Bisakah Overclock Refresh Rate Layar Xiaomi Redmi Note 8 Ginkgo Jadi 68 HZ? Ini Tutorial Caranya

Refresh rate standar pada Xiaomi Redmi Note 8 Ginkgo bisa ditambah jadi 68 Hz? Seperti apa dan bagaimana caranya? Apakah bakal membuat performa tampilan, Gesture serta keluwesan dalam bermain game semakin lancar? Simak tutorialnya berikut ini. Dijamin makin puas menggunakan Xiaomi Redmi Note 8 Ginkgo.

Bisakah Overclock Refresh Rate Layar Xiaomi Redmi Note 8 Ginkgo Jadi 68 HZ? Ini Tutorial Caranya

Bisakah Overclock Refresh Rate Layar Xiaomi Redmi Note 8 Ginkgo Jadi 68 HZ? Ini Tutorial Caranya
Bisakah Overclock Refresh Rate Layar Xiaomi Redmi Note 8 Ginkgo Jadi 68 HZ? Ini Tutorial Caranya

60 Hz adalah batasan umum atau standar dari setiap panel LCD yang sudah diproduksi di dunia ini. Mulai dari Televisi, Monitor Komputer, hingga layar pada Smartphone, termasuk pada Smartphone dari Xiaomi Redmi Note 8 Ginkgo. Setidaknya itu yang sudah Xiaomi lakukan pada Smartphone Android besutan mereka, walau memang tren layar berefresh rate tinggi 120 Hz hingga 240 Hz. Namun sayangnya semakin tinggi Refresh rate layar maka semakin mahal; pula harga Smartphone tersebut. Nah yang jadi pertanyaannya apakah Refresh rate bisa di unlock atau di overclock?

Secara default tentu tidak bisa karena memang batasan Refresh rate layar tersebut terdapat pada hardware, sehingga sangat tidak mungkin untuk meningkatnya hingga dua kali lipat, namun bukan berarti tidak bisa jika itu di lingkup modder. Yup, contohnya Xiaomi Redmi Note 8 Ginkgo masih pu0nya potensi untuk ditingkatkan Refresh Ratenya menjadi 68 Hz.

Nah buat kamu yang pingin meningkatkan Refresh rate pada layar Xiaomi Redmi Note 8 Ginkgo menjadi 68 Hz bisa ikuti panduan berikut.

Syarat:
- Sudah dalam keadaan unlock bootloader, untuk yang satu ini bisa kamu cek di sini tutorial lengkapnya
- Sudah terpasang TWRP Recovery, buat yang belum ada bisa cek panduan tata cara pemasangannya di sini
- Harus menggunakan custom rom based Android 10, bebas mau menggunakan custom rom dari developer mana saja asalkan sudah based Android 10
- Tentunya tidak bisa menggunakan rom Miui 11
- Bisa bekerja di semua Kernel

Bahan:
- Dtbo68hz di sini
- Kernel Inceptionv2 Latest di sini
- Kernel Chips di sini
- Genom di sini

Catatan:
- Berhasil digunakan pada Custom rom Pixel Experience 10 Official feb2020 security patch serta chips Kernel

Tata Cara Install:
1. Matikan Xiaomi Redmi Note 8 Ginkgo
2. Masuk ke mode TWRP Recovery dengan cara tekan dan tahan tombol Power beserta volume atas secara bersamaan hingga muncul logo Mi lalu lepaskan. Buat yang gagal masuk mode TWRP bisa cek video berikut:


3. Setelah berhasil masuk TWRP Recovery > pilih install ZIP > Flash Kernel
4. Setelah itu kembali ke menu > install IMG > Flash Dtbo68Hz Checklist Dtbo saja
5. Lalu reboot
6. Selesai

Yah memang sedikit peningkatannya namun itu sudah batas maksimal yang bisa kamu lakukan untuk bisa mencapai Refresh Rate 68 Hz. Setidaknya dengan penambahan nilai Refresh Rate ini akan memperhalus efek animasi serta pergerakan layar. Nah itulah dia tata cara unlock atau overclock Refresh rate pada layar Xiaomi Redmi Note 8 Ginkgo. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Miuitutorial Indonesia untuk Tips dan trik mod Xiaomi berbahasa Indonesia. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url