-->

Xiaomi Mi A1 Kamu Reboot Secara Terus Menerus? Coba Cara Memperbaikinya Berikut Ini!

Pastinya bakal kesal sekali jika Smartphone Xiaomi yang dimiliki mengalami reboot secara terus-menerus. Harusnya Smartphone tersebut bisa digunakan sebagai alat komunikasi namun hal ini ternyata dialami oleh salah seorang dari pengguna Xiaomi Mi A1 yang Smartphonenya mengalami reboot secara terus-menerus dan setelah dicoba beberapa kali pun masih saja tetap reboot. Nah buat kamu yang punya masalah seperti ini bisa ikuti tutorial cara fix nya berikut ini!

Xiaomi Mi A1 Kamu Reboot Secara Terus Menerus? Coba Cara Memperbaikinya Berikut Ini!

Xiaomi Mi A1 Kamu Reboot Secara Terus Menerus? Coba Cara Memperbaikinya Berikut Ini!
Xiaomi Mi A1 Kamu Reboot Secara Terus Menerus? Coba Cara Memperbaikinya Berikut Ini!

Okey, Xiaomi Mi A1 dikenal sebagai Smartphone Xiaomi pertama yang menggunakan rom selain Miui, yaitu Android Murni atau Android Vanila orang menyebutnya. Ini tidak lain karena Xiaomi bekerja sama langsung dengan Google supaya bisa masuk ke Project Android ONE dan lahirlah Xiaomi Mi A1. Buat kamu pengguna lama ataupun pengguna baru pasti merasa familiar dengan Mi A1, yap Mi A1 memang mirip dengan Mi 5x. Karna sejatinya Mi A1 dan Mi 5x itu adalah 1 produk yang sama, cuma bisa OS saja.

Salah satu kelebihan dari Xiaomi Mi A1 adalah kebebasannya untuk bisa di modifikasi. Kenapa bisa seperti itu? Ini tidak lain karena Mi A1 tidak lagi menggunakan Miui sebagai stock rom. Contohnya saja Unlock bootloader tanpa perlu akun mi dan tanpa perlu persetujuan lagi. Nah mungkin karena kemudahan inilah membuat banyak developer pihak ketiga yang membuat mod untuk Mi A1 dan makin banyak juga opreker tanah air yang memuat tutorial mod untuk Mi A1.

Mungkin karena dianggap mudah inilah banyak juga yang tidak terlalu memperhatikan prosedur ketika melakukan modifikasi pada Mi A1. Ini dialami langsung oleh salah seorang pengguna Xiaomi Mi A1 yang mana Tissot nya terkena Reboot secara terus menerus.

Kalau admin baca-baca Mi A1 Reboot secara terus menerus ini diakibatkan ini menginstall Magisk pada patch bulan Februari sehingga harus downgrade terlebih dahulu ke patch Januari. Akan tetapi ketika sudah downgrade malah fitur WIFI tidak bisa dinyalakan. Sialnya lagi ketika Xiaomi Mi A1 tadi coba direboot malah reboot secara terus menerus. Sudah coba gonta-ganti rom LineAgeOS, flashing ke rom official beberapa kali namun hasilnya nihil.

Nah buat kamu yang terkena masalah seperti itu, admin baiknya ikuti tutorial cara memperbaikinya berikut ini:
1. Pastikan Xiaomi Mi A1 kamu sedang terpasang TWRP Recovery
2. Setelah itu coba masuk ke mode TWRP dengan cara tekan dan tahan tombol Power beserta volume atas secara bersamaan ketika Mi A1 mati
3. Setelah berhasil masuk mode TWRP > pilih advanced > pilih Terminal
4. Lalu kamu ketikkan perintah dd if=/sdcard/persist.img of=/dev/block/mmcblk0p27 kemudian tekan enter
5. Jika sudah langsung reboot system saja
6. Selesai

Sekarang Xiaomi Mi A1 kamu sudah tidak lagi reboot secara terus menerus dan bisa digunakan sebagaimana mestinya. Apa penyebabnya Xiaomi Mi A1 tadi reboot secara terus menerus? Setelah ditelusuri ternyata masalah reboot ini berasal dari file persist.img yang harus di rebuild ulang oleh TWRP.

Nah buat kamu yang punya masalah seperti ini bisa dicoba cara di atas. Cara ini admin dapatkan dari salah seorang pengguna Xiaomi Mi A1 bernama Viving Ariyas Sudana (All kredit to him). Itulah dia tata cara memperbaiki Xiaomi Mi A1 yang secara terus menerus mengelami reboot. Silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Miuitutorial Indonesia supaya terus bisa mendapatkan update terbaru seputar tutorial Xiaomi berbahasa Indonesia. Salam admin miuitutorial.com

Xiaomi Mi A1 Kamu Reboot Secara Terus Menerus? Coba Cara Memperbaikinya Berikut Ini!