Buat yang Suka Screenshot Status Whatsapp Gebetan: Kenapa Tidak Didownload Saja Sekalin - Ini Cara Mudahnya Tanpa Root

Hayo, seberapa banyak dari kamu yang suka meng-screenshot status Whatsapp teman, gebetan atau bahkan mantan yang sudah nikah? hayo.. ketahuan kan!! hahaha.. Padahal sebenarnya masih ada cara lain loch yang lebih elegan, lebih anggun mengambil a.k.a stalking status Whatsapp mereka ketimbang Screenshot. Lah iya kalau Screenshot kamu ketahuan sangat, soalnya statusbar Xiaomi kamu juga ikut ter-Screenshot. Oleh karena itu di artikel kali ini admin akan bagikan tutorial bagaimana caranya mendownload Status Whatsapp tanpa perlu Screenshot lagi dan yang pasti tanpa butuh root sama sekali. Silahkan dipraktikkan!

Buat yang Suka Screenshot Status Whatsapp Gebetan: Kenapa Tidak Didownload Saja Sekalin - Ini Cara Mudahnya Tanpa Root

Buat yang Suka Screenshot Status Whatsapp Gebetan: Kenapa Tidak Didownload Saja Sekalin - Ini Cara Mudahnya Tanpa Root
Buat yang Suka Screenshot Status Whatsapp Gebetan: Kenapa Tidak Didownload Saja Sekalin - Ini Cara Mudahnya Tanpa Root

Dimana mana sekarang kalau orang tanya nomor kontak itu tidak lagi bilang SMS atau telepon, tapi "Ada WA ga?". Bahkan orang tua yang tidak bisa main Smartphone saja sampai bilang, "Hubungi saja lewat WA". Eh pas kita tanya WA itu artinya apa, mereka tidak tahu kepanjangannya tapi sudah cukup sering menggunakannya lantaran anak mereka yang mengajarinya. Tuh kan saking Whatsapp sekarang paling banyak digunakan dan menjadi media komunikasi paling efektif. Betapa tidak di Whatsapp sendiri selain chatting, kamu juga bisa teleQponan layaknya telepon biasa plus juga bisa video call.

Sayangnya buat para jomblo fitur voice chat dan video call tadi terasa useless,.. haha.. lah iya, yang chat juga jarang hehehe.. Peace man.. kalau kamu perhatikan fitur baru Whatsapp selain Video Call juga ada yang namanya status. Statusnya ini tidak seperti status yang ada di facebook, tapi lebih mirip Instagram. Ada kalanya teman yang terdaftar di kontak Whatsapp kita membuat status yang lucu dan unik atau gebetan yang sering bikin status berupa foto selfie mereka. Namun karena dari Whatsapp sendiri tidak ada opsi untuk bisa menyimpan status tersebut, walhasil hal yang sering dilakukan adalah dengan meng-screenshot status Whatsapp tadi.

Sebenarnya tidak ada yang salah sih dengan cara tersebut, karena dinilai juga lebih praktis, tapi tahukah kamu sebenarnya masih ada cara yang lebih mudah dan lebih bagus lagi ketimbang menscreenshot status Whatsapp teman atau gebetan? Apa itu? Tidak lain dengan cara mendownload atau mengunduhnya. Memang bisa? Yah jelas bisa, sebenarnya setiap kali kamu melihat status yang ada di Whatsapp, maka foto atau video tadi akan tersimpan ke dalam internal memory Smartphone kamu, dan yang perlu kamu lakukan adalah mengakses folder tersebut.

Sayangnya folder status Whatsapp ini tidaklah tampil di Gallery, walhasil kamu harus menggunakan cara tertentu agar bisa mengakses folder tersembunyi ini. Adapun caranya sebagai berikut:
1. Silahkan kamu install file Explorer pihak ketiga yang ada di Playstore, dalam hal ini admin menggunakan Solid Explorer
2. Setelah itu buka dan jalankan Solid Explorer tadi
3. Pergi ke direktori > Whatsapp > Media
4. Tap titik 3 yang ada di pojok kanan atas > pilih pilihan folder > centang tampilkan file tersembunyi
5. Secara otomatis nanti akan muncul folder baru bernama ".Statuses"
6. Sekarang kamu buka folder .Statuses
7. Yak di dalamnya kamu akan menemui foto atau video hasil dari status Whatsapp yang sudah dibuka


Cara di atas sudah admin coba sendiri pada Smartphone Xiaomi Mi5 PRO dan sama sekali tidak membutuhkan akses root. Jadi buat kamu pengguna Smartphone Xiaomi yang belum root superSU maupun Magisk tentu bisa menjalankan tutorial di atas. Saran dari admin sih jangan keseringan stalking status orang atau gebetan, entar dia makin kegeeran lagi statusnya sering kamu lihat mulu, kecuali sudah ada sinyal bagus.

Sekian tutorial dari admin kali ini tentang bagaimana cara mendownload atau mengunduh status Whatsapp di Smartphone Xiaomi tanpa perlu Root sama sekali. Silahkan +1, like dan bagikan jika dirasa bermanfaat dan jangan lupa untuk Subscribe Channel Youtube Miuitutorial Indonesia. Salam admin Miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url