-->

Seperti Inilah Cara Memperkuat Sinyal Wifi Xiaomi Redmi Note 3 PRO Tanpa Root

Lama kelamaan penangkapan sinyal Wifi pada Xiaomi Redmi Note 3 PRO kamu lemah? Padahal akses point Wifi sangat dekat, tapi sinyal Wifi yang didapatkan paling tinggi cuma setengah bar saja? Jangan panik dulu, karena di artikel kali ini admin akan bagikan ke kamu tutorial bagaimana caranya meningkatkan kekuatan Xiaomi Redmi Note 3 PRO dalam menangkap jaringan Wifi tanpa root. Okey tanpa berlama-lama lagi kita langsung mulai saja tutorialnya!

Lakukan Hal Ini Jika Sinyal Wifi Xiaomi Redmi Note 3 PRO Kamu Melemah! Tanpa Root

Seperti Inilah Cara Memperkuat Sinyal Wifi Xiaomi Redmi Note 3 PRO Tanpa Root
Seperti Inilah Cara Memperkuat Sinyal Wifi Xiaomi Redmi Note 3 PRO Tanpa Root

Penggunaan Wifi pada sebuah perangkat komunikasi seperti Smartphone sudah menjadi pemandangan jamak yang bisa kamu temukan dimanapun. Bahkan saat ini akses point Wifi sudah bisa ditemui dengan mudah, contohnya di pusat keramaian umum, pojok santai atau bahkan pemerintah dengan sengaja menyediakan akses point Wifi yang dikenal dengan sebutan Wifi Corner.

So, penggunaan Wifi akan sangat sering sekali, sebagai contoh admin miuitutorial.com saja lebih sering menggunakan Wifi ketimbang jaringan data selular karena selain lebih hemat kuota juga bisa meminimalisir konsumsi baterai. Namun apa jadinya jika Smartphone yang kamu miliki tersebut ternyata lemah dalam penangkapan sinyal Wifi?

Nah ternyata masalah ini dialami langsung oleh beberapa pengguna Xiaomi Redmi Note 3 PRO atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kenzo. Yup, jadi ada beberapa pengguna Kenzo yang merasakan jika lama-kelamaan kemampuan menangkap sinyal Wifi Redmi Note 3 PRO ini semakin melemah. Walhasil dalam radius tertentu harusnya si Redmi Note 3 PRO ini bisa dengan maksimal mendapatkan sinyal Wifi Fullbar, tapi malah setengahnya saja.

Kalau sudah seperti ini mau tidak mau pengguna dari Xiaomi Redmi Note 3 PRO haus lebih mendekat ke akses point Wifi tersebut. Syukurnya masalah seperti ini bisa dengan mudah diperbaiki. Yup, jadi kamu bisa memperkuat kembali sinyal penangkapan Wifi pada Xiaomi Redmi Note 3 PRO tanpa root.

Adapun caranya sebagai berikut:
1. Siapkan lapisan lembaran aluminium foil secukupnya
2. Setelah itu buka back cover atau penutup baterai dari Xiaomi Redmi Note 3 PRO
3. Setelah terbuka, perhatikan pada bagian antena atas kanan
4. Silahkan kamu gunting aluminium foil tadi seukuran persegi panjang kecil
5. Lalu tempelkan di antena tadi. Jika masih bingung, bisa kamu lihat pada gambar di bawah ini:

Seperti Inilah Cara Memperkuat Sinyal Wifi Xiaomi Redmi Note 3 PRO Tanpa Root

6. Rapikan aluminium foil tadi supaya tetap pada posisinya dan tidak mudah terlepas
7. Kalau sudah, bisa kamu tutup kembali back cover Kenzo

Min, apakah bisa dengan menempelkannya langsung aluminium foil pada back cover Redmi Note 3 PRO tanpa harus membuka back cover? Bisa, namun akan lebih bagus dan maksimal lagi jika kamu langsung menempelkan aluminium foil tadi pada antena penerima Wifi. Lagi pula cara ini sama sekali tidak membuka baut atau menghanguskan garansi.

Kita hanya menempelkan aluminium foil saja pada antena, selebihnya kan tinggal tutup lagi. Cara ini sendiri sudah dilakukan oleh salah seorang dari member forum en-Miui bernama sailani123, dan hasilnya cukup memuaskan dimana Xiaomi Redmi Note 3 PRO yang dia miliki sudah kembali kuat dalam penangkapan sinyal Wifi ketimbang sebelum dipasang aluminium foil tadi.

Nah itulah dia tata cara memperkuat sinyal Wifi pada Xiaomi Redmi Note 3 PRO. Sejatinya cara ini juga bisa kamu terapkan pada Smartphone Xiaomi tipe lain seperti Redmi Note 3 MTK, Redmi Note 3 SE, Redmi Note 4X/PRO, Redmi Note 5 PRO, Redmi Note 6 PRO, Redmi 5 Plus, Mi5, Mi6, Mi MAX, MI NOTE, Mi MIX dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat, silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin miuitutorial.com

Seperti Inilah Cara Memperkuat Sinyal Wifi Xiaomi Redmi Note 3 PRO Tanpa Root