Unlock Bootloader di Xiaomi Mi A2 Bebas Kapanpun Tanpa SMS Persetujuan Xiaomi Lagi: Ini Tata Caranya

Siapa nih di antara kamu yang sudah Hands on Xiaomi Mi A2? Sudah tidak sabaran lagi pingin segera di oprek? Okey admin dukung tuh, secara admin juga suka oprek-oprek Xiaomi. Nah di artikel kali ini admin akan bagikan ke kamu gimana caranya unlock bootloader di Xiaomi Mi A2. Tentunya tanpa perlu SMS persetujuan unlock lagi dari Xiaomi. Langsung saja kita mulai!

Unlock Bootloader di Xiaomi Mi A2 Bebas Kapanpun Tanpa SMS Persetujuan Xiaomi Lagi: Ini Tata Caranya

Unlock Bootloader di Xiaomi Mi A2 Bebas Kapanpun Tanpa SMS Persetujuan Xiaomi Lagi: Ini Tata Caranya
Unlock Bootloader di Xiaomi Mi A2 Bebas Kapanpun Tanpa SMS Persetujuan Xiaomi Lagi: Ini Tata Caranya

Tepat pada tanggal 24 Juli 2018 kemarin di Madrid Spanyol, Xiaomi Mi A2 resmi diperkenalkan ke publik. Tentunya para pengguna Mi Fans Indonesia sudah tidak sabar lagi menyambut penerus dari Mi A1 ini, secara Xiaomi Mi A2 juga sama-sama menggunakan rom stock Android berlabel Android ONE, dimana Project Android ONE ini sudah dijamin oleh Google akan terus mendapatkan pembaruan terlebih dahulu untuk beberapa versi Android ke depannya. Sekarang yang jadi pertanyaannya adalah apakah tutorial mod yang ada di Mi A1 juga bisa berfungsi di Xiaomi Mi A2 ini? Secara keduanya juga sama-sama menggunakan Rom Stock Android Polosan. Contohnya saja tata cara unlock Bootloader?

Berkaca dari penggunaan admin sendiri di Xiaomi Mi A1 serta beberapa sumber lain, sepertinya tata cara unlock bootloader pada Xiaomi Mi A2 ini akan tetap sama, dimana kita sebagai pemilik dari Xiaomi Mi A2 bisa langsung unlock melalui baris perintah ADB Command Prompt tanpa perlu lagi menunggu persetujuan dari Xiaomi. Secara Xiaomi Mi A2 tidak menggunakan Rom Miui.
Well, buat yang belum tahu dasar-dasar dari unlock bootloader Xiaomi Mi A2 ini, admin akan tetap jelaskan tata caranya di bawah ini:
- Minimal ADB dan Fastboot di sini
- Kabel USB Type-C

Caranya:
1. Silahkan kamu ambil Minimal ADB dan Fastboot dari link di atas kemudian ekstrak lalu install di komputer
2. Setelah itu jalankan Minimal ADB dan Fastboot tadi melalui shortcut yang ada di desktop > secara otomatis nantinya akan muncul jendela CMD
3. Aktifkan terlebih dahulu USB Debugging yang ada di Xiaomi Mi A2, untuk tata cara sederhananya bisa kamu simak pada video di bawah ini:


4. Setelah USB Debugging aktif > jangan lupa untuk mencentang opsi "Buka kunci OEM" yang ada di menu developer
5. Lalu matikan Xiaomi Mi A2 tersebut
6. Tekan dan tahan tombol Power beserta volume bawah secara bersamaan hingga muncul Logo Mi Bunny
7. Kemudian sambungkan Xiaomi Mi A2 ke komputer via Kabel USB Type-C
8. Kembali ke jendela CMD tadi > kamu ketikkan perintah fastboot devices lalu tekan tombol enter pada keyboard > jika muncul kombinasi huruf dan angka, berarti Xiaomi Mi A2 tersebut berhasil terdeteksi di komputer
9. Lanjut ketikkan perintah fastboot oem unlock kemudian tekan enter
10. Apabila muncul tulisan finished, berarti Xiaomi Mi A2 kamu sudah berhasil di unlock bootloader
11. Reboot Mi A2 dengan cara ketikkan perintah fastboot reboot


Yah semudah itulah unlock bootloader di Xiaomi Mi A2 dan sama sekali tidak membutuhkan persetujuan unlock by SMS lagi dari Xiaomi, bahkan bisa dilakukan dalam kondisi komputer tidak tersambung ke internet. So tidak ada lagi yang namanya error pada saat bin akun Mi, disuruh nunggu 360 jam dulu dan lain sebagainya. Kapan pun dimanapun tetap bisa unlock di Xiaomi Mi A2.

Pada saat admin membuat artikel ini Xiaomi Mi A2 belum resmi masuk ke Indonesia dan admin sendiri belum memegang Xiaomi Mi A2 tersebut sehingga untuk saat ini admin baru bisa menampilkan tutorial unlock dari Mi A1 tersebut dan admin yakin juga sebenarnya beberapa tutorial yang sudah ada sebelumnya di Mi A1 juga bisa digunakan pada Mi A2. Secara keduanya menggunakan rom stock Android murni yang sama.

Yak itu saja dulu yang bisa admin bagikan ke kamu tentang bagaimana caranya unlock bootloader di Xiaomi Mi A2, silahkan +1, like dan bagikan tutorial ini dan jangan lupa untuk Subscribe channel Miuitutorial Indonesia agar bisa terus mendapatkan update tutorial Xiaomi berbahasa Indonesia. Salam admin Miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url