Bagaimana Cara Menggunakan Kabel DFC USB Type-C Agar Smartphone Xioami Terbebas Bootloop? Ini Tutorialnya

"Kabel DFC type-C sudah dibuat, lalu bagaimana cara menggunakannya agar smartphone xiaomi saya bisa bangkit lagi dari kondisi bootloop, hardbrick, no edl mode, kedip-kedip merah, bahkan tidak bisa menyala sama sekali? Tolong dong beritahu langkah-langkahnya secara detail, plus videonya bila perlu. Terima kasih"

Bagaimana Cara Menggunakan Kabel DFC USB Type-C Agar Smartphone Xioami Terbebas Bootloop? Ini Tutorialnya

Bagaimana Cara Menggunakan Kabel DFC USB Type-C Agar Smartphone Xioami Terbebas Bootloop? Ini Tutorialnya
Bagaimana Cara Menggunakan Kabel DFC USB Type-C Agar Smartphone Xioami Terbebas Bootloop? Ini Tutorialnya

Okey gan, untuk melengkapi tutorial cara membuat kabel DFC (deep Flash cable) yang sudah pernah admin bagikan pada postingan sebelumnya di sini, kali ini admin akan coba memberikan tutorial bagaimana cara menggunakannnya. Perlu diingat bahwa sebelum mempraktekkan tutorial cara penggunaan kabel DFC type-C ini, ada baiknya kamu membaca tutorial ini sampai selesai terlebih dahulu, baca dengan teliti baru dipraktekkan karena segala resiko merupakan tanggung jawab penumpang.

Selain itu pastikan juga driver signature sudah didisable pada windows kamu (untuk tutorialnya ada di sini) setelah itu baru kamu install mi PC suite dan Mi flashtool terbaru di sini. Kemudian fastboot rom yang menjadi sistem oprasi ponsel xioami kamu di sini. Kesemua bahan di atas intinya harus sudah kamu persiapkan.

Caranya:
1. Admin asumsikan kerusakan yang terjadi pada smartphone xioami kamu itu masih sebatas software, karena kalau sudah hardware semisal pernah kerendam air, ya wassalam..
2. Jalankan Mi flashtool yang sudah kamu install tadi
3.Sambungkan salah satu ujung kabel USB ke smartphone xioami kamu
4. Periksa lagi ujung kabel USB satunya dan pastikan kabel tembaga yang terhubung hanya terminal/plat/pin nomor 2 dengan ground. Jangan sampai menyentuh pin/plat/terminal yang lain
5. Jika sudah benar-benar kamu yakinkan tidak menyentuh terminal yang lain, silahkan sambungkan ujung kabel USB ke slot USB yang ada di komputer (tangan jangan sampai basah)

6. Jika ponsel xiaomi kamu tiba-tiba menyala kemudian masuk ke mode pengisian baterai, berarti pin nomor 2 tidak tersambung dengacn benar ke groud. Silahkan cabut lalu rapihkan lagi. Namun apabila ponsel xiaomi tetap mati ketika tersambung ke komputer, silahkan tunggu
7. Secara perlahan, kamu tarik kabel tembaga tadi sembari dengarkan apakah muncul suara yang mengisyaratkan bahwa smartphone xioami kamu terdeteksi di komputer (biasanya jika sudah terdeteksi akan ikuti menginstall driver secara otomatis)
8. Jika sudah terdeteksi, silahkan tekan tombol refresh pada Mi flashtool. apabila muncul COMx (dalam hal ini mi5 pro admin terdeteksi sebagai COM4). Selamat, ponsel xiaomi kamu sudah berhasil terdeteksi dan masuk ke dalam mode donwload
9. Langkah selanjutnya ialah kamu flashing saja menggunakan rom fastboot tadi
10. Jika belum terdeteksi, silahkan di ulang dan periksa jk8uga port pada device manager windows
11. Bagi yang masih bingung cara penggunaannya, sudah admin siapkan tutorial dalam bentuk video:


Apakah cara ini juga bisa terapkan pada kabel USB tipe Micro? Kebetulan admin hanya punya Mi5 pro yang menggunakan USB type-C. untuk ponsel xiaomi yang masih menggunakan Micro USB, silahkan dicoba sendiri. Semoga tutorial ini bermanfaat buat kamu. Bantu admin untuk +1, like dan bagikan tutorial ini. Salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url