Baru Pertama Kali Punya Smartphone Xiaomi? Bingung Mau Ngapain? Ikuti Panduannya di sini

Tak Disangka Muncul 2 Garis Transparan di Layar Xiaomi Redmi Note 3 PRO Kamu? Ini Tutorial Cara memperbaikinya

Secara misterius muncul 2 garis transparan di bagain bawah layar Xiaomi Redmi Note 3 PRO kamu? Entah dari mana datangnya tapi dua garis ini muncul ketika redmi note 3 pro kamu booting pertama kali. Bingung bagaimana cara memperbaikinya? apakah harus sampai ganti layar+panel sentuhnya? Dari pada buang duit banyak, mending kamu ikuti tutorial fixnya berikut ini:

Tak Disangka Muncul 2 Garis Transparan di Layar Xiaomi Redmi Note 3 PRO Kamu? Ini Tutorial Cara memperbaikinya


Tak Disangka Muncul 2 Garis Transparan di Layar Xiaomi Redmi Note 3 PRO Kamu? Ini Tutorial Cara memperbaikinya
Tak Disangka Muncul 2 Garis Transparan di Layar Xiaomi Redmi Note 3 PRO Kamu? Ini Tutorial Cara memperbaikinya

Admin miuitutorial.com juga bingung, apakah cuma admin saja yang mengalami masalah 2 garis transparan di bagian bawah layar redmi note 3 pro atau pengguna lain juga ada yang bernasib serupa. Karena sudah admin coba cari di mbah google tapi belum nemu juga satu bahasan khusus tentang kasus ini. Mungkinkah ini Bug atau malah sebenarnya memang layar redmi note 3 pro admin yang kena?

Pencarian admin mulai dengan mnegetikkan kata kunci fix 2 line transparant on screen xiaomi di google, namun yang ketemu malah bahasan tentang dead pixel dan sejenisnya. Tidak relevan dengan yang admin butuhkan. Selain itu usaha yang sudah admin lakukan adalah flashing rom via flashtool tapi hasilnya juga tetap nihil. dua garis transparat itu tetap saja muncul ketika pertama kali masuk homescreen dan akan hilang ketika layar dimatikan sekali lalu dihidupkan lagi.

Memang sih tidak terlalu mengganggu bug ini, tapi bikin jengkel juga. Setiap kali selesai booting harus mematikan layar 1x dulu baru bisa hilang 2 haris tranparat ini. Awalnya admin sangka ini dikarenakan hardware layar redmi note 3 pro yang rusak, coba-coba lihat di toko online, hemm harga ya memang tidak terlalu mahal tapi masih ragu dengan kualitasnya belum lagi jadi tambah kerjaan saja harus bongkar-bongkar redmi note 3 pro dan mengganti panel layarnya. Lah kalau sembuh?! bagaimana ternyata jika sudah ganti panel layar tapi tetap saja dua garis transparat tersebut muncul lagi di awal booting?! Ini yang jadi pertimbangan admin untuk mengurungkan nian memesan panel layar baru buat kenzo.

Sampai suatu hari (ceiile..), admin coba ganti kernel radon yang memang khusus untuk redmi note 3 pro dan taaraa.. hasilnya 2 haris transparat di bawah layar tersebut lenyap tanpa bekas. Jadi buat kamu yang mengalami masalah yang sama seperti admin pada redmi note 3 pro nya bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Bahan:
- Custom kernel Radon kshusus untuk redmi note 3 pro di sini
- Pastikan redmi note 3 pro kamu juga sudah terinstall custom TWRP, setidknya ALKA di sini atau TWRP re-compile di sini
- dan yang paling penting adalah harus sudah unlock bootloader. Tutorialnya juga ada di sini

Caranya:
1. Ambil custom kernel radon di atas lalu pindahkan ke internal memory kamu
2. masuk ke mode TWRP dengan cara kombinasi tombol power dan volume atas secara bersamaan atau juga bisa melalui updater
3. Jika sudah masuk medu TWRP recovery silahkan pilih install > lalu arahkan ke custom kernel radon tadi
4. Swipe ke kanan untuk memulai proses instalasi
5. Reboot
6. Silahkan lihat, apakah 2 garis transparat tersebut sudah hilang
7. Selesai
8. Update: Selain install kernel radon di atas juga bisa menggunakan kernel elemental X di sini dan sudah support double tap to wake

Admin juga kurang tahu pasti alasan jelasnya kenapa bisa muncul dua garis transparan di bawah layar redmi note 3 pro. Seingat admin pernah coba tutorial unlock bootloader tanpa sms untuk redmi note 3 pro di sini dan pernah install custom kernel setara iphone di sini. Semenjak itu jadi muncul 2 garis transparan super menjengkelkan. Tapi sekarang masalah tersebut sudah bisa diperbaiki dengan adanya custom kernel radon.

Sejauh ini admin baru punya tutorial ini untuk menangani masalah 2 garis transparan di kenzo. Buat kamu yang punya cara lebih jitu dan jika tidak keberatan silahakan di share di kolom komentar. sekian dulu tutorial dari admin, semoga bermanfaat. Jangan lupa +1, like dan bagikan tutorial ini. Salam persahabatan admin miuitutorial.com

Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya