-->

Semudah Inilah Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 7 TAM dan Redmi Note 7 PRO

Baru saja membeli Xiaomi Redmi Note 7 bergaransi TAM atau Redmi Note 7 PRO distributor dan masih bingung bagaimana caranya unlock bootloader di Smartphone Xiaomi seri ini. Santai saja karena kamu sedang berada di tempat yang tepat. Yup, sebentar lagi admin akan bagikan ke kamu tata cara unlock bootloader di Xiaomi Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 PRO. Let's check this out!

Semudah Inilah Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 7 TAM dan Redmi Note 7 PRO

Semudah Inilah Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 7 TAM dan Redmi Note 7 PRO
Semudah Inilah Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 7 TAM dan Redmi Note 7 PRO

Buat yang sudah punya Xiaomi Redmi Note 7 Garansi TAM ataupun Redmi Note 7 PRO Distributor. Rasanya tidak lengkap jika tidak di unlock bootloader. Karena dengan unlock bootloader, kamu bisa dengan leluasa menginstall TWRP Recovery, Root Magisk, Xposed Framework, mod rom hingga custom rom yang nantinya dikhususkan untuk Redmi Note 7 ini. Buat yang belum tahu jika secara bawaan semua Smartphone Xiaomi saat ini masih dalam keadaan locked bootloader dan hanya bisa di unlock jika kamu sudah memiliki akun Mi yang mendapatkan perizinan unlock.

Cara unlock bootloader di Xiaomi Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 PRO sendiri terbilang mudah kok dan admin yakin sebagian besar dari pengguna pemula juga langsung bisa. Asalkan semua bahan dan instruksi diikuti dengan benar. Admin sendiri sudah beberapa kali melakukan unlock bootloader pada tipe Xiaomi lain semisal Redmi 5, Redmi Note 4, Mi5, Mi A1, Redmi Note 3, dan lain sebagainya. Yang terpenting adalah sebelum melakukan unlock, backup terlebih dahulu semua data-data penting yang ada di internal memory ke komputer. Karena admin baca sendiri pada Mi Flash unlock ada peringatan bakal menghapus semua data.

Selain itu disable juga driver signature yang ada pada Windows 10 karena terkadang Redmi Note 7 agak sulit terdeteksi atau diinstall driver nya karena driver Signature pada Windows 10 masih aktif. Untuk tata cara disable driver Signature Windows 10 bisa kamu cek di sini. Okey, jika sudah siap silahkan ambil bahan-bahan berikut ini dan ikuti instruksinya hingga selesai:
- Xiaomi Mi Flash Unlock di sini

Caranya:
1. Silahkan ambil Mi Flash unlock di atas kemudian ekstrak lalu jalankan
2. Pastikan komputer kamu sedang tersambung ke internet
3. Log in menggunakan akun Mi
4. Setelah berhasil log in, silahkan kamu kembali ke Redmi Note 7/PRO tadi kemudian masuk ke pengaturan > tap 7 kali pada versi Miui yang ada di tentang ponsel hingga muncul tulisan kamu sekarang adalah seorang pengembang
5. Setelah itu tekan kembali > masuk ke setelan tambahan > Mode Pengembang > Tekan Mi unlock Status > bind akun Mi
6. Lanjut tekan back lalu centang USB Debugging
7. Kalau sudah silahkan kamu masuk ke mode fastboot dengan cara matikan Redmi Note 7/PRO tadi lalu tekan dan tahan tombol Power beserta volume bawah secara bersamaan hingga muncul Logo Mi Bunny
8. Sambungkan ke komputer menggunakan kabel USB
9. Secara otomatis Mi Flash Unlock akan mendeteksi keberadaan Redmi Note 7/PRO tadi
10. Silahkan kamu tekan unlock > Unlock Anyway > dan tekan unlock Anyway lagi
11. Proses unlock akan berjalan dan tunggu saja beberapa detik kemudian

Selamat, sekarang Xiaomi Redmi Note 7/PRO kamu sudah terbuka Bootloadernya dan bisa langsung menginstall TWRP Recovery, Root Magisk beserta mod lainnya. Buat kamu yang masih kurang mengerti, sudah admin buatkan juga tata cara unlock bootloader Xiaomi dalam bentuk video, silahkan tonton di bawah ini:


Oh iya, karena suatu kebijakan baru dari Xiaomi, mungkin beberapa dari kamu ada yang mendapati error ketika proses unlock bootloader Redmi Note 7/PRO nya. Semisal disuruh menunggu 72 jam lebih dan itu normal kok. Jadi misalkan kamu menemui error tersebut, maka silahkan lakukan unlock bootloader lagi setelah 3 hari dan hasilnya kamu bakal dengan mudah unlock Redmi Note 7/PRO. Nah itu dialah tata cara unlock Xiaomi Redmi Note 7 TAM dan Redmi Note 7 PRO. Silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin Miuiutotirial.com

Semudah Inilah Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 7 TAM dan Redmi Note 7 PRO