PASTI BISA: Tutorial Unlock Bootloader Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G Paling Mudah

Kamu sedang mencari tutorial unlock bootloader untuk Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G? Apakah ada cara yang mudah tanpa komputer langsung bisa unlock? Bisa langsung root Magisk juga? Simak tutorial lengkapnya pada postingan berikut!

PASTI BISA: Tutorial Unlock Bootloader Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G Paling Mudah
PASTI BISA: Tutorial Unlock Bootloader Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G Paling Mudah

Mau install TWRP Recovery, mau pasang root Magisk di Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G? Tentunya wajib unlock bootloader terlebih dahulu. Karena Unlock bootloader itu ibarat gerbang pertama yang wajib dilalui supaya semua hal seperti mod yang ingin kamu lakukan pada Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G bisa tercapai. Sampai saat ini yang admin ketahui belum ada cara unlock bootloader untuk Smartphone Xiaomi, termasuk Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G ini kecuali Smartphone Xiaomi generasi awal yang memang sudah unlock dari pabrik.

Sebelum mencoba UBL atau unlock bootloader ini, yang harus kamu tahu adalah garansi akan hilang atau hangus, kecuali teknisi tidak mengecek maka aman. Satu lagi semua data yang ada di internal memory berisiko hilang. Jadi pastikan untuk membackup semua data-data penting yang ada di Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G sebelum melakukan unlock bootloader.

Adapun bahan-bahan yang diperlukan untuk unlock bootloader sebagai berikut:
- Mi Unlock Tool di sini
- Mi PC Suite di sini

Cara Unlock Bootloader:
1. Pastikan kamu sudah memiliki akun Mi
2. Sudah mengaktifkan MODE USB Debugging pada Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G nya. Kalau belum kamu bisa ikuti panduannya pada video berikut:



3. Masuk ke opsi pengembang > kemudian centang buka kunci OEM
4. Gulir lagi layar > lalu pilih opsi Mi Unlock Status
5. Nantinya akan muncul opsi > kamu pilih OK
6. Matikan Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G kamu lalu masuk ke mode Fastboot dengan cara tekan dan tahan tombol Power beserta volume bawah secara bersamaan kemudian tunggu sampai muncul logo Mi Bunny. Jika bingung kamu bisa tonton video ini:



7. Setelah masuk ke mode Fastboot, kamu sambungkan Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G tadi ke komputer menggunakan kabel USB Type-C
8. Tunggu sampai berbunyi dan kalau misalkan ini pertama kali kamu menyambungkan Smartphone Xiaomi ke komputer dalam mode Fastboot. Biasanya akan terjadi proses instalasi driver. Tunggu saja hingga selesai
9. Kembali ke komputer atau laptop kamu pastikan koneksi internet ada. Pinjam dulu ke anggota keluarga lain jika kamu hanya punya 1 Smartphone karena koneksi internet sangat penting untuk tersambung ke server Xiaomi
10. Install Mi PC Suite dan juga ekstrak Mi Unlock Tool yang sudah kamu ambil dari bahan tadi
11. Jalankan Mi PC Suite kemudian Sign In menggunakan akun Mi yang sudah dipersiapkan sebelumnya
12. Setelah itu kamu ikuti saja panduan yang ada di Mi Unlock Tool
13. Pada opsi terakhir kamu tekan tombol Unlock dan proses unlock bootloader akan berjalan
14. Kurang dari 1 menit Smartphone Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G sudah unlock bootloader. Selamat!!!
15. Jika masih bingung, kamu bisa tonton cara UBL yang sudah admin sediakan dalam bentuk video berikut:



Beberapa kendala saat unlock bootloader pada Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G mungkin bakal terjadi, namun jangan khawatir karena admin sudah buatkan juga beberapa cara untuk mengatasinya berikut:



Itulah dia cara untuk unlock bootloader Xiaomi POCO X4, POCO X4 GT, POCO X4 PRO 5G. Semoga terbantu dengan tutorial + videonya. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Miuitutorial Indonesia untuk tutorial Xiaomi terbaru lain. Salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url