar sangat mengganggu tampilan. Nah buat kamu yang punya masalah dengan border merah ini bisa mengikuti beberapa langkah berikut.

Caranya:
1. Silahkan masuk ke pengaturan atau setting
2. Setelah itu cari setelan tambahan atau additional option
3. Masuk ke mode pengembang atau developer mode
4. Setelah itu gulir layar ke bawah, kemudian cari opsi Mode ketat diaktifkan atau Restrict Mode
5. Tugas kamu adalah menghilangkan centang pada opsi tersebut
6. Setelah itu Reboot
7. Seharusnya Border merah pada tepian layar sudah tidak ada lagi
8. Buat yang belum ngeh apa itu Red Border, silahkan tonton videonya di bawah ini:


Yah dalam prosesnya memang cara menghilangkan border merah di atas sama sekali tidak membutuhkan akses root, install TWRP recovery atau sampai unlock bootloader segala. Sebenarnya admin malah yakin munculnya Red Border ini lantaran kamu secara tidak sengaja mencentang opsi Mode ketat atau Restrict Mode di Developer Mode.

Sehingga memunculkan efek border merah. Kasus efek Red Border ini pertama kali admin temui dari salah seorang pengguna Xiaomi Redmi Note 4X atau Redmi Note 4 PRO yang mengalaminya. Namun tidak menutup kemungkinan jika bisa terjadi pada Smartphone Xiaomi tipe lain.

Oh iya perlu dicatat, Red border itu bukanlah bug, error atau semacamnya di Rom Miui, namun memang sebuah opsi yang dibuat untuk memonitoring pergerakan layar Xiaomi. Jadi cukup dengan menonaktifkan opsi Mode ketat saja sudah bisa menghilangkannya.

Sekian tutorial bagaimana cara menghilangkan Red Border atau Border Merah pada layar Smartphone Xiaomi. Silahkan berdiskusi via kolom komentar jika ada yang kurang kamu pahami dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya