Apakah Sudah Ada Custom TWRP Buat Xiaomi Mi5s? Tentu! Malah Sudah Support OTA lagi: Ini Tutorial Cara Pasangnya

Xiaomi mi5s kan masih terhitung baru (pada saat menulis tutorial ini), kira-kira sudah adakah custom TWRP recovery buat si Mi5s ini? Wah yang namanya TWRP pasti adalah gan, sekalipun itu buat smartphone xioami keluaran terbaru seperti Mi5s, mengingat ponsel xioami itu fan based, jadi kebanyakan tool semisal TWRP ini lebih banyak disediakan oleh pihak ketika, dalam hal ini Mi Fans itu sendiri. Seperti TWRP recovery mi5s yang akan admin bagikan kali ini.

Apakah Sudah Ada Custom TWRP Buat Xiaomi Mi5s? Tentu! Malah Sudah Support OTA lagi: Ini Tutorial Cara Pasangnya

Apakah Sudah Ada Custom TWRP Buat Xiaomi Mi5s? Tentu! Malah Sudah Support OTA lagi: Ini Tutorial Cara Pasangnya
Apakah Sudah Ada Custom TWRP Buat Xiaomi Mi5s? Tentu! Malah Sudah Support OTA lagi: Ini Tutorial Cara Pasangnya

Tidak bisa dipungkiri memang ketika kamu sudah melakukan unlock bootloader pada smartphone xiaomi kamu, pasti setelehnya kamu akan bergegas menginstall custom TWRP Recovery. Yup, karena tujuan awal unlock bootloader pada ponsel xiaomi adalah untuk bisa memasangkan custom TWRP. Nah yang jadi masalahnya adalah jika ponsel xiaomi tersebut terhitung baru, seperti pada xiaomi mi5s ini. Baru saja kelaur sebulan kurang yang lalu. Bisa dipastikan file mod dan tutorial seputar Mi5s masih sangat minim. Tapi tenang, seperti yang sudah admin jelaskan tadi, based dari smartphone xiaomi itu di fans nya. Walhasil untuk urusan tools mod lebih kepada pihak ketiga sebagai penyedianya.

Dikarenakan masih baru inilah, untuk saat ini custom TWRP recovery yang mendukung xiaomi mi5s baru ada 1 yaitu TWRP ZCX dan itu juga masih menggunakan bahasa aslinya yaitu bahasa mandarin. Tapi bagi kamu yang sudah terbiasa menggunakan custom TWRP pasti tidak akan mengalami kesulitan dalam pengoprasiannya. Selain itu juga pastikan xiaomi mi5s kamu sudah dalam status unlock bootloader, jika belum silahkan ikuti tutorialnya di sini. Okey kita langsung saja mulai tutorial cara installnya.

Bahan:
- Custom TWRP ZCX khusus untuk Xiaomi Mi5s di sini | mirror di sini
- Kabel USB type-C

Caranya:
1. Silahkan ambil TWRP ZCX di atas lalu esktrak dengan menggunakan winrar atau 7zip
2. Sambungkan Mi5s kamu dalam posisi mode fastboot ke komputer dengan menggunakan kabel USB type-C, untuk masuk ke mode fastboot bisa melalui updater atau tombol kombinasi power dan volume bawah
3. Setelah itu jalankan Áþ-ÈPCÂ--ó+Ùrecovery.bat lalu tekan enter-enter saja untuk memulai proses instalasi TWRPnya
4. Jika sudah maka secara otomatis mi5s kamu akan reboot sendiri dan berhasil masuk ke mode TWRP
5. Selesai

Catatan:
- Kredit to BY~XM

Sepengalaman admin menggunakan custom TWRP Recovery ZCX ini sudah mendukung update OTA, jadi jika ada pembaruan system dari xiaomi, kamu bisa mendapatkan notifikasi update, dan juga bisa menginstall update OTA tersebut di mi5s, seperti yang sebelum-sebelumnya admin juga menggunakan twrp ZCX pada redmi note 3 pro dan Mi5 PRO.

Untuk saat ini TWRP yang ada buat mi5s masih sebatas bahasa mandarin, tapi kedepannya nanti jika sudah ada TWRP support bahasa Inggris akan segera admin bagikan juga di tutorial ini. untuk fungsi-fungsinya tetap bisa digunakan dengan baik, sama seperti TWRP yang sudah mendukung bahasa Inggris kok. Sekia tutorial cara pasang TWRP recovery cofface buat mi5s, jika ada yang kurang dipahami silahkan bertanya via kolom komentar. Jangan lupa +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat. Salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url