-->

Xiaomi Redmi 3s Kamu Mentok Logo Mi atau Malah Mati Total? Coba 5 Langkah Berikut Ini

Xiaomi Redmi 3s kamu mati total dan hanya bisa dinyalakan menggunakan charger? Ketika dinyalakan pun mentok di logo Mi? Atau ketika kabel USB chargernya dicabut langsung mati sendiri Redmi 3s nya? Sama.. admin juga mengalaminya. Oleh karena itu admin akan coba bagikan setidaknya 5 cara memperbaiki Xiaomi Redmi 3s yang mati total dan harus dicolok ke charger atau mentok logo Mi. Let's check this out!

Xiaomi Redmi 3s Kamu Mentok Logo Mi atau Malah Mati Total? Coba 5 Langkah Berikut Ini

Xiaomi Redmi 3s Kamu Mentok Logo Mi atau Malah Mati Total? Coba 5 Langkah Berikut Ini
Xiaomi Redmi 3s Kamu Mentok Logo Mi atau Malah Mati Total? Coba 5 Langkah Berikut Ini

Sudah sangat lama admin tidak lagi membahas tutorial untuk Xiaomi Redmi 3s, secara seri Redmi yang satu ini sudah lawas yang admin kurang yakin apakah masih ada yang pakai di tahun 2018 ini. Secara ada banyak jajaran Smartphone Xiaomi yang hadir di tahun ini. Belum lagi kemunculan Smartphone terkencang berprosesor Snapdragon 845 bernama POCO F1.

Nah masalah yang muncul pada Xiaomi Redmi 3s kali ini adalah mati total. Yup, jadi sebenarnya Xiaomi Redmi 3s ini bukanlah milik admin tapi milik orang rumah (baca: istri) yang entah alasan kenapa bisa mati total. Yup, jadi beliau seperti biasa mencharging baterai Xiaomi Redmi 3s ini menggunakan charger bawaan original dari Xiaomi, namun setelah di charge malah tidak terisi penuh (mentok di 70% gitu).

Dan yang paling parahnya lagi adalah ketika kabel chargernya tadi dilepas, malah Xiaomi Redmi 3s nya ikut mati. Jadi kesimpulannya Xiaomi Redmi 3s tersebut hanya bisa nyala ketika Redmi 3s tersambung ke charger, namun jika tersambung ke Powerbank, maka Redmi 3s tadi akan nyala sampai logo Mi saja kemudian restart kemudian mentok ke logo Mi lagi.

Adapun beberapa langkah yang sudah admin lakukan adalah

1. Ganti Kepala Charger dan Kabel USB
Tentunya langkah pertama yang admin lakukan adalah mengganti kepala charger beserta kabel USB. Admin curiga bisa saja penyebab dari Xiaomi Redmi 3s yang mati total ini diakibatkan oleh kepala charger yang sudah usang. Namun setelah dilakukan pengganti, tidak ada perubahan yang terjadi. Tetap saja Xiaomi Redmi 3s hanya bisa menyala ketika tersambung ke charger.

2. Masuk ke Mode Fastboot
Cara ini admin dapatkan dari hasil googling dimana ada beberapa pengguna Xiaomi Redmi 3s yang mengalami mati total juga. Setelah baca-baca mereka menyarankan untuk coba masuk ke mode fastboot dengan cara tekan dan tahan tombol Power beserta volume bawah kemudian nanti akan muncul logo Mi Bunny.

Setelah berhasil masuk ke mode fastboot, tekan kembali tombol Power hingga Xiaomi Redmi 3s reboot dan masuk ke homescreen. Sayangnya cara ini tidak berhasil di Xiaomi Redmi 3s admin, dan nasibnya tetap sama saja dimana Redmi 3s tersebut hanya bisa nyala ketika kabel charger sedang tersambung.

3. Lepas Pasang Kabel Flexibel Baterai
Langkah ketiga yang tidak kalah greget admin lakukan adalah coba melepas pasang kabel flexibel baterai. Yah, siapa tahu setelah kabel flexibel dilepas kemudian dipasang lagi bisa membuat normal Redmi 3s. Namun hasilnya masih nihil.

4. Flashing Ulang
Prosedur selanjutnya ini admin coba flashing ulang. Walau pada kenyataannya admin belum berhasil flashing ulang lantaran Xiaomi Redmi 3s tersebut gagal masuk ke mode EDL download. Padahal untuk rom fastbootnya sendiri sudah admin siapkan. Tapi memang sih, Xiaomi Redmi 3s ini masih dalam kondisi locked bootloader dan yang admin baca-baca memang untuk Miui 8 ke atas di Redmi 3s itu tidak bisa lagi masuk ke mode EDL download kecuali masih di Miui 7.

5. Ganti Baterai
Cara kelima sekaligus langkah terakhir yang admin lakukan adalah dengan mengganti baterai Redmi 3s. Baterai Redmi 3s sendiri bertipe BM45. Di pasaran sendiri terkhusus di toko online, ada banyak pedagang yang menjual baterai Xiaomi BM45 ini. Hanya saja memang cukup sulit untuk menentukan mana baterai BM45 yang original.


Syukurnya setelah dilakukan penggantian baterai, Xiaomi Redmi 3s admin bisa nyala kembali tanpa perlu lagi harus tersambung ke charger. Nah buat kamu yang punya masalah seperti ini bisa coba ganti baterai Redmi 3s. Akan tetapi lakukan 5 langkah di atas dulu supaya tidak mubazir membeli baterai pengganti.

Nah itulah dia 5 cara mengatasi Xiaomi Redmi 3s yang mati total atau Redmi 3s yang tidak bisa hidup jika tidak disambungkan ke charger. Silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin miuitutorial.com

Xiaomi Redmi 3s Kamu Mentok Logo Mi atau Malah Mati Total? Coba 5 Langkah Berikut Ini