Relock Bootloader: Ingin Klaim Garansi Smartphone Xiaomi tapi Masih Unlock Bootloader? Ini Tutorial Super Mudahnya!

Apakah di antara kamu ada yang bernian ingin mengunci kembali bootloader yang ada di smartphone xiaomi? istilah kerennya relock bootloader. Gegara takut ingin mengembalikan garansi yang sempat hangus atau memang sudah ingin pensiun dari dunia opreker xiaomi? Jika itu keiginanmu, admin kabulkan. Pada kesempatan ini admin akan bagikan cara relock bootloader. Siapkan dirimu jadi pengguna xiaomi jalan lurus. Let's check this out!

Ingin Klaim Garansi Smartphone Xiaomi tapi Masih Unlock Bootloader? Ini Tutorial Super Mudah ReLock Bootloadernya!

Ingin Klaim Garansi Smartphone Xiaomi tapi Masih Unlock Bootloader Ini Tutorial Super Mudah ReLock Bootloadernya!
Ingin Klaim Garansi Smartphone Xiaomi tapi Masih Unlock Bootloader Ini Tutorial Super Mudah ReLock Bootloadernya!

Saat banyak pengguna ponsel xiaomi yang berlomba-lomba melakukan unlock bootloader pada smartphone xioami mereka, termasuk admin yang beli sehari saja mi5 pro, redmi note 3 pro langsung di unlock agar bisa dengan mudah melakukan berbagai mod keren, tapi ada juga loch segelintir orang yang ingin mengunci kembali bootloader mereka, istilahnya itu relock bootloader. Kenapa admin biling segilintir? ya kerena memang tidak banyak peminatnya, mengingat esensi dari memiliki smartphone xioami adalah bisa oprek sepuasnya.

Ada berbagai alasan kenapa "segelintir" penguna yang ingin melakukan relock bootloader ini diantaranya agar dapat dengan mudah melakukan klaim garansi jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada ponsel xiaomi mereka, sudah jenuh dengan aktivitas mod, agar dapat update miui 8 OTA, atau bahkan ya biar dianggap kerena aja.. bisa unlock sekaligus relock bootloader gitu hehe..

Tapi biasanya memang untuk alasan garansi sih. Namun sepengalaman admin ketika melakukan klaim garansi pada Xiaomi Redmi Note 3 PRO bergaransi resmi TAM kepunyaan teman, tetap aman-aman saja walaupun pada saat itu smartphone xioami nya sudah berstatus unlock bootloader, yang penting kartu garansi ada, dan tidak pernah dibongkar-bongkar seperti test point dan yang lainnya. Namun jika memang ingin melalukan relock bootloader, admin akan tetap bagikan caranya.

Bahan:
- Minimal adb dan fastboot di sini

Caranya:
1. Silahkan ambil minimal adb dan fastboot di atas kemudian install seperti biasa di komputer kamu
2. Matikan ponsel xiaomi kamu lalu masuk ke mode fastboot dengan cara tekan dan tahan tombol power + volume bawah secara bersamaan hingga muncul logo mi bunny
3. Setelah itu sambungkan ke komputer menggunakan kabel USB
4. Jalankan minimal adb dan fastboot tadi kemudian ketikkan perintah fastboot devices lalu tekan enter
5. Lanjut ketikkan perintah fastboot oem lock lanjut tekan enter
6. dan sekarang bootloader ponsel xiaomi kamu sudah terkunci kembali
7. Agar lebih mudah dipahami, admin sertakan juga tutorial relock bootloader xiaomi ini dalam bentuk video:

Catatan:
- Segala resiko ditanggung penumpang
- Untuk tutorial unlock bootloader xioami bisa kamu lihat di sini

Ada baiknya sebelum melakukan relock bootloader pada ponsel xiaomi, kamu lakukan flashing ulang dulu, agar terhindar dari resiko bootloop dan sebagainya. untuk pilihan rom bebas mau miui 8 global stabil atau stable china, intinya mengembalikan ke default recovery. Jika kamu bertanya-tanya apakah setelah melakukan relock bootloader ini bisa kembali di unlock bootoader, maka jawabannya adalah bisa, selagi kamu punya akun mi yang sudah diberi persetujuan untuk unlock bootloader. Sekian tutorial kali ini, apabila ada yang kurang dimengerti coba tulis di kolom komentar, follow akun google plus admin supaya notifikasi komentar masuk, +1, like dan bagikan, salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url