Semudah-Mudahnya Flashing Rom Paling Mudah Flashing Stock Rom Xiaomi Redmi 1s: Loch Kok Bisa? ini Tutorialnya

Percayakah kalau admin miuitutorial.com bilang, flashing stock rom xiaomi redmi 1s sangat mudah? pastinya kamu tidak akan percaya sebelum mencobanya sendiri. Apakah harus root dulu supaya bisa install stock rom di redmi 1s? atau bahkan harus unlock bootloader redmi 1s nya biar bisa flashing official stock? serepot itukah? tentu tidak donk.. justru itu flashing stock rom xiaomi redmi 1s sangat mudah.. dari pada penasaran, yuk simak tutorial di bawah berikut ini:

Semudah-Mudahnya Flashing Rom Paling Mudah Flashing Stock Rom Xiaomi Redmi 1s: Loch Kok Bisa? ini Tutorialnya

Semudah-Mudahnya Flashing Rom Paling Mudah Flashing Stock Rom Xiaomi Redmi 1s: Loch Kok Bisa? ini Tutorialnya
Semudah-Mudahnya Flashing Rom Paling Mudah Flashing Stock Rom Xiaomi Redmi 1s: Loch Kok Bisa? ini Tutorialnya

Siapa bilang pengguna xiaomi redmi 1s sudah punah? sekalipun xiaomi redmi 1s termasuk smartphone lawas tapi penggemar a.k.a penggunanya tetap masih banyak, dan tentunya lagi masih mendapatkan update berkala secara official dari xiaomi, seperti mendapatkan update ke miui 7. Tidak seperti smartphone xiaomi keluaran sekarang yang sudah dikunci bootloadernya, xiaomi redmi 1s sangat mudah sekali untuk di modif/oprek/mod systemnya karena dari awal dikeluarkan, xiaomi redmi 1s sudah terbuka bootloadernya alias unlock bootloader factory. Ditambah mod yang disediakan oleh developer begitu banyak. walhasil bukannya surut peminat redmi 1s, justru makin menjamur.

Untuk flashing offcial fimrwere global stable yang ada bahasa indonesianya juga termasuk sangat mudah pada redmi 1s ini. Sejatinya 2 cara yang dapat digunakan dan kesemuanya tidak membutuhkan bantuan komputer. Benar-benar mudah kan? biar lebih jelas, admin jabarkan tutorialnya di bawah ini:

Bahan:
- official stock rom Xiaomi redmi 1s di sini

Caranya 1:
1. Ambil official stock rom xiaomi redmi 1s dari sumber di atas
2. Pindahkan ke internal memory redmi 1s
3. Buka aplikasi updater pada redmi 1s
4. Sentuh/klik menu titik tiga lalu pilih choose update package atau pilih paket update
5. arahkan ke official stock rom redmi 1s yang sudah kamu pindahkan ke internal memory tadi
6. Secara ototmatis redmi 1s kamu akan reboot sendiri
7. Tunggu saja sampai selesai
8. Done

Caranya 2:
1. Rename official stock rom redmi 1s yang kamu ambil dari sumber di atas tadi menjadi update.zip
2. simpan di internal memory redmi 1s (taruh di luar folder)
3. masuk ke recovery mode bisa dengan cara tekan dan tahan tombol power dan volume up secara bersamaan ketika redmi 1s mati atau via juga melalui updater
4. Dalam mode recovery pilih bahasa inggris
5. pilih update
6. secara otomatis redmi 1s kamu akan di flashing
7. Selesai
8. reboot

Kedua cara di atas benar-benar hanya menggunakan tools yang sudah tersedia di xiaomi redmi 1s, jadi kamu tidak perlu menginstall custom TWRP terlebih dahulu atau bahkan root. Cukup menggunakan updater bawaan atau TWRP recovery asli bawaan xioami redmi 1s. Perlu diingat untuk membackup data internal kamu sebelum melakukan falshing official rom redmi 1s ini. Jika ada yang kurang dimengerti silahkan bertanya via kolom komentar. Semiga bermanfaat, salam admin miuitutotrial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url