Baterai Xiaomi Redmi Note 3 PRO Kamu -2%? Baterai Kok Ngutang? Ini Tutorial Cara Memperbaikinya

Niat kamu ingin melakukan pengisian daya baterai pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 3 PRO yang baru saja kamu beli tapi yang muncul malah indikator baterai hilang dan ketika di cek pada security malah jadi -2%? Coba diingat-ingat, mungkin hutang baterai kamu di konter belum dibalikin kali?! hehe.. dari pada pusing memikirkan alasannya kenapa, lebih baik kita cari saja solusinya. Simak tutorial ber5ikut ini:

Baterai Xiaomi Redmi Note 3 PRO Kamu -2%? Baterai Kok Ngutang? Ini Tutorial Cara Memperbaikinya

Baterai Xiaomi Redmi Note 3 PRO Kamu -2%? Baterai Kok Ngutang? Ini Tutorial Cara Memperbaikinya
Baterai Xiaomi Redmi Note 3 PRO Kamu -2%? Baterai Kok Ngutang? Ini Tutorial Cara Memperbaikinya

Kedengarannya memang aneh bin ajaib, kok bisa baterai redmi note 3 pro yang ingin di charge malah jadi -2%, bukannya harus bertambah jadi penuh 100%. Kasus baterai -2% ini admin ketahui dari beberapa pengunjung yang menanyakannya via kolom komentar di website miuitutorial.com ini. Usut penya usut ternyata kasus baterai -2% ini juga tidak hanya dialami oleh pengguna smartphone xiaomi Redmi Note 3 PRO saja, tapi juga oleh pengguna redmi 3/Pro.

Dari beberapa literatur yang admin dapatkan, akhirnya didapatlah solusi bagaimana cara memperbaiki bug -2% baterai di redmi note 3 pro, antara lain sebagai berikut:

Cara 1: Flashing ke rom Official MIUI
Disinyalir bug -2% baterai ini ditengarai oleh ulah rom distributor abal-abal yang sudah terinstall di redmi note 3 pro atau redmi 3/pro. JAdi solusi awal adalah melakukan flashing ke rom global stable atau rom china stable
1. Untuk tutorial flashing rom global stable bahasa Indonesia redmi note 3 pro bisa ke sini | untuk redmi 3/pro ke sini
2. Sedangkan untuk rom china stabil redmi note 3 pro ke sini dan redmi 3/pro ke sini

Cara 2: Melakukan kalibrasi baterai
Kalibrasi baterai ini opsional tapi ada baiknya dicoba
1. Silahkan charge sampai penuh baterai smartphone xiaomi kamu
2. Kondisikan layar untuk terus menyala, bisa dengan menyeting layar kunci menjadi never sleep (ada di pengaturan > Layar kunci)
3. Biarkan baterai smartphone xiaomi kamu habis sendiri sampai benar-benar mati
4. Lalu isi kembali sampai penuh dalam kondisi mati tersebut.
5. Ponsel xiaomi jangan dihidupkan sampai baterai benar-benar 100%

Catatan:
- Segala resiko ditanggung penumpang

Jika kasus bug -2% ini masih juga tidak terselesaikan walaupun kamu sudah melakukan tutorial di atas, ada baiknya coba redmi note 3 pro atau redmi 3/pro kamu di claim garansikan saja ke penjual. Mungkin kerusakan terjadi pada hardware, bukan lagi software. Tutorial ini juga tidak hanya berlaku pada kedua tipe ponsel xiaomi di atas. Bisa juga pada tipe lain seperti Mi4c, mi note/Pro, dan sebagainya. kebetylan saja yang banyak mengalaminya adalah kedua tipe di atas. Apabila kamu menemukan cara lain yang lebih jitu, mohon kesediaannya untuk membagikan tutorial Fix bug -2% baterai xiaomi ini via kolom komentar, agar banyak yang ikut terbantu. Silahkan +1, like, dan bagikan tutorial ini. Salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url