Xiaomi Mi Note Kamu Bermasalah di Akun Mi yang Terkunci? Coba Tutorial Cara Unlock Berikut Ini!

Punya masalah dengan akun Mi yang terkunci di Xiaomi Mi Note? Selalu tersangkut minta password akun sekalipun sudah dilakukan flashing rom miui berulang kali? Mau reset password akun mi di Xiaomi Mi Note tadi nomor ponselnya saja sudah hilang atau tidak aktif lagi? Jika itu yang sedang kamu alami berarti tutorial cara unlock akun mi di Xiaomi Mi Note ini yang sedang kamu butuhkan. Seperti apa dan bagaimana caranya, simak berikut ini!

Xiaomi Mi Note Kamu Bermasalah di Akun Mi yang Terkunci? Coba Tutorial Cara Unlock Berikut Ini!

Xiaomi Mi Note Kamu Bermasalah di Akun Mi yang Terkunci? Coba Tutorial Cara Unlock Berikut Ini!
Xiaomi Mi Note Kamu Bermasalah di Akun Mi yang Terkunci? Coba Tutorial Cara Unlock Berikut Ini!

Masalah terkuncinya akun Mi pada smartphone Xiaomi akhir-akhir ini cukup banyak dibahas di beberapa forum, baik itu en Miui hingga XDA, dan tak luput juga grup-grup xiaomi di facebook. Hal ini terjadi lantaran mereka lupa akan akun mi mereka, hilang nomor, atau tanpa sengaja tertipu ketika membeli ponsel xiaomi. Masalah terkuncinya akun mi ini juga bisa dibilang kabar baik buat pengguna ponsel xiaomi. Kenapa admin bisa bilang seperti itu? Iya berarti sistem keamanan pada smartphone Xiaomi sudah satu bahkan dua langkah mendekati sistem keamanan iCloud milik apple iPhone. Jadi buat kamu pengguna smartphone xiaomi bakal dibuat lega.

Sebelumnya admin pernah membahas tutorial cara unlock mi akun yang terkunci di Xiaomi Redmi 3s dan Redmi 3x di sini, nah kali ini giliran untuk Xiaomi Mi Note (thanks to ceyad@enMiuiForum). Untuk metode flashing nya hampir sama. Hanya terdapat sedikit perbedaan saja di bagian replace file. Yup, untuk Mi Note ini kamu harus mengganti file sistem secara manual pada fastboot rom, selain itu sama saja.

Bahan:
- File system replace mod unlock akun Mi khusus untuk Xiaomi Mi Note di sini
- Fastboot rom Xiaomi Mi Note v8.0.3.0 di sini
- Mi flashtool dan Mi PC suite di sini

Caranya:
1. Silahkan ambil file system rom di atas kemudian ekstrak menggunakan aplikasi winrar
2. Ambil juga fastboot rom v8.0.3.0 kemudian ekstrak juga
3. Lakukan replace file antara file system mod tadi dengan fastboot rom
4. Buat yang belum pernah menginstall mi flashtool dan mi pc suite, admin sarankan untuk melakukan disable driver signature terlebih dahulu (tutorial ada di sini), setelah itu baru menginstall mi pc suite dan mi flashtool
5. Jalankan mi flashtool kemudian pada mi note kamu masuk ke mode download
6. Sambungkan ke komputer via kabel USB
7. Setelah itu lakukan flashing rom miui seperti biasa
8. Selamat sekarang Mi Akun pada Xiaomi Mi Note kamu sudah terbuka
9. Supaya lebih dipahami, admin sertakan juga tutorial cara flashing rom miui dalam bentuk video berikut ini:


Catatan:
- Segala resiko ditanggung penumpang

Admin membagikan tutorial cara unlock akun Mi pada Xiaomi Mi Note ini bukan bermaksud untuk mengajari "pencuri" untuk membobol akun mi, terkhusus untuk xiaomi mi note, hanya saja terkadang memang ada beberapa pengguna xiaomi yang kurang begitu memahami sistem keamanan yang ada di ponsel xiaomi mereka sehingga mengabaikan hal kecil namun fatal seperti ini seperti ketika membeli mi note, akun mi minta diisikan oleh penjual di konter, nomor ponsel yang digunakan untuk mendaftar akun mi sudah hangus, tidak aktif, hilang atau bahkan sengaja "ditipu" oleh pemilik Xiaomi Mi Note sebelumnya (pemilik pertama) kemudian dijual kepada tangan kedua yaitu kamu. Sehingga ketika ingin dilakukan penggantian mi akun, si penjual sudah kabur duluan.

Karena sifatnya emergency, maka cara unlock mi akun pada Xiaomi Mi Note ini tidaklah permanen, sehingga jika kamu melakukan update rom miui maka bisa dipastikan bakal terkunci lagi akun Mi nya. Cara ini tentu menguntungkan buat "pemilik asli" Xiaomi Mi Note, setidaknya bisa menggunakan xiaomi Mi Note nya sementara waktu sembari mencari cara atau mengurus nomor ponselnya ke grapari. Sekian tutorial cara unlock mi akun pada Xiaomi Mi Note, apabila ada yang kurang dipahami silahkan tulis di kolom komentar. Jangan lupa follow akun google plus admin agar notifikasi komentar masuk, +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url