Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

AZ Screen Recorder: Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar Smartphone Xiaomi Kaya Fitur | Mi5 PRO & Mi A1

Sedang mencari aplikasi perekam layar yang punya fitur lengkap di Smartphone Android Xiaomi? Bisa menambahkan watermark, logo, bahkan video dari kamera depan dan belakang? Pokoknya lebih banyak fiturnya dari Screen recorder bawaan rom Miui 9? ini admin rekomendasikan AZ Screen Recorder. Penjelasan cara lengkap penggunaannya bisa kamu baca berikut ini.

AZ Screen Recorder: Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar Smartphone Xiaomi Kaya Fitur | Mi5 PRO & Mi A1

AZ Screen Recorder: Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar Smartphone Xiaomi Kaya Fitur | Mi5 PRO & Mi A1
AZ Screen Recorder: Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar Smartphone Xiaomi Kaya Fitur | Mi5 PRO & Mi A1

Buat yang suka berbagi hasil rekaman layar alias screen record di Smartphone Android pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi bernama AZ Screen Recorder. Iya ini adalah salah satu aplikasi perekam layar dari sekian banyak aplikasi Screen Recorder yang ada di Google Playstore.

Namun begitu admin lebih suka dengan aplikasi AZ Screen Recorder ini karena menawarkan antarmuka penggunaan yang sederhana sehingga lebih mudah ketika digunakan. Belum lagi AZ Screen Recorder ini juga sudah bisa menggunakan bahasa Indonesia yang mana langsung menyesuaikan sendiri ketika Smartphone Xiaomi kamu di atur ke bahasa Indonesia juga.

Sebenarnya di Miui 9 sendiri sudah ada Screen Recorder bawaan yang pastinya lebih baik dari pengoperasiannya, namun karena admin masih menggunakan Miui 8 di Xiaomi Mi5 PRO terlebih di Xiaomi Mi A1 juga tidak ada yang namanya aplikasi bawaan perekam layar, jadilah tetap menggunakan AZ Screen Recorder ini. Aplikasi perekam layar ini bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Playstore atau juga bisa kamu unduh langsung melalui link yang akan admin sertakan di sini.

Sebenarnya ada satu lagi yang admin suka dari AZ Screen Recorder ini adalah kita juga bisa menambahkan Watermark di atasnya baik itu berupa tulisan maupun berupa gambar atau logo sehingga orang yang menonton hasil rekaman layar Smartphone Xiaomi kita bisa tahu asal videonya dari mana.

AZ Screen Recorder ini juga aplikasi yang ringan sehingga tidak perlu khawatir apakah nantinya akan membuat berat kerja CPU. Ada beragam pilihan resolusi layar yang bisa kamu rekam mulai dari SD, HD 720p hingga Full HD 1080p.

AZ Screen Recorder juga bisa merekam tangkapan kamera depan dan belakang, jadi ketika kamu melakukan perekaman layar menggunakan aplikasi ini di Smartphone Xiaomi, maka kamu juga bisa sekaligus menggunakan kamera depan dan belakang dan langsung juga menampilkannya ke hasil rekaman layar tersebut. Jadi benar-benar aplikasi perekam layar yang sangat Powerfull.

Satu kelemahan utama dari AZ Screen Recorder ini adalah walaupun aplikasi perekam layar ini gratis, namun nyatanya untuk bisa menikmati semua fitur tersebut secara penuh, maka kamu diharuskan untuk keluar uang sebesar Rp 45.000,- agar bisa unlock ke full version dan kalau tidak maka batas perekaman layar yang bisa digunakan adalah 5 menit saja (Yah kalau tidak salah gitu).

Soalnya admin Miuitutorial.com ketika menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder ini sebentar saja langsung membeli yang full versionnya. Oh iya buat yang belum tahu cara mudah isi saldo Google Playstore bisa baca caranya di sini.

Buat kamu yang punya masalah ketika ingin menggunakan aplikasi perekam layar AZ Screen Recorder ini pada rom Miui 8 maupun Miui 9 semisal tidak bisa memunculkan icon di atas layar bisa dengan cara:
1. Masuk ke Aplikasi Security atau keamanan
2. Pilih perizinan
3. Pilih lagi perizinan lainnya
4. Lalu cari aplikasi AZ Screen Recorder
5. Setelah itu centang tampil jendela pop-up

Sedangkan untuk pengguna custom rom, Rom AOSP macam LineAgeOS, atau Xiaomi Mi A1 yang tidak menggunakan Rom Miui melainkan rom stock Android Nougat dan OREO namun bisa menggunakan cara di bawah ini:
1. Masuk ke Pengaturan
2. Pilih Aplikasi & Notifikasi
3. Kemudian pilih Info Aplikasi
4. Cari AZ Screen Recorder
5. Cari Tampilkan di atas Aplikasi Lainnya
6. Nah walaupun sudah tercentang, silahkan kamu matikan lalu nyalakan lagi centang yang ada pada AZ Screen Recorder tersebut. Karena seperti nyangkut gitu untuk izin "Tampilkan di atas aplikasi lainnya" tersebut
7. Kalau sudah bisa kamu langsung jalankan aplikasi AZ Screen Recorder ini

Seperti yang sudah admin sebutkan di awal tadi jika sebenarnya ada banyak aplikasi perekam layar yang bisa kamu gunakan untuk Smartphone Xiaomi, kebanyakan juga aplikasi Screen Recorder tersebut gratis, namun jika kamu ingin punya aplikasi perekam layar yang lengkap fiturnya bisa menggunakan AZ Screen Recorder ini. Terlebih AZ Screen Recorder ini lebih Powerfull ketimbang Screen Recorder bawaan rom Miui 9.


Buat yang bermasalah dengan AZ Screen Recorder ini di Xiaomi Mi A1 bisa tonton video berikut:


Sekian rekomendasi Aplikasi Perekam Layar AZ Screen Recorder, artikel ini tidak endors kok oleh pihak AZ Screen Recorder, tapi memang murni admin ingin berbagi pengalaman saja selama menggunakannya. Jika mungkin kamu punya rekomendasi aplikasi perekam layar lainnya bisa tulis di kolom komentar serta +1, like, dan bagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat, salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya