Sakali Coba Langsung Berhasil: Cara Root Magisk Lengkap Xiaomi POCO X3, POCO X3 NFC, POCO X3 GT, POCO X3 PRO

Bagaimana caranya pasang Root Magisk di Xiaomi POCO X3, POCO X3 NFC, POCO X3 GT, POCO X3 PRO tanpa unlock bootloader? Kalau bisa install root Magisk tanpa menggunakan komputer atau laptop! Kira-kira apakah ada tutorial seperti itu? Buat kamu yang sedang mencari tutorial Root Magisk untuk Xiaomi POCO X3, POCO X3 NFC, POCO X3 GT, POCO X3 PRO. Di postingan kali ini admin akan coba jabarkan secara detail beserta videonya supaya pemula sekalipun langsung bisa.

Sakali Coba Langsung Berhasil: Cara Root Magisk Lengkap Xiaomi POCO X3, POCO X3 NFC, POCO X3 GT, POCO X3 PRO
Sakali Coba Langsung Berhasil: Cara Root Magisk Lengkap Xiaomi POCO X3, POCO X3 NFC, POCO X3 GT, POCO X3 PRO


Pernah coba install aplikasi dari Google Playstore namun ketika coba dijalankan muncul pop-up menu yang memberitahukan kalau Smartphone Xiaomi kamu belum memiliki akses Root? Dan apa sebenarnya itu Root Magisk? Kenapa harus ada Root segala?

Yah, beberapa aplikasi yang ada di Playstore memang membutuhkan akses root, salah satunya adalah root Magisk yang terkenal saat ini. Sebelumnya ada root superSU namun ada beberapa kekurangan (buat kamu modder lama pasti sudah kenal dengan root superSU). Namun karena Root SuperSU banyak kekurangannya, maka digantikan dengan Root Magisk.

Cara Root Magisk pada Smartphone Xiaomi POCO X3, POCO X3 NFC, POCO X3 GT, POCO X3 PRO sebenarnya sangatlah mudah, bahkan buat kamu yang sudah bisa modding Xiaomi pasti sudah paham betul cara install Root Magisk. Namun admin akan tetap membagikan tutorial Root Magisk untuk kamu yang masih pemula, yang masih awam soal Root Magisk.

Sebelum memulai, pastikan Smartphone Xiaomi POCO X3, POCO X3 NFC, POCO X3 GT, POCO X3 PRO kamu sudah dalam keadaan unlock bootloader, untuk mengetahui status bootloader bisa kamu tonton video berikut:



Apabila masih locked bootloader, kamu bisa ikuti cara unlock melalui tutorial yang ada di sini atau videonya berikut:



Setelah berhasil unlock bootloader, admin sarankan untuk menginstall TWRP Recovery. Tujuannya untuk memudahkan kamu memasang Root Magisk ini di Xiaomi POCO X3, POCO X3 NFC, POCO X3 GT, POCO X3 PRO. Caranya sudah pernah admin jabarkan di sini atau juga bisa kamu tonton video tutorialnya berikut:



Setelah semua syarat di atas tadi terpenuhi, sekarang kita mulai tutorialnya. Adapun bahan yang perlu kamu siapkan:
- Magisk Root ZIP di sini
- Magisk Manager APK di sini

Caranya:
1. Silahkan ambil kedua file Magisk di atas baik itu dalam bentuk ZIP maupun APK
2. Kamu taruh ke internal memory Smartphone Xiaomi POCO X3, POCO X3 NFC, POCO X3 GT, POCO X3 PRO
3. Untuk Magisk Manager APK kamu install seperti menginstall aplikasi Android lainnya. Caranya tinggal gunakan aplikasi file Manager
4. Setelah itu kamu masuk ke mode Recovery dengan cara matikan terlebih dahulu POCO X3, POCO X3 NFC, POCO X3 GT, atau POCO X3 PRO tadi lalu tekan dan tahan tombol Power secara bersamaan hingga muncul logo TWRP. Buat yang baru pertama kali masuk ke mode TWRP dan masih bingung caranya bisa tonton video berikut:



5. Lalu ketika sudah berhasil masuk ke mode TWRP > pilih install > arahkan ke file ZIP Magisk > swipe ke kanan untuk proses instalasi
6. Proses install Root Magisk tidaklah lama dan hanya butuh beberapa detik saja
7. Setelah berhasil > kamu swipe ke kanan untuk proses reboot
8. Admin juga sudah sediakan video cara install Root Magisk pada video berikut:



Sampai di sini, Smartphone Xiaomi POCO X3, POCO X3 NFC, POCO X3 GT, POCO X3 PRO kamu sudah dalam kondisi root Magisk dan bisa langsung digunakan untuk menginstall aplikasi di Playstore yang butuh akses root seperti Titanium Backup, dan lain sebagainya. Gunakan Magisk Manager untuk mengetahui update terbaru versi Root Magisk. Hal ini penting supaya root Magisk bisa bekerja dengan efektif. Selain itu untuk mendapatkan versi Magisk Manager terbaru juga.

Sekian tutorial Magisk Root kali ini untuk Xiaomi POCO X3, POCO X3 NFC, POCO X3 GT, POCO X3 PRO. Cara ini sudah pernah admin coba sendiri dan berhasil sejauh ini. Silahkan +1, like dan bagikan Serta subscribe channel Miuitutorial Indonesia untuk tutorial Xiaomi POCO terbaru lainnya. Salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url