Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Sensor FPC Fingerprint Xiaomi Mi6 Kamu Bermasalah Sering Tidak Berfungsi? Coba Tutorial Cara Memperbaikinya Berikut Ini

Pernah mengalami dimana sensor Fingerprint pada Xiaomi Mi6 Sagit kamu tidak berfungsi? Yah jadi kadang berfungsi dengan baik tapi kadang juga tidak mau mengenali sidik jari yang sudah didaftarkan? Ini admin akan bagikan tutorial bagaimana cara memperbaiki Sensor sidik jari pada Mi6 terutama pada Fingerprint buatan FPC. Simak baik-baik!

Sensor FPC Fingerprint pada Xiaomi Mi6 Kamu Bermasalah Sering Tidak Berfungsi? Coba Tutorial Cara Memperbaikinya Berikut Ini

Sensor FPC Fingerprint Xiaomi Mi6 Kamu Bermasalah Sering Tidak Berfungsi? Coba Tutorial Cara Memperbaikinya Berikut Ini
Sensor FPC Fingerprint Xiaomi Mi6 Kamu Bermasalah Sering Tidak Berfungsi? Coba Tutorial Cara Memperbaikinya Berikut Ini

Fingerprint atau pemindai sidik jari adalah salah satu fitur wajib yang ada di Smartphone saat ini. Dulu fingerprint cuma ada di Smartphone kelas atas saja, namun saat ini Smartphone Android Satu jutaan saja sudah ada Fingerprint. Hal ii tidak lain karena fingerprint sendiri sudah menjadi trend sekaligus penambah keamanan dari Smartphone itu sendiri. Namun apa jadinya jika fitur andalan seperti pemindai sidik jari ini justru terkadang tidak bekerja dengan baik?

Yup, hal ini dialami langsung oleh sebagian dari pengguna Smartphone Xiaomi Mi6 Sagit terutama yang terpasang Fingerprint dari FPC. Terkadang Fingerprint dari FPC ini tidak bekerja sebagaimana mestinya, sehingga kadang berfungsi dengan baik namun dilain kesempatan malah tidak mengenali sidik jari yang sudah didaftarkan.

Kalau sudah seperti ini, apa apakah harus dilakukan penggantian unit Sparepart fingerprint atau ada cara lain yang lebih mudah dan murah tanpa harus klaim garansi? Tentu saja ada yaitu dengan melakukan kalibrasi ulang pada sensor Fingerprint FPC ini. Adapun caranya sebagai berikut:

Bahan:
- Mi6 Fingerprint Calibration di sini

Caranya:
1. Ambil dan install aplikasi di atas pada Xiaomi Mi6 kamu
2. Pastikan Mi6 kamu sedang menggunakan rom Miui 8 karena aplikasi di atas cuma kompatibel untuk Miui 8 saja
3. Setelah itu jalankan
4. Nantinya kamu akan dihadapkan pada animasi cara menggunakan fingerprint seperti di bawah ini:

Sensor FPC Fingerprint Xiaomi Mi6 Kamu Bermasalah Sering Tidak Berfungsi Coba Tutorial Cara Memperbaikinya Berikut Ini

5. Silahkan ikuti saja

Miui 8: Metode Hardware Detection
1. Silahkan dial *#*#6484#*#* di papan telepon


2. Nantinya akan muncul menu Hardware Test
3. Gulir layar ke bawah kemudian cari FPC Fingeprint Sensor
4. Silahkan lakukan kalibrasi ulang

Miui 9:
1. Hapus terlebih dahulu semua sidik jari yang sudah didaftarkan
2. Dial kembali *#*#6484#*#*
3. Setelah itu klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas > pilih additional Tools


4. Nah pada Additional Tools tersebut kamu cari FPC Fingeprint Sensor


5. Silahkan lakukan kalibrasi Fingerprint seperti biasa
6. Centang semua pilihan


7. Lalu tekan Run

File di atas hanya bisa digunakan untuk Xiaomi Mi6 Sagit saja sedangkan untuk kalibrasi bisa dicontoh oleh Smartphone Xiaomi tipe lain. Cara kalibrasi fingerprint di atas sama sekali tidak membutuhkan akses root superSU apalagi sampai unlock bootloader segala karena pada dasarnya menggunakan aplikasi tester Miui sendiri.

Jika kamu punya cara lain dalam memperbaiki sensor fingerprint FPC yang bermasalah pada Xiaomi Mi6 atau mungkin punya pengalaman serupa bisa tuliskan di kolom komentar dan jangan lupa untuk 1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya