HASIL FOTO MAKIN Bening Pakai GCAM di Xiaomi POCO X3, POCO X3 NFC, POCO X3 GT, POCO X3 PRO: Ini Pasangnya

Sedang mencari tutorial GCAM untuk Xiaomi POCO X3, POCO X3 NFC, POCO X3 GT, POCO X3 PRO? Kalau bisa yang tanpa root apalagi unlock bootloader terlebih dahulu? Tentang saja karena admin miuitutorial.com akan membagikan tutorial cara install Google Camera MOD di POCO X3, POCO X3 NFC, POCO X3 GT, POCO X3 PRO. Selengkapnya bisa kamu simak berikut.

HASIL FOTO MAKIN Bening Pakai GCAM di Xiaomi POCO X3, POCO X3 NFC, POCO X3 GT, POCO X3 PRO: Ini Pasangnya
HASIL FOTO MAKIN Bening Pakai GCAM di Xiaomi POCO X3, POCO X3 NFC, POCO X3 GT, POCO X3 PRO: Ini Pasangnya


Sudah sedari dulu jika Kamera pada Smartphone Xiaomi jika dipasangkan dengan MOD Camera dari Google seperti GCAM bakal menghasilkan foto dan video yang lebih bagus dari aplikasi kamera bawaan. Seperti yang sudah pernah admin contohkan pada tutorial GCAM pada Smartphone Xiaomi tipe lain:



Hanya saja masalah ketika di awal-awal install GCAM itu wajib sudah root terlebih dahulu. Karena memang nantinya pengguna Smartphone Xiaomi seperti POCO X3, POCO X3 NFC, POCO X3 GT, POCO X3 PRO wajib menginstall Library Camera bisa melalui Root Explorer dan semacamnya. Sayangnya untuk root sendiri pada Smartphone Xiaomi itu wajib sudah unlock bootloader. Sehingga mau tidak mau harus unlock bootloader.

Buat yang mau unlock bootloader Xiaomi POCO X3, POCO X3 NFC, POCO X3 GT, POCO X3 PRO nya sih dipersilahkan. Tutorialnya sudah pernah admin buatkan dalam bentuk video sebagai berikut:



Namun jika ingin langsung install tanpa root apalagi unlock bootloader sangat bisa sekali. Cara bisa langsung install GCAM ke POCO X3, POCO X3 NFC, POCO X3 GT, POCO X3 PRO sebagai berikut:

Bahan: - GCam 8.3 (Latest Version) al_ro GCam 8.3 for Poco X3 – di sini
- GCam 8.2 (RECOMMENDED) Parrot043 GCam 8.2 for Poco X3 – di sini
- GCam 8.1 Arnova8G2 GCam 8.1 di sini | Nikita GCam di sini
- GCam 8.0 Arnova8G2 GCam 8.0 di sini | BSG GCam 8.0 di sini
- GCam 7.4 GCam 7.4 by Nikita di sini | GCam 7.4 by Arnova8G2 di sini
- GCam 7.3 GCam 7.3 by Urnyx05 di sini
- GCam 7.2 di sini

Caranya:
1. Silahkan kamu pilih salah satu dari beberapa versi GCam yang diingin install ke POCO X3, POCO X3 NFC, POCO X3 GT, atau POCO X3 PRO
2. Nantinya file GCAM dalam bentuk .apk dan bisa kamu langsung pindahkan ke Smartphone
3. Buka File Explorer lalu kamu klik icon GCAM tadi kemudian install seperti kamu menginstall aplikasi lainnya.
4. Apabila kesulitan menginstallnya, coba kamu aktifkan mode USB Debugging terlebih dahulu kemudian centang sumber tidak dikenal. Biasanya kendala ada di bagian ini. Jika sebelumnya belum pernah mengaktifkan USB Debugging dan bingung caranya bisa simak video tutorialnya berikut:



GCam yang sekarang enaknya sudah dalam bentuk aplikasi mandiri sehingga penginstallan file library sudah tidak dibutuhkan lagi. Sebagaimana menginstall aplikasi biasa, maka menginstall GCam di Xiaomi POCO X3, POCO X3 NFC, POCO X3 GT, POCO X3 PRO sudah seperti menginstall aplikasi biasa lainnya.

Buat kamu yang bingung bagusnya pakai GCAM versi berapa yang bagus untuk POCO X3, POCO X3 NFC, POCO X3 GT, POCO X3 PRO bisa ambil versi 8.2 karena itu yang sudah lama digunakan dan minim bug juga. Namun jika ingin mencoba yang versi terbaru bisa install GCAM versi 8.3. Sekian untuk tutorial kali ini, semoga bermanfaat. Silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin miuitutorial.com

HASIL FOTO MAKIN Bening Pakai GCAM di Xiaomi POCO X3, POCO X3 NFC, POCO X3 GT, POCO X3 PRO: Ini Pasangnya