Baru Pertama Kali Punya Smartphone Xiaomi? Bingung Mau Ngapain? Ikuti Panduannya di sini

Benarkah Kamera Bawaan Xiaomi Redmi Note 3 PRO Bisa Rekam Video 4K? Ini Tutorial Caranya

Kalau kamu lihat spesifikasi di GSMarena, batas maksimal dari dukungan perekam video yang dimiliki oleh xioami redmi note 3 PRO adalah Full HD 1980x1080. Padahal ada kemampuan tersembunyi yang lebih dari sekedar bisa merekam video Full HD dari redmi note 3 PRO snapdragon ini. Yup kamera bawaan beresolusi 16MP ini ternyata bisa merekam video 4K. Bagaimana caranya? yuk simak tutorialnya berikut ini.

Benarkah Kamera Bawaan Xiaomi Redmi Note 3 PRO Bisa Rekam Video 4K? Ini Tutorial Caranya

Benarkah Kamera Bawaan Xiaomi Redmi Note 3 PRO Bisa Rekam Video 4K? Ini Tutorial Caranya
Benarkah Kamera Bawaan Xiaomi Redmi Note 3 PRO Bisa Rekam Video 4K? Ini Tutorial Caranya

Admin juga kurang tahu pasti kenapa pihak xiaomi menyembunyikan fitur perekam video 4K ini di redmi note 3 pro snapdragon. Apa mungkin karena harganya? atau karena akan mengurangi pamor dari flagship xiaomi yang lain. Lantaran redmi note 3 pro ini masuk ke dalam keluarga redmi bukan Mi. Mungkin cuma pihak xiaomi yang tahu dan tempe. Oh iya, tutorial perekam video yang admin miuitutorial.com bagikan ini bukanlah menggunakan aplikasi pihak ketika seperti google kamera atau yang lain, tapi murni menggunakan aplikasi kamera bawaan dari xiaomi redmi note 3 pro itu sendiri. Syarat utama untuk dapat memunculkan fitur tersembunyi perekam video 4K ini adalah, xiaomi redmi note 3 pro kamu sudah root dan terinstall xposed beserta module yang dibutuhkan. Jadi buat kamu yang belum root silahkan ke sini dan untuk tutorial xposednya bisa ke sini juga.

Bahan:
- MIUI Tweaks Module untuk redmi note 3 pro snapdragon di sini

Caranya:
1. Install module Miui Tweaks yang kamu ambil dari sumber di atas
2. install seperti biasa lalu aktifkan module di menu xposed
3. lanjut reboot

4. Kemudian buka aplikasi Miui tweaks > MIUI Apps tweaks > Lalu centang activate 4k-recording
5. Reboot kembali
6. Masuk ke aplikasi kamera baawaan redmi note 3 pro lalu gulir ke perekam video dan lihat sudah ada pengaturan untuk bisa merekan video 4K seperti gambar di bawah ini:

Benarkah Kamera Bawaan Xiaomi Redmi Note 3 PRO Bisa Rekam Video 4K Ini Tutorial Caranya

Gimana? serasa mimpi ya xiaomi redmi note 3 pro snapdragon yang dibekali kamera 16MP bisa melakukan perekaman video maksimal 4K. Padahal secara bawaan pabrik hanya bisa maksimal Full HD. Silahkan bagikan dan +1 tutorial ini. Semoga bermanfaat buat kamu. Salam admin miuitutorial.com

Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya