Pemula Sekalipun Bisa: Cara Pasang Root Magisk di Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G

Apakah Root Magisk untuk Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G sudah ada? Apakah Caranya mudah dan bisa dilakukan oleh pengguna Xiaomi awam? Apakah dapat mengakibatkan mati total? Supaya tidak langkah, berikut tutorial lengkap cara install Magisk Root di Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G.

Pemula Sekalipun Bisa: Cara Pasang Root Magisk di Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G
Pemula Sekalipun Bisa: Cara Pasang Root Magisk di Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G


Rasanya bakal ada yang kurang jika sebelumnya sudah pernah unlock bootloader bahkan install TWRP recovery di Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G, tapi belum pasang Root Magisk. Karena memang tujuan awal melakukan 2 hal tadi adalah agar bisa pasang root Magisk. Hanya saja mungkin buat yang baru pertama kali nyoba bakal sedikit bingung bagaimana cara install Root Magisk, mengingat tidak setiap orang juga butuh dengan Root Magisk.

Namun buat kamu yang suka oprek, ingin bisa memaksimalkan penggunaan Smartphone Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G. Maka Root Magisk adalah jalannya. Seperti yang sudah admin bilang di atas, jika Root Magisk dapat dipasang ke Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G jika sebelumnya sudah terpasang TWRP Recovery. Jika belum bisa ikuti panduan lengkapnya di sini atau juga bisa langsung tonton videonya berikut:



Sedangkan untuk bisa pasang TWRP harus sudah dalam kondisi unlock bootloader, buat yang belum tahu apakah Smartphone Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G sudah unlock atau masih locked bootloader bisa tonton video berikut:



Kalau masih locked bootloader bisa ikuti cara unlock bootloader POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G di sini atau seperti biasa sudah admin sediakan videonya:



Setelah mengikuti kedua cara di atas, kita langsung mulai saja untuk proses pemasangan Root Magisk di Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G. Adapun bahan-bahan yang perlu dipersiapkan sebagai berikut:
- Magisk Manager APK di sini
- Magisk Root ZIP di sini

Cara Pasang Root Magisk:
1. Ambil kedua file di atas, kemudian pindahkan ke dalam internal memory Smartphone POCO
2. Magisk Manager APK bisa kamu install seperti biasa, seperti kamu menginstall aplikasi Android
3. Lanjut matikan Smartphone Xiaomi POCO kamu lalu dalam keadaan mati coba tekan dan tahan tombol Power dan volume atas secara bersamaan hingga muncul logo TWRP. Buat yang baru pertama kali masuk mode TWRP dan masih bingung caranya bisa ikuti panduannya pada video berikut:



4. Setelah berhasil masuk ke mode TWRP Recovery > pilih menu install > arahkan ke file ZIP Magisk root tadi > swipe ke kanan untuk memulai proses instalasi
5. Kurang dari 10 detik harusnya proses pemasangan root Magisk sudah selesai, jika lebih dari itu berarti ada masalah dengan paket Magisk Root ZIP nya
6. Masih bingung juga? Ini admin sudah sediakan tata cara pemasangan Magisk Root dalam bentuk video:



Terakhir yang admin tahu melakukan pemasangan root Magisk pada Smartphone Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G tidak membuat mati total, asalkan mengikuti tutorial yang sudah admin jabarkan di atas. Bahkan bisa dibilang minim sekali risiko untuk mati total, walaupun kemungkinan tersebut tetap masih ada.

Selamat sekarang Smartphone Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G sudah berhasil terpasang Root Magisk dan langsung bisa digunakan untuk menginstall beberapa aplikasi yang membutuhkan akses root. Pantau perkembangan Root Magisk melalui aplikasi Root Manager tadi jika kedepannya ada pembaruan dari System dan proses update root Magisk selanjutnya tidak perlu masuk TWRP recovery lagi, cukup melalui Magisk Manager saja.

Selain bisa menggunakan aplikasi yang butuhkan akses root, kamu juga bisa menginstall berbagai macam module Magisk yang tersedia di internet. Pilih Module yang dirasa bermanfaat saja. Yak, sampai disini dulu untuk tutorial Root Magisk pada Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Miuitutorial Indonesia untuk berbagai macam tutorial mod Xiaomi lainnya. Salam admin miuitutorial.com

Pemula Sekalipun Bisa: Cara Pasang Root Magisk di Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G