4G Hilang Tanpa Bekas di Xiaomi Mi4c Kamu? Coba Tutorial Cara Mengembalikan Snyal 4G ala Miuitutorial.com Ini

Apakah kamu sedang mencari tutorial cara FIX pengaturan 4G di Xiaomi mi4c? Niatnya mau update mi4c ke rom official terbaru malah pengaturan 4G hilang? Sudah berbabagi cara dilakukan namun hasilnya tetap saja nihil? Jangan putus asa dulu, jangan mau kalah sama d'Nasib. Silahkan coba beberapa tutorial cara mengembalikan pengaturan 4G di Xiaomi Mi4c berikut ini:

4G Hilang Tanpa Bekas di Xiaomi Mi4c Kamu? Coba Tutorial Cara Mengembalikan Sinyal 4G ala Miuitutorial.com Ini

4G Hilang Tanpa Bekas di Xiaomi Mi4c Kamu? Coba Tutorial Cara Mengembalikan Snyal 4G ala Miuitutorial.com Ini
4G Hilang Tanpa Bekas di Xiaomi Mi4c Kamu? Coba Tutorial Cara Mengembalikan Snyal 4G ala Miuitutorial.com Ini

Bisa dibilang hilangnya pengaturan 4G di Smartphone Xioami menjadi salah satu issue yang paling hits sekarang. Dimulai dari musibah hilangnya pengaturan 4G di Xiaomi Redmi Note 3 PRO, kemudian disusul oleh saudara terdekatanya xiaomi redmi 3/Pro dan redmi 3s/x/prime. Nah, kali ini Xiaomi Mi4c yang terkena imbasnya, pengaturan 4G di mi4c tersebut hilang tak berbekas setelah mengupdate ke rom official terbaru. Padahal sebelumnya pengguna Mi4c aman-aman saja dan belum ada keluhan terkait hilangnya pengaturan 4G ini kecuali belum adanya rom global buat Mi4c ini hehehe.. Karena saban hari yang ditanyakan oleh pengguna baru mi4c adalah apakah ada rom global? kapan rom global ada buat mi4c? bagaimana caranya Mi4c supaya ada Bahasa Indonesianya? hemm.. Mi4c itu kan memang khusus untuk pasar china jadi wajar tidak ada rom globalnya. Kecuali nanti MIUI 8 sudah resmi keluar, mungkina saja sudah ada rom global miui 8 untuk xiaomi Mi4c ini.

Okey, kembali ke bahasan cara mengembalikan pengaturan 4G di xiaomi Mi4c, admin miuitutorial.com punya beberapa cara yang mungkin saja berhasil memunculkan kembali pengaturan 4G atau setidaknya sinyal 4G saja sudah bersyukur. Cara ini hampir mirip yang dilakukan oleh pengguna Redmi Note 3 PRO, antara lain:

Cara 1: Donwgrade xiaomi mi4c ke rom lawas
1. Cara satu ini mengharuskan kamu untuk downgrade ke rom lawas
2. Bisanya rom lawas mi4c pengaturan 4G nya masih ada, akan tetapi fitur yang ada di rom lawas biasanya tidak sebanyak pada rom terbaru
3. Tapi tidak apa-apa karena yang menjadi prioritas kita adalah mengembalikan pengaturan 4G di Mi4c
4. Untuk kumpulan rom lawas mi4c bisa kamu ambil di sini
5. Cara flashingnya di sini

Cara 2: Menggunakan dial number
1. Silahkan dial number/tekna nomor berikut ini *#*#4636#*#*
2. Setelah itu kamu akan dihadapkan pada menu
3. Pilih phone information 1
4. lalu pilih mode LTE/WCDMA
5. Kembali lagi ke menu awal, lalu pilih phone information 2 dan set menjadi WCDMA preferrend
6. Tara sinyal 4G sudah muncul lagi di xiaomi mi4c kamu

Cara 3: Factory reset dan merubah region (sementara pengguna Mi4c jadi TKI dulu)
1. Silahkan backup dulu semua data dan aplikasi kamu yang ada di mi4c
2. silahkan factory reset
3. Setelah selesai factory reset maka pilih bahasa inggirs dan lokale di singapore atau malaysia
4. Selesai

Update lagi cara 4: cara memunculkan sinyal 4G LTE + VoLTE tanpa unlock bootloader dan root


Sebagai tambahan referensi, coba kamu kunjungi tutorial FIX 4G lainnya di sini, siapa tau ada yang cocok di Mi4c kamu. Selain itu juga pastikan kartu SIM kamu sudah mendukung 4G, ciri-cirinya dibelakang kartu sim ada tulisan 64k dan juga pastikan wilayah tempat kamu tinggal sudah masuk dalam area 4G. Untuk saat ini hanya 3 cara yang bisa admin rekomendasikan untuk mengembalikan pengaturan 4G di xiaomi mi4c, jika agan ada yang tahu cara lain, silahkan tuliskan di kolom komentar. karena akan banyak sekali pengguna Mi4c yang ikut terbantu. Silahkan +1, like dan bagikan tutorial ini. Salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url