Baru Pertama Kali Punya Smartphone Xiaomi? Bingung Mau Ngapain? Ikuti Panduannya di sini

Smartphone Xiaomi Kamu Sudah Miui 8 Terbaru tapi Belum Ada Playstore nya? Ikuti Tutorial Cara Pasangnya Berikut ini

Padahal smartphone xioami kamu sudah terpasang rom MIUI 8 terbaru, tapi kenapa masih saja belum ada playstorenya? Lantas kalau playstore saja tidak ada, bagaimana cara sync kontak dari akun google serta bagaimana caranya install dan update aplikasi kesukaan kamu? Yuk simak tutorial cara paling mudah install googleplay, playgame dan kawan-kawannya di MIUI 8 china rom.

Smartphone Xiaomi Kamu Sudah Miui 8 Terbaru tapi Belum Ada Playstore nya? Ikuti Tutorial Cara Pasangnya Berikut ini

Smartphone Xiaomi Kamu Sudah Miui 8 Terbaru tapi Belum Ada Playstore nya? Ikuti Tutorial Cara Pasangnya Berikut ini
Smartphone Xiaomi Kamu Sudah Miui 8 Terbaru tapi Belum Ada Playstore nya? Ikuti Tutorial Cara Pasangnya Berikut ini

Secara garis besar, rom rom official yang dimiliki oleh xiaomi ada 2 yaitu rom china dan rom global. Kemudian masing-masing rom tersebut dipecah lagi jadi dua yaitu developer rom china dan china rom stable serta developer rom global dan stable global rom. Apa perbedaan keempat tipe rom tersebut? sudah pernah admin miuitutorial.com bahas di sini, jadi kamu baca saja kelanjutannya.

Okey kembali kebahasan awal tadi, absennya playstore dan beberapa aplikasi google lainnya seperti sync kontak, playgame, gmail. dan sebagainya biasanya terjadi pada rom miui 8 china. Yup, karena kalau di global rom sudah secara bawaan ada playstorenya beserta playgame, gmail, kontak sync dan lain sebagainya. Lalu bagaimana agar semua palikasi google yang dibutuhkan bisa ada di rom Miui 8 china? ikuti tutorial cara installnya di bawah ini:

Bahan:
- Sepaket Aplikasi google beserta framework khusus Xiaomi MIUI di sini | mirror di sini
- Kabel USB asli xiaomi

Caranya:
1. Ambil bahan di atas kemudian ekstrak dengan menggunakan bantuan winrar atau 7zip di komputer kamu
2. Di dalamnya kamu akan menemukan beberapa aplikasi berekstensi APK
3. Pindahkan kesemua aplikasi tersebut ke internal memory xiaomi kamu
4. Kemudian install seperti biasa satu per satu

5. Hanya optional, jika rom miui 8 kamu sudah root, silahkna push ke system
6. Jika sudah kesemua aplikasi tersebut diinstall, lalu masuk ke security > permission > kemudian allow/kasih semua akses kepada semua aplikasi google yang barusan kamu install tadi setelah itu reboot
7. Selamat!! rom Miui 8 kamu terinstall googleplay beserta kawan-kawannya

Sejatinya rom Miui 8 china itu juga memiliki tempat untuk mengunduh aplikasi seperti playstore, hanya saja nama nya bukan playstore tetapi apps store khas MIUI. Tentunya apps store ini didominasi oleh bahasa mandari yang semakin membuat pusing pengguna smartphone xiaomi di Indonesia.

Sebagai referensi tambahan, bisa tonton video tips cara install playstore yang baik dan benar pada rom xiaomi miui di bawah ini:


Jadi apa yang harus kamu lakukan? pindah ke rom global atau menetap di rom china? ya sesuai selera kamu tentunya, karena di masing-masing rom punya kelebihan dan kekurangan. Contohnya jika rom china maka pengaturan 4G LTE aman sentosa dari peraturan TKDN indonesia, sedangkan jika di Global rom sudah ada Playstore + Bahasa Indonesia tapi harus menggunakan fix jamu 4G LTE di sini agar pengaturan 4G bisa muncul kembali. Gimana sudah jelas?! Sekian tutorial cara super mudah pasang playstore di rom MIUI 8 china. semoga ilmu yang admin tuangkan di atas bermanfaat buat kamu, terkhusus untuk admin sendiri. Ayo ikut bantu admin untuk +1, like dan bagikan tutorial ini. Salam ngetik di pagi buta, admin miuitutorial.com

Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya