Kesal dengan Authentication is Required Google Playstore di Smartphone Xiaomi? Ini Tutorial Cara FIX nya

Padahal sudah log in akun google playstore di smartphone xiaomi, tapi kok kenapa malah muncul pesan "Authentication is required. You need to sign into your Google Account” ya? Sudah coba berbagai cara mulai dari clear data sampai ganti nama di ijazah tapi tetap saja hasilnya nihil!, Ada apa gerangan? mungkinkah kamu sudah dapat smartphone xiaomi refubish? dari pada berspekulasi, lebih baik kita buktikan sendiri dengan tutorial Fix Authentication google Playstore berikut ini:

Kesal dengan Authentication is Required Google Playstore di Smartphone Xiaomi? Ini Tutorial Cara FIX nya

Kesal dengan Authentication is Required Google Playstore di Smartphone Xiaomi? Ini Tutorial Cara FIX nya
Kesal dengan Authentication is Required Google Playstore di Smartphone Xiaomi? Ini Tutorial Cara FIX nya

Kasus akun google playstore yang minta log in lagi kemudian menampilkan pesan Authentication is required ini biasanya dialami oleh smartphone xiaomi yang masih menggunakan rom distributor abal-abal atau menggunakan rom China, baik yang versi stabil maupun versi developer. Salah satunya yang sering mengalami masalah seperti ini adalah redmi 3, redmi 3 pro, redmi 3s, dan redmi 3x. Namun tak jarang smartphone flagship xiaomi sekelas Mi5 juga kena bug Authentication is required google seperti ini.

Tak jarang kasus bug Authentication is required playstore ini membuat para pengguna smartphone xiaomi kelimpungan, karena pasalnya kamu akan kesulitan melakukan pengunduhan aplikasi dan game yang ada di Playstore. Setelah ditelisik, ternyata akar dari permasalah tersebut adalah eksim yang sudah menahun, hahaha... bukan-bukan, itu dikarenakan aplikasi Google playstore yang sudah usang dan perlu di update. Cara sederhananya sebagai berikut:

Bahan:
- Google playstore installer terbaru di sini
- Koneksi internet yang mumpuni

Caranya:
1. silahkan hapus atau uninstall semua aplikasi google yang ada di smartphone xiaomi kamu
2. Ambil Google playstore installer terbaru di atas lalu install seperti biasa di smartphone xiaomi kamu
3. Bukan aplikasi tersebut, lalu unduh semua bahan yang sudah ditampilakan di aplikasi tersebut
4. usahakan selama proses pengunduhan, aplikasi tidak tertutup. Jadi biarkan standby aplikasinya sampai semua aplikasi google yang dibutuhkan terunduh semua dan terinstall dengan sempurna
5. Jika semuanya sudah selesai, silahkan reboot smartphone xiaomi kamu

Catatan:
- Segela resiko ditanggung penumpang

Ternyata sederhana ya cara memperbaiki playstore yang Authentication is required di smartphone xiaomi? iya memang kedengarannya sepele tapi bikin pusing kepala 7 turunan, haha.. Saran admin dari pada kena kasus bug seperti ini terus, lebih baik kamu pindah ke rom global saja karena di rom global antara rom dan playstore sudah tersingkronisasi dengan baik. Admin sendiri belum pernah menemukan bug Authentication is required google playstore di rom global (jangan sampe sih). Sekian dulu tutorial cara fix google playstore Authentication is required. Jika ada yang kurang dipahami, mari diskusikan via kolom komentar. Bantu admin untuk +1, like dan bagikan tutorial ini. Salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url