Kesal dengan Notifikasi BBM, Whatsapp, Line Sering Delay di Smartphone Xiaomi? Ini Tutorial Cara Memperbaikinya

Pernah mengalami Whatsapp, line dan BBM kamu harus dibuka dulu baru muncul notifikasinya? Padahal kedua aplikasi tersebut sudah dikunci via recent app terus sudah dibuat jalan otomatis ketika pertama kali ponsel xiaomi dihidupkan? Bagaimana cara mengatasinya? Silahkan cek mak tutorial caranya berikut ini:

Kesal dengan Notifikasi BBM, Whatsapp, Line Sering Delay di Smartphone Xiaomi? Ini Tutorial Cara Memperbaikinya

Kesal dengan Notifikasi BBM, Whatsapp, Line Sering Delay di Smartphone Xiaomi? Ini Tutorial Cara Memperbaikinya
Kesal dengan Notifikasi BBM, Whatsapp, Line Sering Delay di Smartphone Xiaomi? Ini Tutorial Cara Memperbaikinya

Di era data seperti sekarang ini orang lebih cenderung menggunakan aplikasi chatting seperti Line , Whatsapp , Blackberry messenger, Facebook messenger, kakaotalk untuk berkomunikasi ketimbang menggunakan layanan SMS. Namun Apa jadinya jika aplikasi messenger seperti di atas harus dibuka terlebih dahulu apabila ingin mendapatkan notifikasinya? Nah, hal ini yang dirasakan oleh pengguna Smartphone Xiaomi yang harus membuka aplikasi line, whatsapp, BBM jika ingin mengetahui apakah ada pesan yang masuk. Padahal sebelumnya aplikasi perpesanan tersebut sudah dikunci melalui recent app. Sudah di otak-atik sekali pun tetap saja notifikasi pesan tersebut tidak akan muncul jika tidak langsung membuka aplikasinya.

Admin miuitutorial.com sendiri pernah mengalami kejadian seperti itu, namun setelah mencari-cari akhirnya admin menemukan bagaimana cara memunculkan notifikasi bbm, Whatsapp, line, wechat tersebut tanpa harus membuka aplikasinya. Hebatnya cara ini sama sekali tidak membutuhkan akses root, bahkan bisa dibilang sangat mudah. Cukup dengan beberapa settingan saja. Seperti apa caranya, simak di bawah ini:

Caranya:
1. Masuk ke pengaturan pada smartphone xiaomi kamu
2. Pilih Additional setting atau pengaturan tambahan
3. Pilih baterai & performa (untuk MIUI 8, langkah nomor 2 bisa dilewatkan karena pilihan baterai & performasudah ada di luar)
4. Lanjur pilih kelola pernggunaan baterai apl
5. Kemudian pilih apl
6. Nah pada bagian ini kamu cari aplikasi whatsapp, BBM, Line, Wechat, facebook messenger, atau apapun aplikasi perpesanan tersebut kemudian klik
7. Lalu centang tak ada pembatasan
8. Selesai
9. Ok sejauh ini aplikasi yang kamu setting tadi akan meampilkan notifikasi masuk sekalipun layar smartphone mati.
10. Dibawah ini sudah admin buatkan tutorial cara menghilangkan delay notifikasi xiaomi dalam bentuk video agar lebih mudah dipahami:


Catatan:
- Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, silahkan dikunci aplikasi tersebut dengan cara buka recent app lalu swipe ke bawah sampai icon atau jendela aplikasinya terkunci (ada icon gembok di sudut kanan atas aplikasi)
- Buka security lalu pilih perizinan kemudian pilh autostart. Centang aplikasi yang ingin dicapai buat autostart. Jadi aplikasi semisal bbm, Whatsapp, line akan secara otomatis berjalan ketika Smartphone Xiaomi dihidupkan

Demikianlah tutorial cara mudah memunculkan notifikasi aplikasi pesan ala admin miuitutorial.com dan jika ada yang belum dipahami mari kita diskusikan via kolom komentar. Bantu admin untuk +1,like dan bagikan. Salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url