Bisa Install Tema Pihak Ketiga di Rom Miui 10 Global Stabil Terbaru Xiaomi Tanpa Root? Ini Tata Cara Installnya

Ingin bisa menginstall tema pihak ketiga di Xiaomi rom Miui 10 Global stabil terbaru tanpa root? Sama, admin juga pingin.. Oleh karena itu juga admin bela-belain buat tutorial ini supaya bisa memenuhi keinginan kamu tersebut. Tanpa berlama-lama lagi silahkan disimak tutorialnya berikut ini!

Bisa Install Tema Pihak Ketiga di Rom Miui 10 Global Stabil Terbaru Xiaomi Tanpa Root? Ini Tata Cara Installnya

Bisa Install Tema Pihak Ketiga di Rom Miui 10 Global Stabil Terbaru Xiaomi Tanpa Root? Ini Tata Cara Installnya
Bisa Install Tema Pihak Ketiga di Rom Miui 10 Global Stabil Terbaru Xiaomi Tanpa Root? Ini Tata Cara Installnya

Bisa gonta ganti tema yang diinginkan pada Smartphone Xiaomi yang dimiliki memang sesuatu yang sangat disukai, terlebih memang sedari awal rom Miui memang dirancang untuk bisa dikustomisasi seleluasa mungkin. Di Thememanager Miui sendiri bisa kamu temui banyak tema yang bisa kamu unduh secara gratis tanpa butuh sepeser uang pun. Akan tetapi mungkin tema yang tersedia pada ThemeManager tidak semuanya sesuai dengan selera. Yah karena kebanyakan tema yang disajikan pada thememanager bersifat umum, dan jika ingin tema unik seperti tema salah satu karakter anime, cewek cantik dan lain sebagainya cukup sulit untuk ditemui.

Makanya sebagai pengguna Smartphone Xiaomi juga kita tak jarang coba mencari sumber tema lain yang dapat diisntallkan dan syukurnya untuk urusan custom tema ini bisa kita dapatkan dengan mudah melalui forum, website sesama Mi Fans. Sayangnya mulai Miui 9 hingga Miui 10 ini, pengguna Smartphone Xiaomi sudah tidak bisa lagi menginstall tema pihak ketiga. Apabila dipaksakan, maka akan muncul pesan error Auth Rejected 402. Yah admin sudah coba sendiri dan hasilnya akan muncul error seperti itu. Bahkan ketika admin coba install tema pihak ketiga di Rom Miui 10 versi Global stabil terbaru di Xiaomi Mi5 PROI juga muncul Error Auth Rejected 402 setiap kali akan di apply.

Bahkan cuma pasrah dan menyerah sampai di situ saja?
Tentu tidak, bukan namanya admin jika tidak mencari-cari cara alternatif agar tema pihak ketiga tetap bisa diinstalkan ke rom Miui 10 Global stabil ini dan yang pasti cara tersebut haruslah tanpa root sama sekali sehingga bisa digunakan oleh pengguna Smartphone Xiaomi yang awam sekalipun atau buat mereka yang tidak mau repot dengan yang namanya root.

Nah syukurnya cara tersebut ada dan ini yang akan admin bagikan. Silahkan dipakan bahan serta tutorialnya berikut ini:
1. Silahkan kamu ambil Theme Manager Editor yang ada di sini | mirror di sini
2. Kemudian kamu install seperti biasa kamu menginstall aplikasi Android lainnya ke Smartphone Xiaomi
3. Setelah itu jalankan aplikasi tadi
4. Nantinya akan muncul opsi pemilihan versi Rom Miui. Silahkan pilih opsi Miui 9.5+ jika kamu menggunakan rom Miui 10, atau Miui 9.4 - untuk rom Miui 9, Miui 8 ke bawah
5. Setelah itu nantinya kamu akan dihadapi pada 3 opsi yaitu pilih tema, Browse dan mulai
6. Siapkan tema pihak ketiga dengan format .mtz kemudian taruh di internal memory Xiaomi
7. Kembali lagi ke aplikasi tadi, pilih opsi Browse > nantinya kamu akan diarahkan ke file manager > pilih tema .mtz yang sudah disiapkan tadi > tekan ok
8. Lalu tekan mulai > tekan berikutnya > kemudian tekan selesai
9. Proses packing tema akan berjalan > tunggu hingga selesai
10. Jika sudah nantinya akan muncul menu pop-up untuk pemasangan > pilih memasang memasang


Secara otomatis nantinya tema tadi akan terpasang di Smartphone Xiaomi dan jika nantinya di dalam paket tema tersebut terdapat font, maka font tersebut juga akan diinstall setelah proses reboot selesai. Cara ini sudah admin coba sendiri pada Xiaomi Mi5 PRO dengan rom Miui 10 Global Stabil bahasa Indonesia dan sukses menginstall tema pihak ketiga yaitu eromanga-sensei.

Dari admin lihat, satu kelemahan dari cara ini adalah tema yang sudah diinstall terkadang kembali lagi setelah di terapkan dalam beberapa jam dan ini tentu akan cukup merepotkan. Masalah ini admin belum temukan solusinya dan nanti jika sudah ada maka akan admin segera bagikan melalui artikel ini. Yah itu saja dulu yang bisa admin bagikan ke kamu tentang bagaimana caranya menginstall tema pihak ketiga di rom Miui 10 Global stabil. Silahkan +1, like dan bagikan serta jangan lupa untuk Subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url