Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Muncul Notifikasi Mengganggu dari Mi Apps Store Setelah Update ke Miui 9.5 Di Smartphone Xiaomi? Ini Cara Menghilangkannya!

Setelah Smartphone Xiaomi kamu update ke rom Miui 9.5 terbaru, sering muncul notifikasi yang cukup mengganggu dari Mi Apps Store? Bahkan terkadang Mi Apps Store melakukan update aplikasi sendiri sehingga boros kuota? Buat yang punya masalah seperti itu, di artikel kali ini admin akan bagikan tutorial bagaimana cara menghilangkannya. Let's check this out!

Muncul Notifikasi Mengganggu dari Mi Apps Store Setelah Update ke Miui 9.5 Di Smartphone Xiaomi? Ini Cara Menghilangkannya!

Muncul Notifikasi Mengganggu dari Mi Apps Store Setelah Update ke Miui 9.5 Di Smartphone Xiaomi? Ini Cara Menghilangkannya!
Muncul Notifikasi Mengganggu dari Mi Apps Store Setelah Update ke Miui 9.5 Di Smartphone Xiaomi? Ini Cara Menghilangkannya!

Salah satu fitur yang ditambahkan semenjak update ke Rom Miui 9.5 adalah Mi App atau Mi Store. Sebuah aplikasi yang fungsinya bisa dibilang sama persis dengan Google Playstore. Buat pengguna Smartphone Xiaomi yang sudah lama atau lebih suka menggunakan Rom Miui versi China pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Mi Apps Store ini, karena memang Playstorenya Xiaomi itu Mi Apps Store. Selain itu Google memang tidak diizinkan bebas ada di negara China. Walhasil Mi Apps Store ini muncul sebagai solusinya.

Namun buat kita pengguna Rom Miui 9 versi global yang ada bahasa Indonesianya sudah barang tentu menjadi suatu yang asing adanya kehadiran Mi Apps ini. Terlebih kita sudah terbiasa menggunakan Google Playstore. Di artikel kali ini yang akan admin bahas sebenarnya bukan masalah Mi Apps nya, tapi notifikasi yang muncul dari Mi Apps Store ini.

Yah karena Mi Apps Store ini memiliki fungsi yang sama seperti Google Playstore, maka tidak heran jika aplikasi Mi Apps Store ini juga akan memiliki perilaku yang sama yaitu Memunculkan semacam notifikasi update aplikasi. Nah buat kamu mungkin yang merasa terganggu dengan notifikasi Mi Apps Store ini bisa mengikuti tutorial berikut ini tentang bagaimana cara mematikan atau mendisable notifikasi update aplikasi pada Mi Apps Store Miui 9.5

Caranya: Untuk yang belum root superSU atau Magisk
1. Masuk ke pengaturan > Control Center > Apps > Notifikasi > Uncheck atau hilangkan semua centang pada opsi Mi Apps ini
2. Setelah itu masuk ke security atau keamanan > pilih batasi penggunaan data > aplikasi sistem > Apps > hilangkan centang
3. Lakukan hal yang sama pada Tab Wifi

Caranya: Buat pengguna root superSU atau Magisk
1. Install Aplikasi bernama Titanium Backup
2. Setelah itu buka Titanium Backup lalu berikan akses root
3. Pilih tab Backup/Restore
4. Cari tulisan Apps
5. Tap Apps tersebut > pilih freeze
6. Selesai


Mi Apps Store sendiri admin temui setelah Xiaomi Mi5 PRO admin update ke Miui 9.5.2.0, padahal pada saat masih di Miui 9.2 admin sama sekali tidak menemukan aplikasi Mi Apps ini. Kedua cara di atas baik yang root maupun yang tidak root sudah admin praktikkan sendiri dan sejauh ini tidak menimbulkan masalah.

Sampai di sini dulu tutorial dari admin tentang bagaimana cara menghilang notifikasi dari Mi Apps Store di Miui 9.5 terbaru. Silahkan berdiskusi via kolom komentar jika ada yang kurang kamu pahami dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Salam Admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya