Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Banyak Kontak Telepon Ganda a.k.a Double di Smartphone Xiaomi Kamu? Coba Rapikan dengan 3 Cara Berikut Ini

Nama kontak yang di buku telepon Smartphone Xiaomi kamu banyak yang sama alias ganda? Bahkan sampai ada yang 3 kontak dengan 1 nama yang sama? Fix, kamu butuh artikel ini! Karena admin akan coba bagikan tutorial bagaimana cara mengatasi daftar kontak telepon ganda di Smartphone Xiaomi. Simak berikut ini!

Banyak Kontak Telepon Ganda a.k.a Double di Smartphone Xiaomi Kamu? Coba Rapikan dengan 3 Cara Berikut Ini

Banyak Kontak Telepon Ganda a.k.a Double di Smartphone Xiaomi Kamu? Coba Rapikan dengan 3 Cara Berikut Ini
Banyak Kontak Telepon Ganda a.k.a Double di Smartphone Xiaomi Kamu? Coba Rapikan dengan 3 Cara Berikut Ini 

Kalau dulu kita harus menyimpan kontak di Kartu SIM atau internal memory telepon yang mana jumlah nomor yang dapat disimpan juga terbatas. Namun sekarang kita bisa dengan mudah menyimpan kontak-kontak penting tersebut melalui media penyimpanan awan atau istilah kerennya adalah Cloud seperti Google, Dropbox, One Drive dan masih banyak lainnya. Bahkan brand dari Smartphone sendiri punya semacam penyimpanan awan sendiri. Sebut saja salah satunya Xiaomi.

Xiaomi sendiri memiliki semacam penyimpanan awan yang disebut Mi Cloud, yang mana pada saat kita sudah melakukan log in akun Mi maka secara otomatis pula semua kota yang sudah kita buat akan tersinkron ke Mi Cloud, termasuk juga di dalamnya adalah SMS, foto, voice, data aplikasi dan lain-lain. Namun begitu Xiaomi tetap memberikan opsi lain agar kita bisa menyimpan serta mengsinkronisasikan kontak yang sudah di simpan ke Cloud Drive Google.

Nah karena proses sinkronisasi dari tiap-tiap akun berbeda yang sudah kita log in ke Smartphone Xiaomi juga terkadang menimbulkan masalah sendiri yaitu munculnya kontak ganda. Yup jadi ada satu nama kontak yang sama dan jumlahnya itu bisa lebih dari 2 hingga 3. Pastinya kita sebagai pemilik dari Smartphone Xiaomi ingin sekali bisa merapikan daftar kontak tersebut supaya ketika dibutuhkan nanti bisa dengan mudah ditemukan dan karena alasan itu pula pada tutorial kali ini admin akan coba bagikan cara merapikan kontak ganda di Smartphone Xiaomi.

Cara 1: Melakukan Marge
1. Masuk ke pengaturan > aplikasi sistem
2. Kemudian cari kontak
3. Setelah itu pilih kelola kontak
4. Lalu pilih opsi gabung kontak berulang
5. Lanjut tekan gabung
6. Nantinya akan muncul nama kontak yang dianggap ganda
7. Silahkan kamu pilah mana saja kontak yang ingin digabung

Cara 2: Mengatur Kontak yang Tampil
1. Masuk ke pengaturan > aplikasi sistem
2. Kemudian pilih kontak kembali
3. Lanjut tekan preferensi tampilan
4. Lalu pilih atur daftar kontak
5. Kemudian kamu tentukan sumber kontak mana yang ingin ditampilkan. Kalau admin sendiri pilih Akun Mi

Cara 3: Matikan Sinkron
1. Masuk ke pengaturan kemudian pilih sinkron
2. Pilih Google
3. Kemudian kamu matikan atau uncheck pada opsi kontak
4. Apabila kamu sign in lebih dari satu akun Google, maka lakukan juga pada akun Gmail lainnya

Admin sendiri sudah mencoba ketiga cara di atas dan terbukti bisa mengatasi daftar kontak telepon yang double atau ganda pada Smartphone Xiaomi. Cara ini juga sudah admin coba pada Xiaomi Redmi Note 3 MTK, Redmi Note 3 PRO, dan Mi5 PRO serta pastinya bisa dipraktikkan pada Smartphone Xiaomi tipe lain. Sekian tutorial kali ini, silahkan diskusi di kolom komentar jika ada yang kurang kamu pahami dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya