Pin/Pettern/Password Saya Tidak Berfungsi/Salah Setelah Restore Rom CM13 ke Miui Official atau Sebaliknya? Bagaimana Cara Memperbaikinya?

Fingerprint 100% berfungsi dengan baik tapi kok malah PIN/Pettern/Password saya tidak dikenali ya alias wrong pin? Padahal setiap kali di reboot Redmi Note 3 PRO nya selalu minta Pin, jadi bingung ini!? Apa yang harus saya lakukan agar Pettern/Password sebelumnya berfungsi kembali di Xiaomi Redmi Note 3 PRO? Lalu bagaimana caranya?

Bagaiamana Cara Memperbaiki atau Reset Pin/Petter/Password yang Error Xiaomi Redmi Note 3 PRO? Padahal FingerPrint 100% Berfungsi

Pin/Pettern/Password Saya Tidak Berfungsi/Salah Setelah Restore Rom CM13 ke Miui Official atau Sebaliknya? Bagaimana Cara Memperbaikinya?
Pin/Pettern/Password Saya Tidak Berfungsi/Salah Setelah Restore Rom CM13 ke Miui Official atau Sebaliknya? Bagaimana Cara Memperbaikinya?

Kode Pin/Pettern /Password salah a.k.a wrong password di Xiaomi Redmi Note 3 PRO milik sendiri? Sudah kayak punya Smartphone curian saja, padahal kalau menggunakan fitur fingerprint lancar 100%. Berbagai cara telah dicoba dengan cara mengganti Pin/Pettern/Password yang baru tapi tetap tetap saja tidak bisa karena harus memasukkan pin/Pettern yang lama. Masalahnya itu bukan di situ saja, sekalipun sudah dilakukan Flashing Rom berkali-kali tetap saja hasilnya nihil, wrong pin wrong password wrong pattern. Pokoknya notifikasi itu selalu muncul.

Biasanya hal ini muncul karena sebelumnya pernah pindah atau gonta-ganti rom, misal dari rom official xiaomi ke cyanogenmod atau sebaliknya atau bahkan ke Custom rom lainnya misal rom RR. Sebenarnya tutorial cara mereset Password di Xiaomi Redmi Note 3 PRO yang wrong pin/pattern/password ini terbilang sangat mudah. Kamu hanya perlu menghapus beberapa file yang berhubungan dengan file key nya, tempat dimana kode password/pin/pattern tersebut disimpan. Untuk lebih jelasnya silahkan simak Tutorialnya di bawah ini:

Cara 1: Menggunakan Metode ADB
1. Sambungkan Xiaomi Redmi Note 3 PRO kamu ke komputer dengan menggunakan kabel original xioami
2. jalankan adb, jika belum punya silahkan ambil di sini
3. Secara otomatis akan muncul jendela command promp, maka kamu ketikkan saja perintah ini
rm /data/system/locksettings.db
rm /data/system/*.key

4. Setelah semua perintah di atas diketikkan, maka semua file yang berhubungan dengan file ley akan dihapus
5. Selesai

Cara 2: Via Custom TWRP ( cara ini terbilang lebih mudah)
1. Silahkan masuk ke mode TWRP recovery pada redmi note 3 pro kamu, bisa dengan via updater atau kombinasi tombol power dan volume atas
2. Jika sudah masuk dalam mode TWRP silahkan masuk ke Advanced > file manager
3. Setelah itu cari file locksettings.db di /data/system/locksettings.db beserta segala file yang ekstensinya .key
4. Kemudian hapus file tersebut
5. reboot
6. Selesai

Catatan:
- Tutorial cara mereset password/pin/Pettern ini hanya untuk yang sudah Unlock Bootloader, jika belum silahkan ke sini
- Gunakan tutorial ini secara bijak, jangan Disalahgunakan
- Segala risiko ditanggung penumpang
- Jika belum terinstall Custom TWRP silahkan mampir ke sini untuk tutorialnya
- Buat ayang bertanya "apakah acara ini bisa reset password akun Mi yang kelupaan?" admin juga kurang tahu apakah bisa karena kasusnya ini muncul gegara pindah ke rom CM13 atau sebaliknya

Apakah cara ini membutuhkan akses root? lebih dari sekedar root karena membutuhkan custom rom yang pasti sudah di unlock bootloader. Semoga tutorial reset Pin/Pettern /Password xiaomi redmi note 3 pro ini bermanfaat buat kamu. walau belum pernah di test di smartphone xiaomi tipe lain, tapi ada kemungkinan bisa karena pada dasarnya hanya menghapus beberapa file yang berhubungan dengan file key nya. Jangan lupa +1, like dan bagika tutorial ini. Salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url