Selalu Muncul Menu Pop-up Perizinan Install via USB di Smartphone Xiaomi Kamu? ini Cara Permanen Menghilangkannya

Muncul menu pop up perizinan "Install via USB" yang super mengganggu entah ketika ingin menginstall aplikasi via kabel USB di Smartphone Xiaomi maupun restore aplikasi atau game via Titanium Backup? Wah..wah.. admin juga sering mengalaminya dan sempat dibikin kesal gegara setiap kali restore aplikasi harus menekan tombol izin dulu, lah iya kalau aplikasi atau gamenya cuma 1, ini ada puluhan. Sampai akhirnya admin menemukan cara yang sangat sederhana menghilangkan menu pop-up perizinan tersebut. Simak berikut

Selalu Muncul Menu Pop-up Perizinan Install via USB di Smartphone Xiaomi Kamu? ini Cara Permanen Menghilangkannya

Selalu Muncul Menu Pop-up Perizinan Install via USB di Smartphone Xiaomi Kamu? ini Cara Permanen Menghilangkannya
Selalu Muncul Menu Pop-up Perizinan Install via USB di Smartphone Xiaomi Kamu? ini Cara Permanen Menghilangkannya

Walau mungkin tidak semua pengguna Smartphone Xiaomi mengalami kejadian ini, tapi admin yakin pasti ada beberapa yang sempat mengalaminya atau bahkan sampai sekarang mengalaminya, mau dicari solusinya pun bingung mau mengetikkan apa di mesin pencarian Google yaitu ketika menginstall aplikasi via USB, aplikasi explorer pihak ketiga, maupun restore aplikasi dan game via Titanium Backup muncul menu pop perizinan yang harus di tekan tombol "install" jika ingin meneruskan menginstall aplikasi tersebut. Jika kamu lengah maka secara otomatis aplikasi tersebut akan tertolak seperti kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan. Memang sih mudah tinggal tekan install saja dan masalah menu pop-up perizinan ini bakal hilang sendiri, tapi jika aplikasi tersebut ada puluhan, beuh.. betapa kesalnya..

Admin sendiri mengalami gangguan menu pop-up perizinan ini semenjak menggunakan Xiaomi Mi5 PRO di rom Miui 8 Marshmallow, sebelumnya baik di Xiaomi Redmi Note 3 PRO, Redmi Note 3 Mediatek sama sekali tidak ada menu pop-up mengganggu ini. Admin bingung mau bilang bug atau fitur keamanan,soalnya bisa dibilang sangat mengganggu, beruntung dan karena orang Indonesia selalu beruntung, akhirnya admin menemukan cara menghilangkan secara permanen menu pop-up perizinan tersebut. Cara disable install via USB ini sama sekali tidak membutuhkan akses root superSU apalagi sampai unlock bootloader segala. Walaupun dalam prakteknya Xiaomi Mi5 PRO admin sudah dalam keadaan unlock bootloader juga sudah root superSU.

Caranya:
1. Aktifkan terlebih dahulu USB debugging dengan cara tap 7x Miui version di about phone
2. Jika sudah aktif masuk ke pengaturan > setelan tambahan/additional options > Developer Mode/opsi pengembang > centang USB debugging > centang juga install via usb > lalu gulir ke bawah dan cari "Hidupkan Optimasi MIUI"
3. Nah tugas kamu adalah men-uncheck opsi tersebut
4. Nanti secara otomatis Smartphone Xiaomi bakal mereboot sendiri
5. Sekarang coba install aplikasi atau restore aplikasi via Titanium backup
6. Dijamin tidak akan muncul lagi menu pop-up perizinan mengganggu tersebut
7. Agar lebih mudah dipahami, sudah admin buatkan tutorial ini dalam bentuk video:


Menu Pop-up perizinan yang admin maksud bukan menu pop-up perizinan bawaan dari Android Marshmallow melainkan menu perizinan install aplikasi via USB dari system rom Miui 8. Apakah ada efeknya mendisable optimasi Miui? Wah admin juga kurang tahu seberapa pengaruh atau pengaruhnya apa mendisable menu optimasi tersebut, buat yang tahu fungsinya silahkan tulis di kolom komentar. Oh iya cara ini bisa kamu gunakan pada seluruh smartphone xiaomi, jadi tidak terbatas pada Mi5 saja tapi bisa juga di Redmi 3/x/Prime, Redmi 3s/PRO, Redmi 4A/X/Prime/Prada, Mi5s/c/Plus, Mi MAX/2, Mi MIX, Redmi Pro, Redmi Note 4X/PRO, Mi Note/PRO,Mi Note 2, dan sebagainya. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa +1, like serta bagikan. Salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url